15 Makanan yang Harus Dihindari saat Tekanan Darah Tinggi

15 Makanan yang Harus Dihindari saat Tekanan Darah Tinggi – Tekanan darah adalah tekanan darah Anda di dinding arteri Anda saat jantung Anda memompakannya ke seluruh tubuh Anda. Ini adalah bagian penting dari cara kerja jantung dan sirkulasi Anda.

Tekanan darah Anda secara alami naik dan turun sepanjang waktu, menyesuaikan dengan kebutuhan jantung Anda tergantung pada aktivitas yang Anda lakukan. Tekanan darah tinggi adalah ketika tekanan darah Anda terus-menerus lebih tinggi dari normal.

Pembacaan tekanan darah di bawah 120/80 mmHg dan hingga 139/89 mmHg berada dalam kisaran normal hingga tinggi. Tekanan darah yang tinggi dalam waktu lama adalah salah satu faktor risiko utama penyakit jantung. Seiring bertambahnya usia, kemungkinan tekanan darah tinggi terus meningkat.

Sangat penting untuk memeriksakan tekanan darah Anda secara teratur, dan jika tekanan darah Anda terus-menerus tinggi, maka perlu dikendalikan. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Ini juga dapat mempengaruhi ginjal Anda. Nama medis untuk tekanan darah tinggi, dalam jangka waktu yang lama, adalah hipertensi.

BACA : Makanan yang baik untuk Mengelola Stres

Penting untuk mewaspadai makanan yang cenderung memengaruhi tekanan darah kita secara negatif. Banyak kegiatan sosial melibatkan makan dan minum dengan teman dan keluarga, dan karenanya penting untuk memahami makanan mana yang harus dihindari dan makanan mana yang harus didekati dengan cukup.

Diet dapat memainkan peran utama dalam perkembangan tekanan darah tinggi. Diet tinggi lemak dan kalori dapat menyebabkan obesitas, yang merupakan faktor risiko umum untuk pengembangan tekanan darah tinggi.

Dengan cara yang sama, diet juga dapat memainkan peran yang sangat penting dalam perawatan dan pengendalian tekanan darah. Dalam banyak kasus, pasien yang fokus pada penurunan berat badan dan diet mungkin berhenti minum obat kronis yang telah diresepkan untuk mengendalikan hipertensi.

Hipertensi adalah faktor risiko yang dapat diobati untuk penyakit jantung. Dengan bekerja sama dengan ahli gizi holistik Anda untuk memodifikasi diet Anda, Anda dapat mencegah konsekuensi tekanan darah tinggi terhadap kesehatan Anda. Lihatlah makanan-makanan top ini yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah sehingga Anda dapat menghindarinya.

Berikut 15 Makanan yang Harus Dihindari saat Tekanan Darah Tinggi

Kacang Kalengan

Kacang kalengan dapat diisi dengan natrium untuk tujuan pengawetan. Jika membeli kacang kaleng, membilas kacang dalam saringan di bawah air mengalir dapat membantu menghilangkan sebagian besar garam.

Alkohol

Anehnya, konsumsi alkohol justru terbukti mengurangi risiko penyakit jantung. Tangkapan? Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah sedang dan dalam jumlah yang disarankan – terbatas pada dua porsi per hari untuk pria dan satu porsi untuk wanita. Alkohol yang terlalu banyak dapat menyebabkan dehidrasi awal dan kenaikan berat badan jangka panjang, keduanya akibatnya meningkatkan tekanan darah.

Daging asap

Hanya tiga iris daging asap biasa mengandung sekitar 4,5 gram lemak dan 270 miligram natrium.

Sup Premade

Meskipun mempromosikan sayuran bergizi, sup dapat diisi dengan garam dan natrium. Dan tidak seperti kacang kaleng, sup tidak bisa dibilas untuk mengurangi kandungan garam. Saat memilih sup, cobalah mencari produk “rendah sodium” atau “garam dikurangi” atau manfaatkan label fakta nutrisi.

Keju

Sebelum Anda membeli segumpal jus sapi yang dipadatkan, pertimbangkan fakta-fakta berikut tentang keju dan rasa asinnya yang merusak hati. Keju Roquefort, sedalam mungkin, mengandung 507 miligram (21 persen dari asupan harian yang Anda rekomendasikan) natrium per 28 gram porsi. Lain kali Anda menentukan keju mana yang terbaik, pilihlah keju panggang dan ingat angka-angka itu.

