5 Makanan Pengganti Protein Shake Paling Murah, Aman dan Gampang Didapatkan

Protein shake adalah senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sedangkan salah satu fungsinya adalah membantu metabolisme mengekstrak sari makanan menjadi energi dan massa otot. Maka dari itu bagi masyarakat yang ingin simple bisa menggunakan makanan tertentu sebagai pengganti protein shake.

Nah, sebelum dijelaskan makanan apa saja yang bisa menggantikan peran protein shake maka di bawah ini akan dijelaskan terlebih dahulu yang dimaksud dengan protein Shake. Silakan disimak ini dia penjelasannya:

A. Pengertian Protein Shake

Protein Shake adalah sejenis minuman yang dibuat dari ekstraksi protein larut air. Yang umum protein shake disajikan dalam bentuk bubuk protein yang dicampurkan dengan air putih. Karena sifat dari minuman ini adalah larut mineral maka senyawa protein di dalamnya menjadi kompleks dan menyatu.

Karena itu minum protein shake sangat dianjurkan terutama bagi para remaja yang kebutuhan terhadap protein masih sangat tinggi. Justru jika tidak terpenuhi mereka tidak akan memiliki stamina prima dan vitalitas yang bagus.

Namun sayangnya produk kategori protein shake biasanya mahal. Sangat riskan jika yang ingin mengkonsumsi adalah kalangan menengah ke bawah. Maka dari itu dibutuhkan asupan alternatif agar keterpenuhan protein tubuh tetap terpenuhi.

B. Manfaat Protein Shake

Ada banyak alasan mengapa protein shake layak dikonsumsi oleh masyarakat. Salah satunya karena manfaat dari minuman ini sangat banyak. Berikut manfaat-manfaat yang dimaksud:

Menurunkan Berat Badan

Manfaat protein shake yang pertama adalah untuk menurunkan berat badan. Faedah inilah yang menjadi alasan mengapa banyak perempuan menjadikan minuman ini sebagai sarana diet sehat.

Jika kebutuhan protein tubuh terpenuhi tentu perut akan merasa kenyang lebih lama. Keinginan untuk ngemil ekstrem pun tidak ada sehingga potensi perut melar sangat kecil.

Sehingga Anda bisa mengatur berat badan sesuai keinginan. Termasuk mengatur tubuh agar terhindar dari hipertensi akibat obesitas yang melanda. Maka dari itu jika ingin bebas gemuk silakan minum protein bubuk (protein shake).

Meningkatkan Massa Otot

Makanan pengganti protein shake perlu dicari karena senyawa ini bagus untuk meningkatkan massa otot. Makanya para atlet binaraga menjadikan bubuk protein ini sebagai minuman rutin setelah melakukan latihan kebugaran.

Manfaatnya memang sangat besar. Salah satunya adalah membuat otot lebih besar dan kokoh serta mencegah terjadinya osteoporosis. Perannya memang sama dengan asam amino tetapi protein lebih dibutuhkan oleh semua orang.

Biasanya protein shake dijual di tempat gym dan sanggar senam. Pasalnya produk ini memang layak dikonsumsi oleh para olahragawan dan pekerja keras. Terutama untuk menunjang gerakan yang tumpuan pada otot dan massa otot lebih besar dibandingkan yang lain.

Menetralisir Otot yang Pecah

Manfaat protein shake yang ketiga adalah untuk menetralisir otot yang pecah pasca nge-gym. Sehingga rasa nyeri akibat latihan yang terlalu ekstrem bisa dihilangkan saat itu juga dan latihan bisa dilanjutkan kembali.

Karena alasan di atas protein shake juga layak diminum oleh pemuda yang masih baru nge-gym. Karena pasti sekujur tubuh terasa sakit dan linu yang bisa sembuh jika latihan dilanjutkan keesokan harinya.

Nah, protein shake adalah solusi untuk mempercepat proses kesembuhan tersebut. Yaitu dengan cara melakukan netralisasi pada otot yang pecah atau pada urat yang tertekan.

Untuk Mengekang Nafsu Makan

Jika terbiasa minum protein shake keinginan untuk makan berkali-kali bisa ditekan. Sebab bubuk protein ini membutuhkan daya cerna yang cepat sehingga perut terasa kenyang lebih lama.

Menurut penelitian terbaru jika minum protein shake, perut masih terasa kenyang selama 4 jam. Sehingga di dalam durasi tersebut keinginan untuk ngemil bisa ditahan.

Ini tidak hanya terkait dengan potensi menurunkan berat badan tetapi juga untuk menghindari gangguan usus, nyeri di lambung serta masalah dengan hipertensi dan sembelit. Oleh sebab itu silakan konsumsi protein shake secara rutin.

C. Makanan Pengganti Protein Shake

Nah jika untuk membeli protein shake setiap bulan mungkin terlalu memberatkan karena produk tipe ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Namun Anda masih bisa mengkonsumsi makanan pengganti protein shake yang bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah.

Sekalipun hanya makanan pengganti tetapi manfaatnya tetap sama. Apalagi jika Anda juga mengkonsumsi secara rutin setiap hari. Oleh sebab itu silakan konsumsi protein shake atau makanan pengganti protein shake.

Ini dia beberapa makanan yang dijadikan pengganti protein bubuk yang bagus. Jika dijadikan menu harian tubuh pasti sehat dan penampilan menjadi lebih menarik. Ini makanan pengganti protein shake yang dimaksud:

Ikan Salmon

Sea food adalah jenis makanan yang bagus untuk otak. Namun untuk protein tidak semua makanan laut bisa dikonsumsi. Yang direkomendasikan adalah ikan salmon karena mengandung protein dan omega 3 yang cukup ideal.

Jika rajin mengkonsumsi ikan salmon pembakaran lemak tubuh menjadi stabil sehingga tubuh lebih ringan serta berat badan juga bisa diturunkan. Sedangkan omega 3-nya bagus untuk diabetes karena mampu meningkatkan sensitivitas insulin.

Ayam Kampung

Ayam kampung adalah makanan yang mengandung protein cukup tinggi. Maka dari itu, daging ayam kampung bisa dijadikan sebagai pengganti protein shake yang murah meriah.

Namun pastikan pilih dada ayam kampung yang sudah terlepas dari kulitnya. Sebab kulit ayam memiliki kadar LDL begitu tinggi sehingga tidak bagus untuk kesehatan. Bahkan bisa menjadi pemicu komplikasi.

Yogurt dan Keju

Yogurt dan keju adalah makanan yang sudah populer di tengah-tengah masyarakat. Ternyata makanan yang terbuat dari susu ini mengandung protein dan kalsium yang bagus. Dua senyawa yang mumpuni untuk meningkatkan energi dan massa otot.

Jika rajin mengkonsumsi dua makanan ini di pagi hari, maka durasi kenyangnya bisa sampai ke siang hari atau ke jam makan siang. Jadi potensi untuk ngemil yang menggemukkan tubuh sangat kecil. Oleh sebab itu makan yogurt atau keju sehari satu kali saja.

Telur

Telur adalah makanan yang bagus untuk energi tubuh. Terutama di bagian tengahnya atau kuning telur yang dianggap memiliki protein dengan kadar ideal.

Jika makan telur setiap hari vitalitas tubuh akan prima. Bahkan sekalipun beraktivitas berat rasa lelah tidak begitu ekstrem. Pasalnya serap energi di kala itu benar-benar sempurna.

Sekalipun demikian pastikan memakan telur rebus bukan telur goreng. Karena minyak yang digunakan justru membuat mineral dan lemak menempel pada jaringan perut dan usus. Ini yang membuat perut melar dan obesitas.

Kacang Merah

Kacang merah juga bagus untuk menggantikan protein shake. Bahkan dibandingkan daging, kacang merah mengandung protein dengan kadar lebih tinggi. Selain itu kandungan seratnya juga bagus untuk menurunkan lemak di perut.

Maka dari itu, jika ingin diet sehat dan Anda enggan mengkonsumsi protein hewani bisa menggunakan kacang merah. Toh manfaatnya juga bagus serta harganya jauh lebih murah.

Jadi protein shake memang bagus untuk diet. Tetapi karena harganya mahal silakan makan makanan pengganti protein shake saja. Dijamin kadar protein-nya setara dengan faedah yang tidak kalah bermanfaat.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

tips medical check up

6 Tips Medical Check Up, Biaya dan Prosenya, Dijamin Lolos!

sumbersehat.com – Tips medical check up menjadi trending belakangan ini. Masyarakat berlomba-lomba mendaftarkan diri mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *