10 Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda

Perawatan wajah sebelum tidur adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan, selain agar muka menjadi bersih, menurut beberapa sumber dipercaya bahwa merawat wajah sebelum tidur bisa membuat seseorang terlihat awet muda lho. Apa saja cara perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda yang dilakukan agar terlihat awet muda?

Dalam artikel ini akan saya bahas beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat wajah sebelum tidur agar terlihat lebih awet muda. Beberapa cara ini mungkin sangat bagus anda gunakan agar mendapatkan kualitas kulit yang kencang dan nampak muda.

1. Rajin membersihkan wajah

Banyaknya aktivitas di luar terkadang membuat Anda malas melakukan perawatan. Padahal melakukan perawatan sangat penting untuk kulit wajah. Sehingga membuat kulit Anda akan tampak terawat.

Bahkan terkadang ada beberapa yang sudah terlihat tua padahal umurnya masih terbilang muda. Bahkan, ada beberapa orang yang kebalikannya. Hal ini tergantung dari orang tersebut apakah rajin melakukan perawatan atau tidak.

Jika tidak rajin melakukan perwatan, maka wajah akan terlihat dari kulit wajah orang tersebut yang kadang terlihat lebih tua dari umurnya. Padahal sudah banyak perawatan yang dapat mereka lakukan. Namun, hanya dibandingkan dengan rajin dan tidaknya.

2. Menggunakan retinol

Ada beberapa orang yang ingin terlihat awet muda maka dapat menggunakan perawatan ini. Retinol dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda. Hal ini dapat Anda rasakan saat perawatan tersebut rajin dilakukan. Bahkan setiap malam Anda perlu melakukan perawatan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat perubahannya.

Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi Anda yang sedang mengalami penuaan padahal belum waktunya. Dapat mencoba perawatan jenis ini yang dapat membantu Anda untuk menjaga kulit wajah dari penuaan dini maka dari memerlukan perawatan wajah sebelum tidur agar tetap awet muda.

3. Minum air mineral setiap malam sebelum tidur

Perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda ketiga adalah dengan minum air mineral. Perawatan ini juga dapat membantu Anda agar tidak mengalami penuaan dini. Sehingga Anda tidak perlu takut jika adanya keriputan pada kulit wajah Anda. Akhirnya hal tersebut membuat Anda merasa tidak pede untuk tampil.

Padahal penuaan dini tersebut dapat di cegah dengan melakukan berbagai macam perawatan. Jadi, tidak akan tampak pada kulit wajah Anda sehingga dapat membuat Anda tampil menjadi lebih sempurna.

4. Menggunakan masker wajah

Hal yang paling utama dapat Anda terapkan yaitu menggunakan masker wajah. Hal ini agar membuat Anda terbebas dari penuaan dini, sehingga perawatan wajah Anda tidak terlalu mahal jika melakukannya sedini mungkin.

Menggunakan masker di malam hari sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Hal tersebut karena pada saat malam hari kulit wajah akan mengalami peremajaan kulit. Oleh karena itu mengapa penting sekali bagi Anda untuk melakukan perawatan di malam hari.

 

5. Istirahat tidur yang cukup

Banyak orang yang mengalami penuaan dini akibat mereka terlalu bergadang di malam hari. Sehingga yang seharusnya kulit wajah beristirahat namun akhirnya tidak bisa. Akhirnya hal tersebut membuat kulit wajah mengalami penuaan dan keriput.

Terkadang ketika sudah mengalami hal tersebut dan tidak dirawat sedini mungkin. Biasanya,  akan sulit untuk merawatnya kembali. Maka dari itu, lebih baik untuk di rawat dari awal agar tidak terjadi kerusakan kulit wajah yang semakin parah.

6. Mengkonsumsi buah dan sayur

Hal tersebut wajib untuk Anda lakukan setiap harinya untuk mendapatkan hasil kulit yang tampak sehat dan terawat. Warna  kulit yang terawat dengan mengkonsumsi sayur dan buah pun akan tampak berbeda. Kulit akan terlihat lebih sehat dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi makanan tersebut.

Makanan tersebut juga banyak dianjurkan oleh para dokter kecantikan bagi yang ingin memiliki kulit yang tampak sehat. Banyaknya vitamin yang terkandung di dalamnya membuat makanan ini banyak dicari oleh banyak orang. Jadi,  alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan tersebut. Makan buah sebelum tidur termasuk salah satu tips perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda paling bagus.

7. Menggunakan krim pelembab

Hal juga harus Anda gunakan agar terhindar dari terkena paparan sinar matahari langsung. Agar kulit Anda tampak cantik dan kulit wajah pun tidak belang dengan lainnya. Bahkan terkadang hal ini sering dirasakan oleh para wanita.

Banyak juga diantara mereka mengeluhkan hal yang sama. Maka dari itu, yang perlu Anda lakukan hanya dengan menggunakan pelembab setiap habis mandi. Hal ini juga berguna untuk melembabkan kulit wajah agar tidak kering.

8. Tidur dan bangun di jam yang sama

Salah satu bentuk perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda adalah dengan memperhatikan waktu tidur. Bukan hanya  soal waktu tidurnya cukup tidak saja lho, melainkan lebih dari itu. Jika anda ingin sehat dan terlihat awet muda, maka salah satu cara terbaik yang dapat digunakan adalah dengan tidur di jam yang sama dan bangun di jam yang sama juga.

Misalnya jika anda tidur di jam 8 malam dan bangun jam 5 pagi, maka besok hari dan seterusnya harus melakukan hal yang sama dengan waktu tersebut. Waktu yang teratur dengan sistem yang baik akan membuat tubuh memiliki program yang bagus.

9. Relaksasi

Relaksasi bisa menjadi salah satu alternatif terbaik yang dapat anda gunakan untuk perawatan wajah sesaat sebelum anda pergi tidur. Ini menjadi salah satu ritual penting yang dapat dilakukan untuk jerawatan tubuh dan wajah. Tujuan dari rileksasi ini adalah untuk mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang seharian.

Dengan melakukan relaksasi maka semua otot-otot yang tegang akan rileks dan kembali normal ke posisi sebelumnya. Otot yang terlalu lama tegang dapat menimbulkan kerutan pada area wajah dan membuat kulit wajah lebih mudah kendur dan timbul kerutan kecil. Maka dari itu, cara ini penting dilakukan sebagai bentuk perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda.

10. Memijat wajah dengan es batu

Es batu memiliki banyak sekali manfaat, bahkan sering kali digunakan untuk terapi kecantikan. Ini juga bisa anda gunakan sebagai ritual yang dilakukan sebelum menjelang tidur. Memijat wajah sebelum tidur dengan menggunakan es batu dapat mengurangi kerutan dan mengecilkan pori-pori wajah dengan baik. Bahkan beberapa flek hitam di wajah juga bisa hilang jika anda lakukan secara rutin.

Bukan hanya itu, bahkan risiko jerawat juga dapat ditekan dengan menggunakan cara ini. Es batu merupakan salah satu cara terbaik yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan wajah yang lebih sehat, cerah, bersih dan juga halus. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur. Selain bisa merawat kulit, cara ini juga bisa mempermudah anda untuk lebih cepat ngantuk lho.

Nah itulah 10 cara perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda. Beberapa cara ini jika dilakukan dengan tepat maka bisa benar-benar efektif dan bisa memberikan manfaat luar biasa. Bukan tidak mungkin jika anda bisa tampil awet muda.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

tips medical check up

6 Tips Medical Check Up, Biaya dan Prosenya, Dijamin Lolos!

sumbersehat.com – Tips medical check up menjadi trending belakangan ini. Masyarakat berlomba-lomba mendaftarkan diri mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *