Tips Untuk Menghilangkan Bau Badan Sehingga Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri

By

Tips untuk menghilangkan bau badan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Biasanya dengan adanya bau badan tidak sedap dapat menurunkan rasa percaya diri terhadap orang di sekitarnya. Jika merasa bau badan maka penampilan Anda akan berkurang nilai positifnya. Untuk merasakan bahwa Anda punya bau badan yang tidak enak sebenarnya tidak bisa dirasakan oleh sendirinya namun hanya bisa dirasakan dengan orang yang di sekitarnya. Tentu saja orang yang disekitarnya merasa tidak enak.

Mengapa bau badan tidak bisa dirasakan oleh sendirinya? Karena Anda yang memiliki bau badan sudah terbiasa dengan bau badan yang dialami. Adapun faktor penyebab bau badan yang sering muncul yaitu pada kelenjar keringan yang sudah bertahan dengan waktu yang lama pada kulit bahkan sampai berjam jam maka bisa menyebabkan bau badan yang tidak enak. Selama bakteri masih nempel pada tubuh maka bakteri tersebut akan terus berkembang pada kulit dengan cepat sehingga bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

menghilangkan bau badan
menghilangkan bau badan

Berikut cara menghilangkan bau badan

Menggunakan daun sirih

Pada daun sirih mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan dan juga masalah kesehatan lainnya. Daun sirih dipercaya untuk menghilangkan bau badan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit karena memiliki kandungan yang penting di dalamnya. Cara untuk memakainya yaitu dilakukan dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu bisa di rebus dengan jumlah air sebanyak 2 gelas.

Setelah hal itu dilakukan maka dianjurkan untuk dicampurkan dengan air yang berada dalam bak mandi dan langsung dipakai bersamaan pada waktu mandi. Anda bisa melakukan hal tersebut secara rutin untuk cepat menghilangkan bau badan.

Menggunakan daun beluntas

Daun ini adalah tanaman yang bentuknya kecil dan sering tumbuh di sekitar pinggir pantai. Daun beluntas tentu saja banyak mengandung manfat bagi tubuh Anda terutama pada Anda yang merasa punya bau badan yang tidak sedap. Biasnaya menggunakan daun ini dengan cara direbus terlebih dahulu hingga sampai matang lalu minumlah rebusan air tersebut dalam sehari bisa dilakuka dengan sebanyak 2 kali.

Menggunakan daun kemangi

Tentu banyak yang merasa bingung mengapa daun kemangi dapat menghilangkan bau badan. Salah satu alasannya yaitu karena dalam daun kemangi bisa memperoleh minyak atsiri yang dapat menghilangkan bau badan. Biasanya orang mengonsumsi daun kemangi dijadikan bahan untuk lalapan dan tidak perlu banyak mengonsumsinya cukup dengan segenggam tangan dalam pagi hari dan juga sore hari. Namun jika Anda tidak menykuainya dengan dilalap seperti itu maka bisa digunakan sebagai the lalu diminum.

Menggunakan temulawak

Tidak hanya pada daun kemangi yang mengandung minyak atsiri namun pada temulawak juga mengandung minyak atsiri. Ada juga zat lainnya misal seperti sapomin yang mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada badan Anda. Dilakukan dengan cara diparut sampai halus kemudian sambil lalu diberi air secukupnya. Jika Anda tidak suka baunya maka bisa dicampurkan dengan madu untuk menghilangkan bau yang tidak diiinginkan. Setelah selesai maka Anda bisa langsung minum air perasan temulawak tersebut.

Bunga kecombrang

Bunga ini sama dengan daun sirih yang mengandung antioksidan dan juga mengandung zat lain yang memilki manfaat penting pada tubuh Anda. Nah zat itulah yang berguna untuk menghilangkan bau badan dan perlu dilakukan dengan cara digunakan sebagai sabun dalam setiap kali waktu Anda mandi.

Jeruk purut dan jeruk nipis

Pada jeruk purut memiliki banyak manfaat yaitu salah satunya yaitu mengandung serat, karbohidrat dan juga mengandung vitamin C. Jeruk purut bisa langsung diperas dan dicampur dengan air dan dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari. Untuk jeruk nipis juga banyak mengandung manfaat bagi tubuh karena kaya dengan vitamin C dan juga mengandung kandungan yang lainnya. Ini termasuk solusi mudah untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada badan dan dilakukan dengan cara mengoleskan belahan jeruk nipis tersebut sama halnya dengan menggunakan deodorant pada aksila Anda.

Menggunakan jahe

Pada jahe ternyata juga mengandung minyak atsiri yang memiliki manfaat untuk menghilangkan bau badan. Bisa dilakukan dengan cara apa saja sesuai dengan yang Anda mau dan hanya dilakukan sehari sekali serta harus rutin mengonsumsi jahe tersebut supaya bau badan cepat hilang. Salah satu car ajika Anda tidak terlalu suka mengonsumsi jahe bisa mengonsumsi wedang jahe supaya merasa lebih nyaman ketika di minum.

Mentimun

Tentu saja masih banyak yang tidak percaya bahwa mentimun bisa menghilangkan bau yang tidak sedap pada badan. Padahal jika kita menggunakan mentimun dengan cara sama seperti menggunakan masker wajah namun bedanya mentimun ini dilakukan pada bagian ketiak Anda. Mnetimun ini memilki banyak kandungan yang salah satunya yaitu mengandung vitamin C. Anda bisa melakukan masker ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Bawang putih

Banyak sekali yang tidak suka dengan aroma yang sangat menyengat pada bawang putih. Padahal jika Anda mengetahui manfaatnya tentu saja kalian bisa melakukan hal ini dengan mudah sehingga merasa lebih suka dari sebelumnya. Bawang putih bisa dikatakan untuk menghilangkan bau badan karena mempunyai kandungan antioksidan. Cara pemakaian untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dengan menghaluskan 3 siung bawang putih lalu langsung dioleskan pada bagian ketiak Anda dan harus di diamkan selama 10-15 menit dan dibilasnya harus menggunakan air yang bersih.

Cuka

Cuka memiliki kandungan asam yang dapat membantu untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang berada pada ketiak atau badan yang merasa baunya tidak sedap. Bisa dilakukan dengan cara meneteskan cuka pada suatu kapas lalu langsung saja dioleskan pada ketiak seperti halnya dengan menggunakan deodoran.

Daun jambu biji

Pada pohon jambu biji tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi namun pada daun jambu biji juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Tentu saja masih banyak yang bingung mengapa pada daun biji bisa menghilangkan bau yang tidak sedap? Karena memiliki kandungan mineral dan juga anti bakteri yang bisa menghilangkan kuman apa saja yang memicu terjadinya bau badan. Cara menggunakannya sama dengan bawang putih dengan menghaluskan lalu langsung di oleskan pada ketiak Anda dan juga di diamkan selama 15 menit serta membilasnya menggunakan air yang bersih.

Mandi sebanyak 2 kali sehari

Jika Anda termasuk golongan orang yang jarang mandi maka lebih baik jangan diteruskan supaya tidak akan merasa bau badan scara terus menerus. Mengapa hal itu terjadi? Karena bisa mengakibatkan bakteri terus menempel sehingga bisa menyebabkan bau badan yang tidak enak. Untuk menghilangkan bau badan yang perlu Anda lakukan yaitu dengan cara selalu rutin mandi 2 kali dalam sehari karena untuk membunuh kuman yang telah menempel sehingga bau badan bisa hilang.

Tinggalkan komentar