Obat Sakit Gigi Secara Alami Dan Medis yang Bisa Menghilangkan Rasa Sakit secepatnya

By

Ada banyak macam obat sakit Gigi secara Alami dan Medis yang bisa menghilangkan rasa sakit secepatnya Pada Gigi dan gusi. Ada berbagai macam jenis obat yang bisa meredakan sakit pada gigi, ada yang obat medis dan ada juga obat alami. Obat medis maupun obat alami sama sama memiliki efek samping. Mengalami sakit gigi dapat menyebabkan orang kehilangan nafsu makannya. Bahkan bila mengalami sakit gigi juga menyebabkan sakit kepala, sakit di bagian pipi, nyeri pada gusi dan masih banyak lagi.

Sakit gigi disebabkan dengan bermacam-macam misalnya ada Gigi berlubang dan ada banyak lagi. Sakit gigi biasanya ditandai dengan rasa nyeri saat mengunyah, rasa ngilu saat minum minuman dingin atau asam. Jika kamu bingung memilih obat yang bisa meredakan sakit gigi, nah dibawah ini beberapa obat yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri pada gusi :

Obat Sakit Gigi yang Bisa Mengurangsi Rasa Nyeri

Mengunyah Daun jambu biji

Daun jambu biji merupakan salah satu obat sakit gigi karena banyak mengandung zat anti radang, antimikroba, dan pereda nyeri. Dengan alasan inilah daun jambu biji bisa dijadikan sebagai obat  paling ampuh yang ada di rumah. Caranya cukup dengan melipat atau menggulung satu sampai dua lembar daun jambu biji yang sudah dicuci. Setelah dicuci daun jambu biji dikunyah hingga ekstraknya keluar.

Obat sakit Gigi
Obat sakit Gigi

Kamu juga bisa mencincang atau menghaluskan beberapa lembar daun jambu biji dan meletakkannya di dalam gelas, setelah dimasukkan ke dalam gelas siram dengan air mendidih. Setelah larutan ini agak dingin, gunakan larutan ini untuk kumur kumur. Meski cara ini sudah sangat sering digunakan sebagai cara alternatif, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiat bahan yang digunakan alami. Sehingga, Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan larutan ini.

Berkumur dengan larutan air garam

Obat sakit Gigi selanjutnya adalah berkumur dengan larutan air garam. Selain diberikan obat, salah satu cara yang paling ampuh adalah berkumur kumur dengan larutan garam yang bisa mengurangi sakit gigi, nyeri pada gusi , dan bisa mengatasi gigi berlubang. Garam juga mengandung anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa dijadikan obat untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri pada gusi, garam juga bisa mengatasi gigi berlubang yang bisa mengakibatkan sakit gigi.

Caranya adalah dengan larutkan satu sendok garam ke dalam satu gelas air. Setelah garam sudah dilarutkan gunakan untuk berkumur-kumur hingga rasa sakit menghilang. Berkumur air garam juga dapat membersihkan gigi dari bakteri dan menarik keluar cairan yang menjadi penyebab kebengkakan. Larutan garam juga bisa memberikan dari sisa sisa makanan yang ada di sekitar gigi.

Bawang putih

Bawang putih merupakan obat sakit gigi karena mengandung anti-bakteri yang dapat digunakan sebagai obat alternatif saat sakit gigi. Kandungan yang ada di dalam bawang putih dapat dipercaya membersihkan kuman di sekitar gigi. Bawang putih juga dipercaya dapat mengurangi peradangan yang dapat mengakibatkan sakit gigi. Bawang putih juga mengandung allicin saat bawang putih dikunyah ataupun dicincang. Kandungan ini dipercaya dapat melawan penyakit yang ada pada gigi.

Untuk mengeluarkan kandungan allicin cukup dikupas dan di cincang. Meski alami bawang putih juga beresiko jika digunakan terlalu lama, resiko yang dapat ditimbulkan adalah iritasi pada bagian gigi. Bawang  putih bila digunakan terlalu lama akan muncul rasa panas di gusi, setelah bawang putih dikeluarkan berkumur dengan air supaya mengurangi rasa panas pada gusi.

Kantong teh peppermint

Obat sakit Gigi selanjutnya adalah kantong teh peppermint. biasanya Setelah kamu menikmati teh peppermint langsung dibuang, Setelah kamu menikmati segelas teh peppermint, jangan buang dulu kantong teh bekas pakai. Karena kantong teh peppermint yang masih basah dapat meredakan gusi yang nyeri dan bengkak. Untuk mendapatkan efek meredakan yang lebih maksimal, masukkan kantong teh peppermint bekas pakai ke dalam freezer selama lima menit. Setelah dimasukkan ke freezer selama lima menit ambil kantong teh yang basah dan dingin untuk dikompreskan ke bagian gusi yang nyeri dan bengkak atau sakit.

Antalgin

Antalgin adalah salah satu obat yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Hal itu disebabkan karena antalgin ini merupakan obat yang paling ampuh untuk meredakan sakit pada gigi dan juga paling mudah untuk dicari di apotek terdekat. Sebenarnya untuk mengkonsumsi obat ini harus menggunakan resep atau petunjuk dari dokter supaya tidak menimbulkan efek samping saat mengkonsumsi obat ini.

Aturan untuk dalam meminum obat sakit gigi jenis Antalgin adalah tidak boleh diberikan kepada orang yang alergi terhadap obat, bayi yang baru berusia di bawah 4 bulan, ibu yang sedang hamil dan juga yang memiliki tekanan darah rendah. Hal ini dikarenakan Antalgin mempunyai efek samping yang berupa radang pada lambung dan ulu hati dan menyebabkan retensi cairan dan garam. Jika kamu mengalami efek samping segera hentikan mengkonsumsi antalgin dan segera pergi ke dokter terdekat untuk diperiksa.

Cataflam

Obat untuk meredakan sakit gigi yang selanjutnya adalah Cataflam. Cataflam memang dari dulu merupakan obat untuk meredakan sakit pada gigi dan nyeri pada gusi. Karena pada dasarnya Cataflam berguna untuk menghilangkan rasa nyeri pada gusi. Selain untuk mengobati sakit gigi dan nyeri pada gusi, obat ini juga berguna untuk meredakan nyeri sendi pada punggung yang disesuaikan dengan resep atau petunjuk dokter.

Obat sakit gigi Cataflam ini tidak boleh digunakan untuk orang yang menderita penyakit antara lain penyakit pada lambung karena dapat menimbulkan efek samping yaitu mual, muntah, diare dan kembung. Selain itu juga tidak boleh diberikan bagi orang hamil dan memiliki kelainan pembekuan darah. Bagi yang mengalami efek samping segera hentikan mengkonsumsi obat ini dan segera pergi ke dokter terdekat.

Naproxen

Naproxen adalah salah satu obat sakit gigi paling ampuh berbentuk tablet yang banyak digunakan untuk meredakan sakit pada gigiĀ  akibat adanya lubang yang ada pada gigi. Kamu dapat menemukan obat jenis ini di apotek terdekat. Perlu kamu ketahui Naproxen memiliki beberapa efek samping atas pemakaiannya, seperti Perut mulas, Perut kembung, Diare, dan Gangguan penglihatan.

Baca juga artikel menarik lainnya : disini

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat sakit gigi ini untuk meredakan sakit pada gigi dan nyeri pada gusi mintalah resep atau petunjuk dari dokter terlebih dahulu agar tidak salah dosis agar tidak menimbulkan efek samping saat mengkonsumsi obat ini.

Nah itu saja beberapa obat sakit Gigi Alami maupun medis yang bisa meredakan sakit gigi dan nyeri pada gigi.masih banyak lagi obat alami maupun medis yang bisa meredakan sakit gigi. Jika kamu tidak mau mengalami sakit gigi maka bersihkan Gigi supaya tetap bersih dari kuman dan bakteri dan jangan makan makanan manis, dingin atau asam.

Tinggalkan komentar