8 Penghilang Tahi Lalat Alami yang Ampuh Hilangkan, Wajib Tahu

sumbersehat.com – Bahan penghilang tahi lalat sebenarnya banyak terdapat di sekitar kita. Dan juga sangat mudah kita temui. Bahan tersebut bahkan sering kita temui setiap harinya. Sehingga kita tidak akan sulit untuk mendapatkannya. Anda hanya perlu mempelajari beberapa bahan alami di rumah untuk menghilangkan tahi lalat yang tidak Anda inginkan.

Bahan alami penghilang tahi lalat berbeda dengan obat tahi lalat kimia yang sifatnya lebih cepat terasa hasilnya. Bahan alami memang dikenal dengan prosesnya yang tidak sebentar dan harus secara rutin menggunakannya. Agar hasilnya dapat kita rasakan. Nah, bagi anda yang sedang mencari bahan alami untuk menghilangkan tahi lalat, harus simak ulasan di bawah ini!

penghilang tahi lalat
penghilang tahi lalat

Inilah Bahan Alami Penghilang Tahi Lalat

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan tahi lalat ini sering anda temui di dapur bahan-bahan ini adalah yang sering kita gunakan yaitu:

1. Bawang putih

Bahan alami penghilang tahi lalat yang berasal dari bumbu dapur yang pertama adalah bawang putih. Sepertinya bawang putih sudah tidak asing lagi bagi hampir semua orang yang suka memasak. Bawang putih juga selain diyakini bisa mengobati beberapa penyakit, juga dapat dijadikan bahan alami untuk menghilangkan tahi lalat.

Caranya menggunakannya, Anda dapat mengambil satu siung bawang putih lalu anda iris bawang putih tersebut. Irisan bawang tadi kemudian dapat anda tempelkan ke atas tahi lalat yang akan anda hilangkan. Lalu anda tutup dengan perban selama empat sampai lima jam. Setelah itu lepaskan perban lalu bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam sehari.

2. Minyak kelapa atau minyak zaitun

bahan alami penghilang tahi lalat yang kedua adalah dengan minyak kelapa atau bisa diganti dengan minyak zaitun caranya: Anda ambil bawang putih, setelah dikupas bawang putih anda buat ancur seperti pasta. Sebelum anda mengaplikasikannya langsung ke tahi lalat yang ingin anda hilangkan, anda dapat mengoleskan terlebih dahulu minyak kelapa atau minyak zaitun pada tahi lalat anda.

Baru kemudian anda tempelkan di atasnya pasta bawang putih tadi. Anda biarkan selama semalaman dan setelah pagi anda dapat membilasnya. Anda juga dapat menggunakan petroleum jelly. Petroleum jelly dapat anda oleskan pada tahi lalat sebelum menempelkan pasta bawang putih.

3. Menggunakan Minyak bawang putih

Cara ketiga adalah dengan cara mengambil manfaat minyak bawang putih. Anda dapat mengambil manfaat minyak bawang putih sebagai bahan alami penghilang tahi lalat dengan cara langsung mengoleskannya ke bagian tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Setelah anda oleskan minyak bawang putih tadi anda tunggu sampai benar-benar kering. Lalu bilas.

4. Cuka

Bahan alami yang keempat adalah dengan cuka. Caranya anda ambil satu siung bawang putih, lalu haluskan sampai menjadi seperti pasta. Kemudian anda campurkan bawang putih yang sudah menjadi pasta dengan cuka. Setelah kedua bahan tadi tercampur rata langsung anda oleskan di atas tahi lalat biarkan selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelah itu bilas dan keringkan.

5. Bawang merah

Bahan alami penghilang tahi lalat selanjutnya adalah bawang merah. Caranya adalah dengan mencampurkan bawang putih dan bawang merah. Anda dapat mengambil bawang merah sebanyak bawang putih atau dengan komposisi yang sama. Setelah kedua bawang dikupas bersih, lalu keduanya dihaluskan. Oleskan campuran kedua bawang tadi pada tahi lalat anda hingga kering.

6. Buah nanas

Bahan alami penghilang tahi lalat dapat juga menggunakan buah nanas. Caranya anda ambil buah nanas secukupnya, usahakan nanas yang rasanya kecut. Kemudian anda parut buah nanas. Setelah diparut kemudian peras nanas, buang airnya karena yang akan kita gunakan adalah ampasnya. Lalu anda ambil satu siung bawang putih. Kemudian parut, setelah selesai campurkan parutan bawang putih dengan ampas parutan nanas tadi.

Setelah tercampur rata anda dapat langsung mengaplikasikannya ke atas tahi lalat anda. Usahakan jangan melebar kemana-mana. Setelanya anda tempelkan di atasnya dengan plester agar tidak lepas. Lakukan hal ini tiap pagi dan sore setelah mandi atau sebelum tidur. Setelah tahi lalatnya mengecil dan memudar berarti tahi lalanya sudah hilang.

7. Merica

Merica yang banyak digunakan sebagai bumbu masak juga dapat anda gunakan sebagai bahan alami penghilang tahi lalat. Cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami ini cukup gampang. Anda cukup menuangkan merica yang sudah bubuk ke dalam wadah, boleh mangkok atau pisin kecil . Lalu anda campurkan dengan air putih sampai tercampur semua.

Sehingga kelihatan seperti cream wajah tidak terlalu encer juga tidak terlalu kental. Aplikasikan merica yang telah anda campur dengan air putih tadi ke bagian tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Biarkan selama satu setengah sampai dua jam. Lakukan sebelum tidur. Cara ini ulangi secara rutin setiap malam.

Agar hasilnya bisa anda nikmati. Ramuan ini juga bisa nada gunakan sebagai bahan alami penghilang panu. Mungkin akan sedikit panas namun karena panasnya tersebut akan menjadikan kulit anda terkelupas sehingga tahi lalat yang ingin anda hilangkan akan hilang terbawa dengan kulit yang terkelupas tadi.

8. Garam dapur dicampur dengan madu

Bahan bahan alami penghilang tahi lalat bumbu dapur lainnya adalah garam. Garam dicampur dengan madu asli ini tidak seperti bumbu lainnya ketika dijadikan bahan untuk menghilangkan tahi lalat. Garam dapur yang mengandung yodium tinggi yang digunakan dicampur dengan madu asli ini diyakini juga dapat menjadi obat tahi lalat alami. Caranya yaitu dengan anda menuangkan satu sendok teh garam kedalam mangkuk kecil.

Lalu anda campurkan dengan satu sendok teh madu asli. Campurkan dengan madu asli dengan garam menjadi basah. Tidak terlalu cair juga tidak terlalu kental secukupnya saja. Kemudian anda ambil dengan memakai cotton bath dan langsung anda tempelkan ke bagian atas kulit yang ada tahi lalatnya. Diamkan selama kurang lebih tiga jam.

Setelah selama kurang lebih tiga jam, anda bisa membersihkannya dengan air. Anda bisa melakukan ini sebanyak tiga kali dalam sehari. Waktu pagi, siang, dan malam. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai tahi lalat yang anda harapkan hilang itu hilang. Ramuan ini juga bermanfaat untuk kutilan, kulit kapalan, mata ikan, dan tahi lalat yang hidup.

Berbeda dengan ramuan bahan alami penghilang tahi lalat lainnya, campuran garam dan madu ini tidak terasa panas. Campuran ini juga aman digunakan untuk jenis kulit yang sensitif. Ada sedikit tips untuk bekas tahi lalat yang sudah kering biasanya suka hitam akibat terkelupasnya kulit bagian luar.

Anda dapat menggunakan madu asli, dengan cara anda mengoleskan madu asli ke bekas luka setelah menghilangkan tahi lalat. Sambil anda pijat-pijat agar permukaan kulit kembali menjadi datar dan warna hitam akan memudar. Lakukan sesering mungkin setiap hari.

Nah, itulah beberapa bahan alami penghilang tahi lalat. Jika anda berniat menghilangkan tahi lalat yang dirasa mengganggu penampilan anda, anda boleh memilih salah satu bahan tadi yang anda anggap aman bagi kulit anda. Selamat mencoba!

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

cara memutihkan kulit

11 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Hampir semua wanita Asia ingin memiliki kulit putih yang cantik bersih. Bahkan, tak jarang mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *