6 Sayuran yang Bisa Dijadikan Obat Paling Ampuh Tapi Jarang Orang Tahu

Sayuran yang bisa dijadikan obat sangatlah banyak dan beraneka ragam. Sayuran tersebut sangat bermanfaat dan kaya akan manfaat. Maka dari itu Anda wajib mengetahui secara mendalam mengenai berbagai macam aneka sayuran tersebut. Agar sayurannya bisa dijadikan sebagai obat.

Hanya dengan menggunakan sayuran saja Anda dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang ada pada tubuh. Maka dari itu Anda perlu menyimak beberapa ulasan dibawah ini mengenai sebuah sayuran yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti obat. Agar tidak menimbulkan efek samping dari obat maka dari itu Anda bisa menggunakan sayuran ini.

Efek samping dari penggunaan obat

Dalam penggunaan obat untuk menyembuhkan penyakit ada beraneka ragam. Namun ada hal yang perlu Anda ketahui mengenai obat yang digunakan secara terus-menerus dapat menimbulkan efek samping. Maka dari itulah Anda perlu memahami obat herbal yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Salah satunya dengan menggunakan sayuran yang bisa dijadikan obat.

Selain dapat menyembuhkan dengan secara alami sayuran tersebut tidak memiliki efek samping ketika digunakan secara terus-menerus. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bahan herbal dalam menyembuhkan penyakit yang sedang Anda derita. Pada dasar nya obat hanya dapat menimbulkan penderita nya ketergantungan. Bahkan terkadang hampir beberapa orang yang tidak meminum obat tersebut atau lupa. Maka penyakit tersebut akan datang kembali.

Maka dari itu selagi penyakit tersebut bisa disembuhkan dengan tanaman herbal. Akan lebih baik jika menggunakan tanaman herbal tersebut. Hal ini tidak akan menimbulkan efek samping bagi penggunanyan. Oleh karena itu bagi Anda bisa menyimak beberapa sayuran yang bisa dijadikan obat. Selain bagus untuk kesehatan sayuran juga baik untuk tubuh dan juga dapat membuat Anda awet muda.

Sayuran yang bisa dijadikan obat

Ada berbagai macam yang bisa dijadikan sebagai obat-obatan namun tidak semua sayuran dapat dijadikan sebagai obat. Maka dari itu Anda perlu mengetahui beberapa ulasan di bawah ini mengenai sebuah sayuran. Selain mudah di dapatkan sayuran tersebut juga sangat hemat di kantong. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli obat.

1. Daun bawang

Daun bawang selain nikmat untuk dimakan sebagai pelengkap sayuran sop dan lain sebagainya. Sayuran ini juga memiliki banyak dan kaya akan manfaat yang didapatkan. Salah satunya yaitu untuk menurunkan kolestrol yang ada dalam tubuh. Selain itu juga bisa digunakan sebagai anti septik dan anti inflamasi bagus juga untuk kulit dan rambut.

Sayuran daun bawang ini terkadang hampir sebagian orang tidak menyukainya. Padahal daun bawang termasuk sayuran yang bisa dijadikan obat. Oleh karena itulah mulai dari sekarang ajarkan anak Anda untuk menyukai sayuran ini. Hal ini untuk menangkal penyakit yang akan datang pada tubuh. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan pengeluaran yang banyak karena sudah dari sedini mungkin mencegah penyakit tersebut datang.

2. Daun seledri

Daun seledri hampir sama dengan daun bawang yaitu sering digunakan sebagai bahan pelengkap makanan. Namun tanpa Anda sadari ternyata daun seledri ini memiliki kaya akan banyak manfaat. Jika Anda sering mengkonsumsi daun seledri ini maka sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Ada beberapa penyakit yang terkadang hinggap di dalam tubuh tanpa Anda sadari. Adapun penyakit yang dapat diobati dengan daun seledri ini yaitu asam urat, asam rematik, nyeri di bagian sendi, menurunkan kolestrol, dan juga melindungi lapisan lambung. Berbagai penyakit ini sering menyerang ke dalam tubuh. Anda bisa mengobati penyakit tersebut hanya dengan mengkonsumsi daun seledri sayuran yang bisa dijadikan sebagai obat.

3. Kunyit

Nama ini seringkali Anda dengar pastinya ketika ingin memasak. Biasanya tanaman herbal ini digunakan untuk pewarna makanan yang berwarna kuning. Bahkan juga bisa untuk dijadikan sebagai bumbu pelengkap dalam menggoreng aneka gorengan dengan menggunakan bumbu kuning. Namun tanpa Anda sadari ternyata kunyit juga memiliki banyak manfaat.

Maka dari itu Anda bisa menggunakan bahan kunyit ini untuk berbagai macam penyakit yang ingin Anda sembuhkan. Adapun aneka ragam penyakit yang bisa disembuhkan oleh tanaman ini yaitu gatal-gatal pada kulit, menyembuhkan demam, menghilangkan bau badan yang menempel, melancarkan menstruasi dan masih banyak lagi. Itulah mengapa kunyit ini disebut sebagai sayuran yang bisa dijadikan sebagai obat.

4. Serai

Tanaman herbal ini tidak jauh berbeda dengan berbagai jenis sayuran diatas. Serai juga bisa mengatasi aneka ragam penyakit yang hinggap pada tubuh Anda. Tumbuhan ini bisa dijadikan sebagai obat penyembuh rasa gatal, aroma terapi dan masih banyak lagi ragam manfaat yang diberikan oleh sereh.

Selain untuk menyembuhkan penyakit yang ada pada tubuh, tanaman serai juga memiliki fungsi sebagai penghilang semut. Jika Anda memiliki masalah terhadap semut yang sering muncul di lantai. Maka Anda bisa menggunakan tanaman serai ini untuk digunakan sebagai sabun pengepel lantai. Cara ini sangat ampuh Anda gunakan untuk menghilangkan semut yang ada pada lantai rumah.

5. Brokoli

Bagi Anda yang menyukai sayuran brokoli ternyata tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat yang diberikan. Bahkan hampir sebagian orang tidak ada yang mengetahuinya. Selain memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, sayuran ini juga memiliki aneka ragam manfaat yaitu vitamin C,  protein, karbohidrat dan juga lemak.

Sayuran ini juga bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh yang sedang menurun. Bahkan sayuran ini juga sangat baik untuk menyembuhkan penyakit resiko kanker, jantung dan juga infeksi lainnya. Oleh karena itulah bagi Anda yang sedang menderita penyakit tersebut bisa mencoba sayuran yang bisa dijadikan obat ini.

6. Wortel

Ternyata selain memiliki fungsi untuk penglihatan mata sayuran ini juga kasih memiliki banyak sekali manfaat yang di berikan. Wortel juga sayuran yang hampir sebagian anak menyukai nya. Oleh karena itu bagi sebagian anak yang tidak menyukai sayuran ini dapat mulai sedini mungkin di ajarkan. Agar anak terbiasa mengkonsumsi sayuran wortel tersebut yang kaya akan banyak manfaat. Terlebih untuk anak zaman sekarang yang aktif menggunakan gadget di rumah.

Hal tersebut karena dalam sayuran wortel ini sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang diberikan. Mulai dari sayuran yang kaya akan banyak manfaat yaitu menguatkan sistem syaraf,  mencegah penyakit rabun senja, sakit gigi dan gusi serta mencegah terjadinya serangan jantung yang akan menimpa Anda. Oleh karena itulah mengapa wortel juga disebut sebagai sayuran yang bisa dijadikan obat.

Itulah beberapa macam sayuran yang bisa dijadikan obat sebagai pengganti dari pengaruh obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Sayuran herbal ini sangat membantu Anda untuk mencegah bahkan juga mengobati penyakit yang sedang Anda rasakan. Jadi, sebelum penyakit tersebut datang. Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan beberapa macam sayuran tersebut.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

olahraga sehat untuk wanita

1 Alasan Penting Dibalik Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Banyak Dilakukan

1 Alasan Penting Dibalik Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Banyak Dilakukan. Olahraga merupakan hal yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *