9 Jenis Sabun Anti Gatal Untuk Kulit Orang Dewasa Paling Bagus, Murah dan Aman

By

Jenis Sabun Anti Gatal Untuk Kulit Orang Dewasa, Sumbersehat.com | Di setiap harinya semua orang dihadapkan oleh berbagai jenis aktivitas yang harus selalu di kerjakan. Entah itu di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Tak jarang pula aktivitas ini membuat tubuh seseorang  mengeluarkan keringat. Jika sudah demikian, mandi adalah jalan terbaik yang bisa dilakukan. Selain cara ini mampu membersihkan tubuh dari kotoran, keringat, dan paparan debu saat beraktivitas, mandi juga mampu membantu kita merelaksasikan tubuh.

Namun, dengan jalan mandi dan menggunakan sabu biasa kadang tidak cukup untuk menuntasakan masalah kebersihan dalam diri seseorang. Terlebih lagi bagi mereka para orang dewasa yang memiliki aktivitas banyak diluar ruangan pasti tubuhnya akan sangat banyak mengeluarkan keringat dan terpapar bakteri. Jika ini dibiarkan dan dianggap sepele, tubuh kamu akan terasa gatal meskipun sudah mandi dengan bersih menggunakan sabun biasa.

Oleh karenanya, jalan menggunakan sabun antiseptik adalah solusinya agar tubuh kamu terbebas dari kuman yang membuat gatal di kulit. Selain itu juga, dengan menggunakan sabun ini tubuhmu terbebas dari jamur. Berikut rekomendasi sabun antiseptik yang bisa digunakan untuk menuntaskan kulit dari rasa gatal khusunya untuk orang dewasa.

1. Asepso Soap with Antibacterial Agent

Rekomendasi sabun anti gatal pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit setelah melakukan aktivitas yang padat adalah sabun Asepso Soap with Antibacterial Agent. Karena sabun ini telah dipercaya dan telah teruji klinis mampu tuntaskan biang keringat penyebab gatal dan rasa perih pada kulit seseorang.

Bukan hanya bisa digunakan saat mandi saja, melainkan sabun ini bisa kamu gunakan ketika akan mencuci tangan secara berkali-kali setelah mengambil atau melakukan sesuatu. Ini merupakan manfaat dari antiseptik yang ada pada kandungan sabun tersebut.

Asepso Soap with Antibacterial Agent diperkaya juga dengan formulasi anti mikroba ganda. Yang mana formulasi ini mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan kulit kamu setelah pemakaian. Kemewahan yang ditawarkan oleh sabun batang ini bisa kamu rasakan melalui teksturnya yang lembut. Bukan itu saja, ketika kamu menggunakan sabun batang ini pada kulit, maka kamu akan disuguhkan oleh sensasi rasa dingin yang sangat menyejukkan di kulit.

2. Betadine Sabun Cair Antiseptik

Betadine Sabun Cair Antiseptik memiliki kandungan povidon iodine 7,5% yang sangat ampuh dalam menuntaskan bakteri dan masalah lain pada kulitmu.

Sabun ini merupakan salah satu jenis sabun anti gatal mampu menghilangkan rasa gatal pada kulit  dengan mudah dan juga dipercaya mampu mengatasi jerawat dan juga mampu memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kesehatan kulitmu. Untuk pemakaiannya sendiri, kamu bisa gunakan ketika mandi di setiap harinya.

3. Biore Guard Body Foam Active Antibacterial (550 ml)

Biore Guard Body Foam Active Antibacterial (550 ml) merupakan sabun cair yang sangat creamy dan lembut ketika digunakan pada kulit. Sabun cair ini sudah dibuktikan mampu mengangkat segala jenis kotoran, biang keringat, dan bakteri penyebab gatal pada tubuh.

Sabun anti gatal ini sendiri memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh sabun mandi lainnya pada umumnya. Yang mana berisikan kandungan Deep Pore Cleansing Technology yang didapatkan dari Jepang . Bukan hanya itu saja, sabun ini dilengkapi kandungan Sanisol yang mampu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit sepanjang waktu.

Sabun ini dikemas dengn kemasan botol dengan pump yang sangat memudahkan ketika seseorang hendak menggunakannya. Jika kamu menginginkan yang lebih murah, tersedia juga dalam kemasan refill yang bisa kamu pinang di pasaran.

4. Sabun Deoonard Antiseptik

Sabun antiseptik ini memiliki keunikan tersendiri dari sabun-sabun antiseptik pada umumnya. Pasalnya, jika sabun antiseptik itu berwarna hijau, namun sabun ini memiliki warna berbeda yaitu bening.

Selain sabun ini mampu menghilangkan rasa gatal pada kulit, juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit, mengencangkan dan menghaluskan kulit, dan mengecilkan pori-pori pada kulitmu. Kandungan pH yang seimbang pada sabun ini, tidak akan membuat kulitmu menjadi iritasi.

5. Grece Body Crystal Nasa

Sabun anti gatal untuk orang dewasa yang ini terbuat dari berbagai macam tumbuh-tumbuhan alami dan juga dikombinasikan dengan sulfur dan minyak khusus. Sehingga, dengan bahannya tersebut membuat Greece Body Crystal menjadi salah satu sabun mandi antiseptik yang juga memiliki sifat anti perspirant. Dengan adanya kandungan seperti ini, sangat dijamin tubuhmu terbebas dari keringat berlebihan penyebab bau badan dan rasa gatal yang tak nayaman.

Diklaim juga, bahwa sabun Greece Body Crystal mampu tuntaskan rasa gatal di kulit yang disebabkan oleh kutu air. Tanpa adanya campuran pewangi buatan, sabun ini mambawa aroma khas alami yang memberi kesegaran dan juga keamaan pada kulit pemakai.

6. Dettol Antiseptik

Sabun anti septik Dettol tentu sudah tidak asing lagi ditelinga semua orang. Sebab sabun ini sudah dipercaya oleh semua kalangan masyarakat atas kualitas dan khasiat yang diberikan kepada penggunanya. Dengan menggunakan Dettol Antiseptik ini, masalah kesehatan pada kulitmu bisa dituntaskan termasuk rasa gatal.

Selain sabun ini memiliki banyak kegunaan untuk perawatan kulit, juga tersedia dengan berbagai varian produk sabun antiseptik yang bisa kamu beli dipasaran.

7. Utama Spice Antiseptik Liquid Soap

Utama Spice Antiseptik Liquid Soap merupakan salah satu sabun antiseptik dari beberapa sabun antiseptik buatan lokal. Bahan-bahan yang terkandung dalam sabun ini sendiri adalah bahan-bahan alami yang kaya akan antioksidan, sehingga mampu menangkal radikal bebas pada kulitmu.

Sabun antiseptik ini juga diperkaya dengan minyak esensial dan minyak kelapa yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kulit pengguna. Diantaranya seperti mencegah penuaan dini pada kulit dan juga mampu menghidrasi kulit pengguna.

Utama Spice Antiseptik Liquid Soap mampu mengangkat kotoran diseluruh bagian tubuh. Sehingga kesehatan kulit kamu akan terjaga secara maksimal. Uniknya lagi, sabun ini tidak mengandung paraben, parfum, dan pewarna buatan. Sehingga sangat cocok untuk digunakan disemua jenis kulit, sekalipun kulit itu sensitive.

8. Lifebuoy Total 10 Body Wash

Produk lifebuoy tentu sudah tidak asing lagi ditelinga semua orang karena manfaat yang ditawarkan terhadap perawatan kulit yang tidak perlu diragukan lagi. Termasuk juga menghindari kulit dari rasa gatal bagi orang dewasa, anak-anak, ataupun orang tua. Nah dalam Lifebuoy Total 10 Body Wash ini dilengkapi dengan formula Activ Silver. Di mana, formula ini mampu membunuh kuman secara efektif pada kulit seseorang.

Sabun ini mampu menciptakan busa yang sangat lembut pada kulit, dan juga mampu memberikan sensasi kesegaran yang berbeda dari sabun lainnya.

9. RJ Kanro Antiseptik Transparent Soap

Rekomendasi terakhir sabun anti gatal untuk remaja adalah RJ Kanro Antiseptik Transparent Soap. Sabun ini hadir dengan bentuk batang dan memiliki warna yang khas yaitu orange. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sabun batang antiseptik ini adalah memiliki aroma yang khas, menyegarkan, serta mampu bertahan dalam kurun waktu lama.

Kandungan ekstrak purple flower yang ada di dalam sabun ini mampu mencegah infeksi kulit. Dan terdapat juga kandungan ginseng yang dipercaya mampu untuk meregenerasi sel kulit mati dalama waktu singkat. Tentunya sabun ini tak akan membuat kulit pemakai infeksi, sebab kandungan pH  yang ada di dalam sabun mampu diseimbangkan pada kulit pemakainya.

Itulah 9 sabun anti gatal untuk orang dewasa. Semoga dengan adanya sabun ini mampu menambah kenyamananmu ketika melakukan aktivitas kembali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan komentar