Obat Sakit Gigi Berlubang dari Apotik maupun Bahan Tradisional

Obat Sakit Gigi Berlubang dari Apotik maupun Bahan Tradisional – Nyeri yang disebabkan lubang pada gigi memang seringkali menyebabkan ngilu pada saat tengah makan. Namun bukan itu saja, lubang di gigi ini juga dapat menyebabkan sakit kepala hingga demam. Tentu saja kondisi badan seperti ini akan sangat mengganggu jalannya aktifitas sehari-hari. Rasanyeri ini disebabkan oleh adanya lubang di gigi yang makin membesar, sehingga berpengaruh pada saraf.

Pastinya, mau tidak mau anda diharuskan mengonsumsi obat sakit gigi untuk meredakannyeri tersebut.Karena bila dibiarkan berlarut-larut, aktifitasanda pastinya terganggu dan tidak maksimal. Obat untuk meredakan nyeri pada gigi berlubang ini beragam. Anda dapat menggunakan obat dari apotik maupun obat tradisional dari bahan-bahan alami. Nah, supaya nyeri tersebut bisa segera teratasi, sebaiknya ketahui rekomendasi obat sakit gigi di apotik maupun dari bahan alami berikut.

obat sakit gigi berlubang
obat sakit gigi berlubang

Daftar Obat Sakit Gigi berlubang dari Apotik dan Obat Tradisional Alami

Obat Cap Burung Kakak Tua

Cap Burung Kakak Tua adalah salah satu obat sakit gigi yang mampu meredakan nyeri pada gigi berlubang. Kandungan yang terdapat dalam obat ini antara lain seperti , creosote, gliserin, ethanol, dan juga oleumcaryophylli. Cara kerja obat sakit gigi berlubang ini yaitu dengan mengatasi adanya kuman yang menempel dan menyebabkan infeksi pada gigi berlubang. Cara penggunaannya adalah dengan menempelkannya pada gigi yang berlubang memakai kapas, atau anda juga bisa menggunakannya dengan cara berkumur.

Super Green Plus SG

Obat sakit gigi Super Green Plus SG ini dapat menyembuhkan rasa nyeri yang muncul di sekitar gigi anda yang berlubang. Kandungan yang terdapat di dalam Super Green Plus SG, antara lain murrayapaniculata atau kemuning, nigellasativa atau habbatussauda, vitamin dan juga kandungan-kandungan mineral lain. Obat dari bahan alami ini bahkan diklaim cukup efektif dalam mengobati rasa nyeri yang timbul di sekitar gigi berlubang.

Proses yang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa sakit ini tidaklah lama, kurang lebih sekitar 1 menit hingga 9 menit saja. Cukup gunakan beberapa tetes sesuai dosisyang dianjurkan, nyeri akan mulai berkurang  Sehingga jika anda tengah merasakan nyeri yang cukup mengganggu, tidak ada salahnya mencoba rekomendasi obat sakit gigi berlubang Super Green Plus SG ini.

ProSAGI

Obat selanjutnya ada ProSAGI yang tidak kalah ampuhnya dibanding Super Green Plus SG. Formulasi yang digunakan dalam pembuatannya berasal dari beraneka macam tanaman herbal asli Indonesia maupun Timur Tengah.Kandungan bahan-bahan yang dipakai dalam obatProSAGI antara lain seperti propolis, habatussauda, dan juga ekstrak sirih. Kandungan inilah yang mampu bekerja dalam menurunkan rasa nyeri yang diakibatkan gigi berlubang. Selain itu, ProSAGI juga dapat dipakai untuk pengobatan gejala sariawan dan pembengkakan pada gusi.

Hersagi

Hersagi merupakan obat sakit gigi berlubang dari bahan-bahan alami yang mengandung beberapa bahan. Beberapa di antaranya seperti oleum menthae, caryophylli, zaitun oil, serta bahan-bahan lainnya yang juga efektif dalam mengurangi nyeri akibat gigi berlubang. Kandungan tersebut memiliki sifat antiseptik, sehingga juga efektif dalam mengurangi bau mulut akibat infeksi kuman pada gigi yang berlubang.

Acetaminophen

Acetaminophen adalah obat yang bergolongan NSAID dan cukup efektif dalam mengurangi nyeri yang disebabkan gigi berlubang. Obat Acetaminophen sendiri, seringkali juga disebut dengan Paracetamol. Kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya mampu mengurangi nyeri di gigi berlubang dengan ampuh. Namun pastikan anda mengonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan atau berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter.

Ibuprofen

Ibuprofen merupakan salah satu obat sakit gigi yang dapat digunakan dalam meredakan nyeri atau sakit gigi akibat adanya lubang pada gigi. Obat Ibuprofen tersedia dalam bentuk kaplet maupun sirup yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tetapi pastikan anda mengonsumsi obat ini disertai resep dari dokter, agar dosis pemakaiannya tepat dan mengurangi resiko efek samping. Karena segala obat sakit gigi berlubangyang berbahan kimia, tentu memiliki efek samping jika tidak digunakan secara tepat.

Naproxen

Naproxen adalah obat yang mampu mengatasi rasa nyeri atau sakit, termasuk nyeri akibat gigi yang berlubang. Selain manfaatnya yang mampu meredakan sakit gigi secara efektif, namun Naproxen tentunya mempunyai efek samping. Misalnya saja beberapa efek seperti seperti perut kembung, gangguan pada penglihatan, gangguan sakit perut seperti mulas dan diare, serta efek samping ringan lainnya. Sehingga dalam pemakaiannya, sebaiknya selalu gunakan resep dokter atau anjuran dari klinik kesehatan.

Dentasol

Dentasol adalah salah satu obat sakit gigi berlubang yang berbentuk salep. Obat ini dapat digunakan dengan cara mengolesnya di bagian gigi yang terasa sakit ataupun berlubang. Penggunaan dentasol ini bisa digunakan oleh anak maupun usia dewasa, karena berbentuk salep dan tidak dikonsumsi secara langsung. Namun jika menggunakan ingin menggunakan obat ini pada usia anak, tidak ada salahnya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena meski aman digunakan, tidak ada salahnya meminimalisirresiko terjadinya efek samping yang mungkin bisa terjadi pada anak.

Zentri

Zentri memiliki kandungan eugenol yang cukup tinggi di dalamnya, sehingga begitu efektif dalam membunuh kuman atau bakteri penyebab nyeri sakit gigi pada area yang berlubang. Menggunakan Zentri secara tepat akan meredakan rasa nyeri dalam waktu yang cepat. Obat Zentri ini bukanlah obat sakit gigi yang digunakan dengan cara diminum atau dikonsumsi secara langsung. Melainkan, digunakan dengan cara mengoleskannya ke bagian gigi yang sakit.

Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan Zentri di kapas, lalu ditempelkan pada gigi yang berlubang. Cara kedua, anda pun bisa meneteskannya secara langsung pada area gigi yang sakit. Namun setelah meneteskannya, pastikan jika cairan Zentri mampu mengenai saraf gigi yang sakit dan area sekitarnya. Sebagai obat sakit gigi berlubang yang alami, Zentri sangat aman dikonsumsi ibu hamil karena kandungannya adalah virginclovebudoil.

Baca juga artikel menarik lainnya : disini

GanMao Tong

Obat yang satu ini berasal dari China dan memiliki arti obat penurun panas. Meski begitu, obat ini juga ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang. Untuk itulah dalam obat ini terkandung beberapa bahan seperti artificialbezoar, diclofenac, dan juga bahan chlophenamine. Kandungan inilah yang memberikan manfaat cukup besar dalam mengatasi nyeri pada gigi berlubang. Namun anda tidak boleh sembarangan dalam mengonsumsi obat ini karena dosis yang diberikan pada setiap penderita bisa saja berbeda.

Nah, itulah tadi beberapa obat yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri atau sakit gigi yang berlubang. Anda dapat memilih jenis obat sakit gigi berlubang yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari obat herbal ataupun obat yang dari apotek. Meski begitu, sebaiknya selalu konsultasikan pada dokter mengenai dosis dalam mengkonsumsi obat tersebut. Konsultasikan apakah obat tersebut aman anda konsumsi ataupun jika akan dikonsumsi dengan obat-obatan lain.

About Aziza Linda Verra

Check Also

cara minum buah zuriat untuk promil

Mau Tahu Cara Minum Buah Zuriat untuk Promil? Simak Yuk!

sumbersehat.com – Cara minum buah zuriat untuk promil, menarik untuk dibahas. Karena buah yang hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *