VCO untuk Corona: Kandungan dan Cara Mengonsumsinya

By

Sumbersehat.com – VCO untuk corona bisa menjadi obat herbal meningkatkan kekebalan tubuh. VCO dianggap mempunyai kandungan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti antioksidan, antibakteri dan lainnya. VCO mudah dibuat sendiri di rumah.

Penyebaran Virus Corona di Dunia

Sampai saat ini, pasien virus korona di Indonesia terus mengalami kenaikan. Di negara-negara lain yang beberapa waktu lalu menyatakan diri telah bebas korona, nyatanya terjadi penyebaran virus korona kembali. Negara tersebut contohnya Cina dan Korea Selatan yang kembali dilanda virus korona.

Kasus terulanginya kembali pada negara tersebut menandakan bahwa penyebaran virus korona masig sangat kuat. Meskipun penyebaran virus korona sudah terjadi selama 6 sampai 7 bulan, belum ada temuan obat yang ampuh menyembuhkan. Hal yang bisa dilakukan hanya pencegahan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara meningkatkan kekebalan tubuh itu dengan berbagai cara seperti olahraga, konsumsi makanan bergizi, dan istiarahat yang cukup. Sebagai tambahan, Anda juga bisa mengonsumsi berbagai suplemen dan bahan alami yang berdampak terhadap kenaikan sistem kekebalan tubuh.

Salah satunya dengan mengonsumsi Virgin Coconut Oil (VCO). Penggunaan VCO untuk corona bukan sebagai obat, tetapi penunjang sistem kekebalan tubuh dan pencegahan masuknya virus korona ke dalam tubuh.

Kandungan dan Manfaat VCO

Sebelum membahas manfaat vco untuk corona, kita bahas dulu kandungannya. Dilansir dari Journal of Food Chemsitry, VCO mengandung asam laurat sebanyak 50,33 persen yang berfungsi sebagai antibakteri, antivirus, dan antiprotozoa.

Bakteri yang terbukti mampu diatasi dengan VCO adalah Staphylococcus epidermis, Staphylococcus aureus, dan Propionibacterium acnes. Bahkan VCO diketahui bisa mengatasi virus herpes, leukemia, cytomegalovirus, dan HIV.

Sedangkan vco untuk corona, sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan bukti adanya kemampuan VCO mengusir virus korona. VCO seperti penunjang makanan lain yang mampu melindungi tubuh dari virus dan bakteri dengan cara membentuk kekebalan tubuh yang baik.

Meskipun alami, konsumsi VCO untuk corona juga tidak boleh sembarangan dengan jumlah yang banyak. VCO banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Alasannya, asam laurat yang terserap tubuh diubah menjadi monolaurin yang berperan dalam peningkatan imunitas tubuh.

Saat imunitas naik, tubuh mmeberikan perlindungan terhadap serangan zat asing seperti virus, bakteri, dan kuman. Selain itu, asam laurat merupakan asam lemak rantai medium (ALRM) yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Minyak yang mengandung MCFA tidak mengalami enzimatis dan hidrolisis, tetapi secara langsung dapat dicerna saat berada di dalam usus. Selanjutnya, ALRM yang terserap tubuh masuk ke dalam aliran darah menuju hati untuk proses metabolisme yang menghasilkan energi.

Kabar baiknya, asam laurat dalam minyak tidak diubah menjadi kolesterol sehingga tidak berpengaruh terhadap kolesterol darah. Jadi, kolesterol darah tidak akan naik meskipun mengonsumsi VCO. Maka dari itu, VCO ini terkenal sebagai minyak yang menyehatkan dan banyak dipakai oleh orang yang memiliki masalah kesehatan.

Cara Mengonsumsi VCO untuk Corona

Sebagai penunjang dalam upaya pencegahan virus korona, Anda perlu tahu cara mengonsumsi VCO untuk corona. Anda bisa gunakan VCO sebagai minyak goreng saat memasak, mulai dari menggoreng makanan hingga sayuran. Anda juga dapat mengonsumsi VCO tanpa tambahan apapun secara langsung. 

Cara lain mengonsumi VCO untuk corona adalah dengan mencampurkan denagn buah dan sayur pada pembuatan smoothies. Selain smoothies, Anda bisa kreasikan VCO pada dressing salad. Kedua cara ini lebih cocok dilakukan oleh semua orang daripada langsung minum VCO tanpa tambahan apapun.

Dengan kombinasi berbagai bahan, smoothies dan dressing salad membuat rasa khas VCO tidak terasa. Meskipun VCO memiliki segudang manfaat, penggunannya tidak boleh berlebihan. Anda dianjurkan mengonsumsi sebanyak 2 sendok makan per hari.

Konsumsi VCO untuk corona dengan mencampurkannnya dengan berbagai makanan agar terasa enak. Untuk menjamin kebaikan VCO, usahakan untuk membuatnya sendiri. Sehingga, memastikan kemurnian virgin coconut oilnya.

Mudah sekali membuatnya, cukup membuat santan kelapa, lalu ambil santan kentalnya dan masak sampai berminyak. Setelah menjadi minyak, anda bisa saring dan buang ampasnya. Simpan di tempat yang tepat dan konsumsi vco untuk corona setiap hari.

Tinggalkan komentar