15 Rekomendasi Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekas Jerawat

By

sumbersehat.com – Sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat saat ini semakin banyak dicari. Jerawat terutama yang muncul di area wajah tentu saja sangat mengganggu penampilan. Jerawat bisa muncul karena kotoran dan minyak yang menutup pori-pori kulit. Selain itu, jerawat bisa juga disebabkan karena sisa-sisa make up dan faktor hormonal.

Jerawat yang tidak segera hilang selain mengganggu penampilan juga seringkali meninggalkan bekas. Bekas jerawat jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak halus mulus lagi. Saat ini banyak beredar sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang dapat dipilih agar wajah kembali mulus.

Sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat

15 Sabun Muka Penghilang Jerawat dan Bekas Jerawat

Banyaknya sabun muka yang beredar di pasaran memberikan banyak alternatif pilihan bagi para penggunanya. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan untuk mencari sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu perlu juga mengetahui kandungan dalam sabun muka agar bisa segera membasmi jerawat. Berikut 15 rekomendasi sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat yang bisa dipilih.

1. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Sabun muka Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Kandungan neem dan kunyit pada sabun muka ini akan membuat wajah bebas dari jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Neem sendiri merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal yang memiliki khasiat anti jamur dan anti bakteri.

2. Garnier Pure Active Acne&Oil Clearing Foam

Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam merupakan salah satu jenis sabun muka penghilang jerawat dan noda hitam. Sabun muka ini akan membantu mengatasi 12 masalah kulit yang biasanya dialami oleh kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan ekstrak blueberry alami dan bahan anti bakteri dalam sabun ini mampu mengatasi minyak berlebih, kulit kusam, warna kulit tidak merata dan juga bintik hitam.

3. Sariayu Acne Facial Foam

Cananga oil dan pegagan merupakan dua bahan alami yang terkandung dalam Sariayu Acne Facial Foam. Pegagan merupakan salah satu herba yang memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Sementara itu cananga oil lebih berfungsi sebagai aromaterapi yang akan menenangkan kulit. Sabun muka produksi Martha Tilaar ini akan membuat kulit selalu lembab sehingga terbebas dari breakout.

4. Biore Baking Soda Acne Scrub

Baking soda alami dan asam salisilat yang terkandung dalam Biore Baking Soda Acne Scrub merupakan kombinasi tepat untuk membasmi jerawat. Dua bahan aktif yang terdapat dalam sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat ini akan mencegah pertumbuhan bakteri. Selain itu kulit wajah juga akan terhindar dari radang sehingga tetap lembut dan segar.

5. Rohto Acnes Creamy Wash

Formula mentholatum pada Acnes Creamy Wash memiliki sifat anti bakteri dan anti radang. Vitamin pada sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat dari Rohto ini mampu merawat kulit berjerawat atau rentan terkena jerawat. Bakteri penyebab jerawat dan kotoran serta minyak yang menyumbat pori-pori kulit dapat dibersihkan dengan sabun muka ini.

6. Citra Green Tea Anti Acne Facial Foam

Teh hijau dari Jepang merupakan bahan dasar untuk membuat Citra Green Tea Anti Acne Facial Foam. Bahan aktif ini mampu membasmi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, produk sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat ini juga akan membantu mencerahkan kulit. Pemakaian produk ini tidak menyebabkan kulit menjadi kering sehingga aman digunakan setiap hari.

7. ElsheSkin Acne Clensing Wash

ElsheSkin Acne Clensing Wash merupakan sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat serta dapat membersihkan sisa make up. Kandungan sulfur dan salicylic acid pada produk ini mampu mencegah timbulnya jerawat baru dan menenangkan kulit yang bermasalah. Baca juga Jerawat Di Kepala: Penyebab, Cara Mengatasi dan Mencegahnya!

8. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Kandungan pH yang rendah pada produk COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser akan membuat kulit selalu terjaga kelembapannya. Produk ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena teksur gel yang rendah. Penggunaan produk ini secara rutin mampu untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

9. Clorismen Soap

Bagi para pria yang mencari sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat, maka Clorismen Soap merupakan pilihan tepat. Sabun yang kaya akan bahan alami ini tidak hanya menghilangkan jerawat namun juga mampu meremajakan kulit serta menghilangkan flek hitam. Para pria yang memiliki kulit berminyak dan pori-pori besar pada kulit tidak ada salahnya mencoba sabun ini agar wajah terlihat bersih dan segar.

10. Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam

Pond’s sebagai salah satu produsen skin care tentu saja memiliki produk sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat. Teknologi Thymo-T-Immunity-R pada Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat di wajah dalam waktu tiga hari. Asam salisilat dan niacinamide yang terdapat dalam produk sabun muka ini mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

11. The Body Soap Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Tea tree merupakan salah satu bahan yang banyak terdapat pada sabun muka untuk menghilangkan jerawat. Kandungan tea tree dalam sabun wajah akan berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. The Body Soap Tea Tree Skin Clearing Facial Wash memadukan kebaikan tea tree dengan bahan-bahan lain yang ramah lingkungan sehingga aman untuk digunakan.

12. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan jenis sabun muka yang memiliki efek jangka panjang. Meskipun Cetaphil tidak dikhususkan sebagai sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat, namun sangat direkomendasikan untuk menghilangkan jerawat. Sabun muka Cetaphil ini memiliki kandungan bahan yang sangat ringan dan bebas sabun sehingga membuat kulit muka tetap lembab, sehat, dan bebas iritasi.

13. Mineral Botanica Acne Care Facial Wash

Mineral Botanica Acne Care Facial Wash diformulasikan dari bahan-bahan khusus yang mampu menghilangkan jerawat dan masalah-masalah kulit akibat jerawat. Produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan jenis kulit wajah yang rentan terhadapt jerawat. Penggunaan produk sabun muka ini tidak akan membuat kulit menjadi kering. Sabun muka ini cocok digunakan oleh pria dan wanita.

14. Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash

Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash adalah salah satu sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat. Sabun muka ini mampu menghilangkan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit termasuk membersihkan wajah dari make up. Kandungan vitamin C dalam Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash akan membuat kulit wajah semakin cerah merona dan terlihat segar.

15. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam merupakan salah satu jenis sabun muka penghilang jerawat dan komedo. Sebamed memiliki rangkaian skin care dengan kadar pH 5.5 sehingga akan membuat lapisan pelindung kulit selalu dalam kondisi stabil. Sabun muka dari Sebamed ini dapat mengatasi jerawat dan menghilangkan komedo karena dilengkapi dengan bahan-bahan antibakterial.

Menghilangkan jerawat tidak terhenti pada pemilihan jenis sabun muka yang digunakan. Kebersihan kulit muka dan jenis makanan yang dikonsumsi serta faktor hormonal juga akan berpengaruh terhadap kondisi kulit wajah. Semoga 15 rekomendasi sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat di atas dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar