Produk Baru atau Beku: Mana Yang Lebih Sehat?

Produk Baru atau Beku: Mana Yang Lebih Sehat? – Jika Anda hanya membeli produk segar ketika mengunjungi toko, Anda mungkin kehilangan beberapa pilihan sehat dan bergizi.

Banyak barang hasil bumi yang dibekukan bisa sama baiknya, jika tidak lebih baik, daripada produk segar mereka dalam hal kualitas, nutrisi, biaya, dan umur simpan. Pastikan untuk memasukkan campuran item segar dan beku untuk mendapatkan nilai gizi terbaik.

Dipetik dan Dikemas di Puncak Kerusakan – Menghasilkan barang-barang yang dipilih untuk dibekukan dipanen ketika sudah matang, tidak seperti barang segar yang dipanen lebih awal dan kemudian matang dalam perjalanan ke toko.

Ketika sudah matang, buah-buahan dan sayuran memberi nutrisi paling banyak. Setelah dipetik, mereka mulai kehilangan kelembaban dan nilai gizi mereka menurun. Pada saat suatu barang berpindah dari memilih ke menyimpan ke rumah Anda selama beberapa hari, barang tersebut kemungkinan telah kehilangan sejumlah besar nilai gizi, sementara barang beku mempertahankan nutrisi mereka.

BACA : 15 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

Pemrosesan – Umumnya, sebagian besar nilai nutrisi sayuran tetap sama selama pembekuan. Namun, beberapa vitamin dapat dipengaruhi oleh proses blansing. Ini adalah langkah pertama untuk membekukan sayuran, dan melibatkan sayuran yang dimasukkan ke dalam air panas untuk membunuh bakteri dan menyegel warnanya. Vitamin C dan B dapat rusak karena panas, jadi sayuran beku bukan sumber terbaik untuk mereka. Secara keseluruhan, nutrisi dalam produk beku tetap utuh selama sekitar satu tahun sebelum terdegradasi.

Buah Memiliki Manfaat yang Sama – Buah tidak sering pucat sebelum dibekukan, sehingga baik varietas segar maupun beku memiliki manfaat kesehatan yang hampir sama. Buah-buahan yang harus dikupas sebelum dibekukan, seperti buah persik, dapat kehilangan sebagian serat dan kandungan fitonutriennya.

Pilih dan Siapkan Bahan-Bahan Anda dengan Benar – Beberapa buah beku mungkin mengandung gula tambahan, membuatnya tidak sesehat alternatif segar mereka. Juga, beberapa sayuran, terutama yang datang dengan saus, mengandung sodium, lemak, dan pengawet dalam jumlah tinggi. Untuk membantu menghindari mengurangi nilai gizi dari makanan beku, jangan mencairkannya sebelum dimasak, dan memilih untuk mengukus dan jangan sampai mendidih kapan pun memungkinkan.

About Ibnu Khamill

Check Also

manfaat tapak liman

11 Manfaat Tapak Liman dari Mengatasi Diare sampai Kanker

sumbersehat.com - Manfaat tapak liman telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal beragam penyakit yang sangat efektif dalam penyembuhannya. Kandungan beberapa senyawa bioaktif, bahan kimia alami dan minyak essential

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *