5 Rekomendasi Produk Vaselin Pemutih Terbaik 2020, Apa Aja?

By

sumbersehat.com – Produk pemutih sangat laris di pasaran. Hal ini muncul karena adanya anggapan bahwa kulit yang putih identik dengan cantik. Maka tidak heran jika produk vaselin pemutih banyak peminatnya. Baik di toko online maupun offline yang tersedia di pasar-pasar dan supermarket.

Banyak perusahaan produk kecantikan menawarkan formula pemutih. Bahkan mungkin hampir semua perusahaan produk kecantikan melakukannya. Namun tetap saja, para pelanggan Vaseline lebih memilih setia. Apalagi banyak body lotion yang bagus untuk memutihkan kulit beredar di jagat maya.

produk vaselin pemutih

Kondisi Kulit Wajah dan Tubuh

Pada dasarnya, kulit terdiri dari tiga bagian utama: kulit luar atau epidermis, lapisan dermis di bagian tengah dan hipodermis sebagai lapisan terdalam.  Pembagian jenis kulit adalah berdasar pada tekstur kulit yang ditentukan oleh jumlah kandungan air, kandungan minyak dan tingkat sensitivitas. Berikut beberapa jenis kulit dan ciri-cirinya:

1. Normal

Jenis kulit ini adalah jenis kulit yang seimbang kandungan minyak dan airnya. Sehingga terkesan lembut, tidak kasar, dan cenderung mudah dalam perawatannya. Secara fisik tampilan kulit normal tidak tampak pori-pori melebar. Sehingga masalah jerawat, komedo dan sejenisnya jarang terlihat. Karena suply darah lancar, jenis kulit ini secara alami tidak mudah menua.

Namun demikian, kondisi kulit normal seseorang tidak berlaku selamanya. Adakalanya faktor eksternal seperti cuaca dan lingkungan tempat tinggal mengubah kondisi kulit menjadi kering atau berminyak. Untuk menjaga kulit tubuh tetap sehat, Vaseline handbody pemutih bisa digunakan setiap hari untuk menjaga kelembapan dan memutihkan kulit.

2. Berminyak

Adalah jenis kulit yang mengandung lebih banyak minyak daripada air. Sehingga tampak berkilau ketika ditempa cahaya. Jika oil control ditempel ke wajah, biasanya tampak segera basah oleh minyak kulit. Jenis kulit ini memiliki keuntungan sekaligus sisi negatif. Satu hal yang pasti, jenis kulit ini tidak membutuhkan vaselin pemutih.

Keuntungannya, wajah berminyak membuat kulit tidak mudah keriput. Sehingga awet muda dan tidak perlu terlalu banyak mengoleskan produk anti-aging. Kabar buruknya, kulit berminyak cenderung mudah timbul jerawat karena pori-pori kulit mudah tesumbat kotoran. Selain itu, jika tidak terawat maka kulit mudah terluhat kusam.

3. Kering

Jenis kulit ini ditandai dengan kulit yang tampak kekurangan air, bersisik, garus-garis kulit tampak jelas. Apalagi ketika udara panas, kulit terasa kasar dan sabun yang digunakan tidak mengandung pelembap. Maka jika Anda memiliki jenis kulit semacam ini, perlu sedia pelembap atau lotion untuk meng-hidrasi kulit. Bukan malah memberinya vaselin pemutih.

Info mengenai berapa harga vaseline pemutih juga akan dibahas dalam ulasan ini. Sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan mengetahui kisaran harganya, tentu akan lebih mudah menentukan produk perawatan yang tepat. Maun info kecantikan lebih detail? Simak CantikSehat.

4. Sensitif

Adalah jenis kulit yang mudah terpengaruh oleh reaksi dari luar. Misal jika terkena udara panas, mudah iritasi. Jika cuaca terlalu dingin, mudah sekali muncul ruam atau alergi. Jenis kulit ini mengharuskan pemiliknya melakukan perawatan ekstra agar kulit tetap sehat dan terawat. Produk vaselin pemutih tidak bisa digunakan sembarangan untuk jenis kulit ini.

5. Kombinasi

Adalah jenis kulit campuran antara berminyak dan kering. Biasanya, wajah berminyak di zona T: mulai dari dagu, hidung sampai dahi. Sementara pipi kanan dan kiri dominan kering. Produk vaselin pemutih bisa digunakan untuk daerah kulit yang kering dengan catatan nutrisi kulit harus terpenuhi.

Produk Vaseline Pemutih Kulit Wajah dan Tubuh

Kulit wajah berbeda dengan kulit tubuh. Secara anatomi, kulit tubuh lebih tebal jika dibandingkan dengan kulit wajah yang cenderung tipis dan sensitif. Oleh karena itu produk perawatan yang digunakan berbeda. Handbody misalnya, hanya bisa digunakan untuk kulit tubuh. Namun sebaiknya tidak diaplikasikan di wajah.

Sementara lip balm hanya bisa digunakan pada bibir. Meskipun tidak masalah jika digunakan pada kulit tubuh karena kandungan petroleum jelly-nya. Tapi dengan bahan pewarna pada lip balm, bagaimana mungkin diaplikasikan pada bagian tubuh lain?

Rekomendasi Handbody Vaselin Pemutih

Saat ini tersedia beberapa varian handbody vaselin pemutih yang dapat digunakan sekaligus menghadirkan fungsi lain. Seperti melembutkan kulir, melindungi dari paparan sinar matahari langsung, dan mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih. Beberapa varian handbody pemutih tersebut adalah:

1. Vaseline® Intensive Care™ Advanced Strength Lotion

Banyak review handbody vaseline yang memutihkan menggunakan produk ini. Harumnya yang lembut dan fungsinya untuk memutihkan kulit tentu sangat dibutuhkan banyak orang. Tidak hanya wanita dan anak-anak, yang penting harum dan kualitasnya sama, pelanggan pasti rela kembali menggunakan produk yang sama.

Harga vaselin pemutih untuk varian ini berkisar antara 20-30 ribu. cukup murah jika dibandingkan merek lokal lain yang sudah merambah pasar supermarket dan kelas menengah atas. Produk ini disiapkan untuk kelas menengah dengan mobilitas tinggi. Dapatkan info kesehatan yang sangat bermanfaat di qsehat.

2. Vaseline® Intensive Care™ Cocoa Radiant™ Lotion

Harga vaselin handbody varian coklat ini berkisar antara 20-30 ribu untuk ukuran 100 ml. Varian ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas karena kandungan bubuk coklatnya yang baik untuk kulit. Selain itu, vaselin pemutih ini juga berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. Wanginya khas, lembut dan ada aroma kakao yang manis.

3. Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion

Harga vaselin handbody botol warna hijau ukuran 400 ml dijual sekirat 45 ribu rupiah. Untuk ukuran kemasan lebih kecil tentu harganya lebih murah. Tersedia ukuran kemasan 100 ml, 200 ml dan yang paling besar adalah 400 ml. Biasanya, semakin besar ukuran kemasannya, semakin murah pula harganya.

4. Vaseline® Healthy White Fresh & Fair Cooling UV Lotion

Vaseline healthy white kemasan pink dengan aroma lembut dan elegan ini dijual antara 20-30 ribu untuk ukuran 200 ml. Selain mengandung vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit, juga mengandung sunscreen yang berfungsi melindungi kulit dari matahari.

5. Vaseline® Healthy White™ Perfect 10™ Lotion

Vaselin pemutih varian ini digunakan untuk kulit kering yang membutuhkan nutrisi untuk melembutkan, melindungi dari sinar matahari berlebih. Menurut beberapa sumber, varian ini diklaim mampu memperbaiki kondisi kulit yang semula kering dan kurang terawat menjadi lebih baik dalam waktu 5 hari saja. Tentu perlu penggunaan lebih lanjut untuk menunjukkan hasil sebenarnya.

Vaselin pemutih Healthy White UV whitening dikemas dengan botol ukuran 100 ml, 200 ml dan 400 ml. Warna kemasan varian ini adalah pink. Sehingga mudah membedakannya dengan yang lain. Meski dijual dengan harga mulai 33 ribu, varian ini memiliki pasar yang luas dan terbukti cukup laris di pasar kosmetik. Harga vaselin handbody varian ini mulai 30 ribuan untuk 200 ml.

Demikian serangkaian produk vaselin pemutih yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Pilih produk yang sesuai jenis kulit dan pastikan produk tersebut digunakan sewajarnya atau sesuai aturan. Karena hasil maksuimal hanya bisa didapat jika pemakaian sesuai aturan.

Tinggalkan komentar