6 Ramuan Herbal untuk Jantung Koroner yang Mudah Dibuat

By

Sumbersehat.com – Ramuan herbal untuk jantung koroner bisa dibuat dari bahan-bahan alami di sekitar anda. Hingga saat ini penyakit jantung koroner termasuk urutan teratas penyebab kematian masyarakat dunia. Jantung koroner adalah penyakit kronis ketika pembuluh darah jantung tersumbat oleh lemak.

Akibatnya, aliran darah darah tersendat atau terganggu ke jantung. Jantung menjadi salah satu organ penting dalam proses peredaran darah yang membawa oksigen dan nutrien. Selain secara medis, pengobatan penyakit jantung koroner bisa dengan ramuan herbal untuk jantung koroner seperti di bawah ini!

Inilah Ramuan Herbal untuk Jantung Koroner

Ada beberapa bahan alami di sekitar anda yang bisa digunakan sebagai obat jantung koroner paling ampuh, diantaranya:

Daun Sirsak

Buah sirsak yang memiliki nama latin Annona muricata ini dipercaya bisa meredakan sakit jantung koroner. Bagian yang digunakan dalam pengobatan jantung koroner adalah daun yang mengandung anti peradangan dan anti kanker. Ramuan herbal daun sirsak dikonsumsi dengan cara diminum sebanyak satu kali di pagi hari.

Baca juga : 5 Alternatif Cara Alami Pengobatan Infeksi Saluran Kemih

Cara membuat ramuan herbal untuk jantung koroner dengan mencuci bersih daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar. Rebus daun sirsak dengan 300 ml air bersih di atas api sedang selama 15 menit. Air rebusan daun sirsak disaring dan minum saat masih hangat. Ampas daun sirsak tersebut jangan dibuang karena bisa digunakan kembali hingga 3 kali pemakaian.

Temu Putih

Tanaman lain yang berpotensi menjadi obat jantung koroner paling ampuh adalah temu putih. Rimpang temu putih sebanyak 10 gram dan rimpang temu hitam sebanyak 15 gram diiris menjadi ukuran kecil-kecil. Cuci bersih temu putih, temu hitam, dan 30 gram umbi daun dewa.

Rebus ketiga bahan tersebut dengan 3,5 gelas air bersih di atas api sedang hingga tersisa 1,5 gelas. Saring ramuan herbal untuk jantung koroner tersebut dan minum pada kondisi hangat pada pagi hari.

Wortel

Wortel biasa dikonsumsi untuk tujuan menjaga kesehatan mata dengan kandungan vitamin A dan betakarotennya. Selain beta karoten, wortel juga mengandung karotenoid yang terbukti dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Cara membuat ramuan herbal untuk jantung koroner dari wortel cukup mudah dan sederhana.

Cuci bersih 3 buah wortel segar pada air mengalir tanpa dikupas terlebih dahulu. Parut semua wortel dan peras sampai menghasilkan air sari. Air sari wortel ditambahkan dengan 2 sendok makan madu dan minum sebanyak tiga kali dalam sehari.

Kunyit

Selanjutnya, tanaman obat jantung koroner adalah kunyit. Kunyit seukuran 4 ruas jari dibersihkan dari tanah dan kotoran ang menempel. Jika Anda mengalami kesusahan, manfaatkan sikat gigi bekas yang bersih agar kotoran yang ada di sela-sela kunyit hilang.

Parut semua kunyit dan masukkan ke dalam setengah gelas air panas selama 15 menit. Ambil air seduhan kunyit dengan cara disaring. Agar rasa ramuan herbal untuk jantung koroner ini lebih enak, tambahkan madu sesuai kebutuhan dan minum selagi hangat. 

Bawang Putih

Anda mungkin sudah tahu bahwa bawang putih adalah obat jantung koroner. Bawang putih diketahui bisa meredakan penyakit jantung dengan cara diminum setelah diracik dengan bahan lain.

Baca juga : Waspadai 5 Jenis Penyakit Autoimun Berikut Ini!

Untuk membuat obat jantung tradisionel bawang putih adalah dengan siapkan siung bawang putih tanpa kulit diblender dengan setengah gelas air matang. Setelah halus, pindahkan bawang putih ke dalam gelas tanpa disaring. Minum ramuan herbal bawang putih beserta ampasnya sebanyak satu kali dalam sehari.

Teh Hijau

Bukan hanya bagus untuk diet saja, tapi teh hijau bisa menjadi obat jantung koroner paling ampuh. Teh ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas, mengatasi pembengkakan arteri dan mencegah terjadinya aterosklerosis.

Menurut sebuah studi di China, bahan alami ini mampu mengurangi kadar kolesterol buruk dalam darah. Jadi, sangat baik bila dijadikan sebagai ramuan herbal untuk jantung koroner. Caranya, cukup buah seduhan teh dan minumlah selagi hangat.

Itulah beberapa ramuan herbal untuk jantung koroner yang bisa Anda buat di rumah dengan mudah. Anda harus tetap waspada jika ada efek samping yang muncul karena tidak semua orang cocok dengan ramuan herbal. Selain itu, jangan terlalu banyak mengonsumsi obat tradisional jantung ini.

Jika muncul gejala penyakit jantung, segera periksakan ke dokter spesialis jantung mengingat penyakit ini termasuk penyakit kronis.

Tinggalkan komentar