Produk Tomat Kaleng atau Botol

Saus tomat, pasta, dan saus tomat sering kali diisi dengan garam. Buat hidangan Anda sendiri dengan tomat kalengan segar atau dibilas untuk bahan dan kontrol garam.

Makanan Cina Gaya Amerika Utara

Kami menikmati makan penawaran mereka yang luas, bervariasi, dan lezat seperti halnya orang lain. Apa yang membuat makanan terasa begitu enak? Sodium (MSG) – Makanan Cina gaya Amerika Utara sarat dengan sodium (MSG). Hidangan umum seperti daging sapi dan brokoli dapat mengandung hampir 3.000 miligram natrium.

Jika Anda menambahkan kecap asin, tambahkan 1.000 miligram tambahan. Jenis garam ini secara substansial dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan Anda menahan cairan berlebih, jadi pertimbangkan untuk memesan topping Anda di samping dan daging dan sayuran Anda dikukus alih-alih digoreng dan diolesi saus asin yang manis.

Daging dalam Kemasan dan Olahan

Daging olahan, termasuk sosis sarapan dan hot dog, cenderung mengandung sodium. Terlepas dari ketidakpercayaan bahwa daging deli, seperti kalkun, dapat berfungsi sebagai sumber protein tanpa lemak, menambahkan garam sering terjadi. Hindari natrium tersembunyi dengan membeli langsung dari tukang daging dan bukan dari bagian pendingin toko kelontong.

kopi

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat menyebabkan lonjakan signifikan dalam tekanan darah, sesuatu yang buruk bagi jantung Anda dan juga dapat menyebabkan libido Anda turun. Kafein dapat menyebabkan kelenjar adrenalin melepaskan kelebihan kortisol dan zat adrenalin yang biasanya menyebabkan peningkatan tekanan darah lebih lanjut.

Makanan Beku

Makanan ditemukan di bagian freezer – pizza, potongan ayam dan makanan pembuka yang dibekukan secara individual – tidak hanya diisi dengan bahan-bahan yang tidak diinginkan tetapi diisi dengan natrium. Bahkan makanan yang disebut “sehat” cenderung mengandung jumlah natrium yang tinggi.

Ham

Satu porsi 28 gram ham tanpa tulang memiliki 172 miligram sodium dan 15 gram lemak. Penyajian itu sedikit ons, artinya sepotong ham empat ons dengan porsi sedang mengandung 688 gram natrium. Jadi, kami sarankan membatasi asupan Anda, menyimpan resep ham lezat untuk liburan seperti Paskah.

Permen

Permen pada dasarnya menawarkan tidak lebih dari kalori dan gula sambil meningkatkan kadar gula. Lewati pengisap gula dan permen. Pilihlah buah-buahan manis alami yang kaya serat dan kalium, yang merupakan nutrisi penting yang telah terbukti dapat mencegah tekanan darah tinggi.

Minuman ringan

Minuman bersoda, sama seperti permen, hanya menyediakan gula dan kalori. Satu kaleng (atau 12 ons cairan) soda umumnya mengandung lebih dari 9 sendok teh gula atau total 39 gram – itu adalah jumlah harian yang direkomendasikan untuk pria dan dua pertiga untuk wanita!

Kue kering

Donat, kue, dan kue dimuat dengan gula bersama dengan lemak. Kombinasi tersebut dapat berkontribusi terhadap penambahan berat badan dalam jumlah yang berlebihan. Kurangi konsumsi produk-produk ini dengan menjaga porsi dan ukuran penyajian.

Saus

Saus dan bumbu dapat menjadi whammy ganda jika menyangkut komposisi garam dan gula – kecap adalah bumbu yang terkenal karena memasok keduanya dalam jumlah besar. Bumbui produk dengan bumbu segar atau pastikan untuk menggunakan sedikit jika memilih untuk menggunakan saus atau saus.

About Ibnu Khamill

Check Also

manfaat tapak liman

11 Manfaat Tapak Liman dari Mengatasi Diare sampai Kanker

sumbersehat.com - Manfaat tapak liman telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal beragam penyakit yang sangat efektif dalam penyembuhannya. Kandungan beberapa senyawa bioaktif, bahan kimia alami dan minyak essential

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *