6 Macam Teh Diet Korea yang Jadi Buruan Banyak Orang Baik Pria atau Wanita

By

Ada banyak jenis teh Korea yang dapat digunakan oleh Anda untuk program diet. Hal ini banyak juga dilakukan oleh para artis baik internasional atau pun nasional. Bagi sebagian orang beberapa teh ini memiliki khasiat yang luar biasa dari pada teh lainnya. Maka dari itu Anda wajib mengetahui apa saja teh diet Korea yang bisa Anda gunakan untuk melakukan program diet.

A. Macam-macam teh diet Korea

Ada berbagai jenis dan macam teh Korea yang bisa Ada konsumsi dan gunakan untuk menurunkan berat badan. Beberapa macam teh ini bisa Anda temukan dimana saja. Oleh karena itu inilah beberapa teh diet yang bisa Anda gunakan. Agar program diet Anda berjalan dengan lancar tanpa adanya sebuah kegagalan . Ada macam-macam jenis teh diet Korea yang bisa Anda gunakan.

1.  Teh hijau untuk diet

Teh ini sangat bermanfaat untuk program diet bahkan tidak hanya itu saja. Teh diet dari Korea ini sudah terbukti dan teruji sebuah manfaat dari teh  hijau ini. Teh ini sudah mulai banyak ditemukan di pasaran. Namun Anda harus waspada terhadap teh tiruan mengatas namakan teh tersebut. Teh hijau ini dipercaya oleh masyarakat Korea bisa untuk memperlancar pencernaan sehingga banyak orang Korea yang memiliki tubuh tidak terlalu gemuk..

2. Teh jahe

Hal yang berikutnya yaitu terdapat pada sebuah teh jahe. Minuman ini selain bisa menghangatkan badan juga bisa untuk digunakan. Sebagai obat untuk diet oleh para masyarakat Korea bahkan tidak hanya itu saja. Udara Korea yang dingin membuat minuman ini banyak digunakan oleh masyarakat Korea untuk menyuguhkan kepada tamu yang datang berkunjung. Maka dari itu mengapa teh ini selalu menjadi rekomendasi.

3.Teh Gingseng

Selain kedua teh di atas, teh ini juga dipercaya dan sering di konsumsi oleh para masyarakat Korea. Hal tersebut mereka percaya bahwa minuman ini dapat membuat badan menjadi sehat dan tidak mudah sakit. Maka dari itu tidak ada salahnya jika menggunakan minuman untuk sebagai memperlancar pencernaan. Jadi banyak masyarakat Korea yang mengandalkan minuman teh tersebut untuk melancarkan pencernaan. Teh Gingseng ini juga sudah menjadi andalan oleh para masyarakat Korea sejak zaman dulu hingga sekarang.

4. Teh Omijacha

Merupakan sebuah teh Korea yang memiliki rasa asam, manis dan lain sebagainya. Minuman teh ini dipercaya juga dapat detoksifikasi tubuh. Hal ini yang sangat bermanfaat tubuh Anda yang ingin diet secara detoksifikasi. Maka dari itu banyak para masyarakat yang terkadang mencari teh ini hingga ke negeri Korea untuk mendapatkan yang asli. Namun sekarang sudah mulai banyak teh diet Korea yang dijual di pasaran.

5. Teh Ssanghwa Cha

Teh berikut ini juga tidak kalah bermanfaat dengan minuman teh lainnya. Banyaknya rempah-rempah herbal yang terdapat pada sebuah minuman teh ini yang membuat para masyarakat lebih memilih minuman ini untuk dijadikan sebagai obat diet juga ada sebagian orang juga mengatakan bahwa teh ini juga memiliki khasiat untuk vitalitas pria. Oleh karena itulah mengapa banyak orang Korea yang lebih memilih untuk mengkonsumsi minuman teh ini.

6. Teh bakhacha

Merupakan sebuah teh yang berfungsi untuk menenangkan pikiran agar tidak setress. Teh ini merupakan sebuah teh yang bisa digunakan untuk relaksasi dan juga menghindari Anda untuk mengkonsumsi banyak makanan. Hampir kebanyakan orang yang mengalami setres tentunya nafsu makan mereka pun akan meningkat. Sehingga teh ini sangat bermanfaat untuk program diet dalam menjaga pola makan Anda. Agar tidak berlebih-lebihan dalam mengkonsumsi makanan saat sedang menghadapi setres.

B. Aturan minum teh diet Korea

Ada beberapa aturan dalam meminum teh diet Korea yang harus Anda pahami. Agar Anda tidak salah mengkonsumsi dan juga mengurangi sebuah manfaat dari teh tersebut. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut mengenai aturan dalam mengkonsumsi teh dari Korea ini yang sangat memiliki sebuah khasiat yang tinggi.

1. Tidak menambahkan gula pada teh

Jika Anda menambahkan sebuah gula pada teh tersebut maka khasiat yang ada pada teh tersebut akan berkurang. Sehingga Anda tidak akan bisa merasakan beberapa macam Khasiat tersebut. Maka dari itu Anda harus menghindari gula terlebih dahulu agar khasiatnya pun dapat Anda rasakan. Sehingga Anda tidak akan sia-sia dalam mengkonsumsi minuman teh diet Korea ini. Oleh karena itu Anda wajib untuk mencobanya.

2. Tidak mengkonsumsi teh secara mendidih

Air yang terlalu mendidih dapat menyebabkan khasiat yang terdapat dalam teh tersebut tidak bisa Anda rasakan. Maka dari itu bagi Anda yang ingin menyeduh sebuah teh tersebut bisa untuk menghindari air yang mendidih dengan menggunakan air hangat. Agar Anda bisa merasakan sebuah khasiat yang jarang Anda rasakan pada teh herbal sebelumnya. Hal ini dilakukan karena hampir beberapa orang terkadang salah dalam penyeduhan teh. Sehingga terkadang mereka tidak akan merasakan sebuah manfaat dari teh tersebut.

3. Mengkonsumsi teh setelah makan

Agar lemak yang terdapat pada sebuah makanan tersebut bisa langsung di proses oleh teh yang Anda konsumsi. Terkadang banyak orang yang mengkonsumsi teh diet Korea sebelum makan. Padahal cara tersebut salah dan bahkan akan menimbulkan sebuah efek samping. Maka dari itu Anda bisa untuk mencoba cara ini agar tidak menimbulkan sebuah efek samping yang terkadang dapat merugikan diri Anda sendiri. Maka dari itu konsumsilah teh tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

4. Tidak menyeduh teh menggunakan kantong teh

Hampir sebagian orang terkadang menyeduh teh menggunakan kantong teh secara langsung padahal cara ini bukanlah sebuah cara yang bagus untuk dikonsumsi. Melainkan akan menimbulkan sebuah efek samping yang terlalu berlebih sehingga akan merugikan Anda. Maka dari itu alangkah baiknya jika Anda langsung memasukkan teh tersebut ke dalam gelas agar bisa langsung diseduh. Baru setelah itu Anda dapat menyaring teh tersebut agar tidak terminum oleh Anda.

5. Dikonsumsi saat hangat

Jika Anda mengkonsumsi teh tersebut tidak dalam waktu hangat maka Anda tidak akan merasakan sebuah manfaat dari teh tersebut. Padahal tujuan Anda mengkonsumsi teh diet Korea yaitu untuk dapat merasakan sebuah khasiat dari minuman tersebut. Sehingga Anda tidak sia-sia mengkonsumsi teh tersebut dan langsung merasakan khasiatnya.

6. Dikonsumsi secara rutin

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi teh diet ini. Maka hal yang harus Anda lakukan yaitu mengkonsumsinya secara rutin. Hal ini dilakukan agar Anda dapat merasakan khasiatnya secara maksimal. Oleh karena itu Anda bisa mencoba hal ini agar bisa merasakan sebuah manfaatnya secara langsung. Bahkan bila dikonsumsi secara rutin maka khasiat yang Anda rasakan pun akan semakin cepat.

Kesimpulan

Jadi, bagi para pencinta diet Anda bisa mulai mencoba dengan menggunakan sebuah teh diet Korea ini yang akan menghasilkan sebuah hal yang tidak akan Anda sangka-sangka. Bahkan khasiatnya pun akan dirasakan sebelum satu minggu jika dikonsumsi secara rutin.

Tinggalkan komentar