11 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Apotik, Murah Tapi Ampuh

Jika Anda sudah sangat tersiksa dengan sakit gigi yang diderita, Anda bisa mengkonsumsi obat sakit gigi paling ampuh yang bisa ditemukan di apotik. Ada banyak pilihan obat yang manjur dengan harga yang tidak terlalu mahal. Namun jangan asal pilih, gunakan jenis obat sakit gigi apotik yang terbaik dana aman. Agar sakit gigi anda sembuh dan tidak timbul penyakit lainnya.

Bingung menentukan jenis obat sakit gigi di apotik yang bagus dan cocok anda konsumsi? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis obat sakit gigi yang paling bagus dan paling mudah ditemukan di apotik dengan harga yang  murah namun ampuh.

1. Ponstan

Jenis obat sakit gigi apotik   adalah ponstan. Jika Anda sedang mencari obat sakit gigi yang bisa segera diminum tanpa harus ada resep dokter, maka ponstan adalah pilihan yang tepat. Obat sakit gigi yang satu ini bisa digunakan untuk sakit gigi yang disebabkan, nyeri atau radang gusi, gigi berlubang, dan bahkan jika sakit gigi disertai vertigo, obat ini tetap aman untuk dikonsumsi.

Selain harganya yang sangat terjangkau, biasanya hanya Rp. 3.500/tablet, Ponstan juga merupakan obat yang bisa dikonsumsi untuk segala usia, dewasa maupun anak-anak. Untuk diperhatikan, minumlah tablet sesuai usia sesaat setelah makan.

2. Kalium Diclofenac

Kalium Diclofenac merupakan obat sakit gigi, yang gunanya tak hanya untuk meredekan rasa berdenyut di gigi saja. Tetapi bisa sekaligus meringankan nyeri gusi ringan maupun berat, harganya juga terjangkau, biasanya  Rp. 1.000/tablet.

Kalium Diclofenac masuk dalam kategori obat keras dan tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan atau terus menerus. Itu artinya jika sakit gigi sudah terasa mereda, konsumsi obat juga harus segera dihentikan. Jika Anda mengonsumsi obat ini, pastikan tidak menderita luka lambung, asma, dan gangguan jantung karena sangat tidak dianjurkan.

3. Asam Mefenamat

Asam mefenamat juga merupakan obat sakit gigi apotik yang tak kalah ampuh. Harganya juga lebih murah dari pada Ponstan yaitu hanya berkisar Rp. 500/tablet, obat ini terbukti mengobati sakit gigi Anda secara cepat.

Akan tetapi, Asam mefenamat sedikit berbeda dengan Ponstan. Dimana Asam Mefenamat direkomendasikan hanya untuk orang dewasa saja. Dengan gejala, gusi bengkak, sakit gigi serta sakit kepala karena efek dari sakit gigi yang diderita.

Asam Mefenamat adalah jenis obat sakit gigi apotik yang cukup bagus anda gunakan. Selain dapat meredakan sakit gigi dengan cepat, juga aman dikonsumsi.

4. Antalgin

Obat sakit gigi apotik yang satu mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Nama obat Antalgin memang sudah hampir dikenali oleh banyak orang seantero Indonesia. Karena tidak hanya bisa ditemui di apotik saja. Antalgin juga mudah didapatkan di daerah pedesaan yang masih belum memiliki apotik dengan harga terjangkau.

Antalgin bisa cepat meredakan sakit gigi. Karena Antalgin adalah jenis obat analgetik yang meredakan inflamasi atau peradangan. Terutama untuk sakit gigi yang berlubang. Meskipun ini manjur,obat ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan orang yang tekanan darahnya rendah. Karena bisa saja mengakibatkan retensi cairan dalam tubuh dan menyebabkan gejala alergi.

5. Dentasol (Obat kumur)

Dentasol bisa dijadikan alternative untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Dentasol termasuk dalam obat kumur yang tersedia dalam varian botol 10 ml dengan harga Rp. 9.000 saja. Untuk pemakaian Anda hanya perlu menggunakannya sebagai obat kumur, serta rutin mengolesi Dentasol ke area gusi gigi yang sakit. Dengan penggunaan rutin, sakit gigi Anda segera terobati.

6. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat yang bisa ditemukan di apotik dan diketahui sebagai obat sakit gigi paling ampuh.Ibuprofen adalah golongan obat-obatan yang bisa meringankan rasa sakit dan meredakan peradangan atau inflamasi.

Dalam hal ini, ibuprofen menghambat enzim memproduksi senyawa prostaglandin yang menyebabkan peradangan dan rasa sakit. Obat yang satu ini, tidak bisa langsung diminum dalam keadaan perut kosong, karena akan mencederai lambung. Perlu diingat, selalu konsumsi obat ini sesuai dosis dan anjuran dokter.

7. Obat sakit gigi Cap Burung Kakak Tua

Obat sakit gigi apotik ini bukan hanya obat yang terbuat dari bahan kimia, tetapi ada pula obat sakit gigi yang manjur dari bahan herbal. Obat sakit gigi Cap Burung Kakak Tua ini di dalamnya terkandung senyawa gliserin, ethanol, creosote, dan oleum caryophylli.

Kandungan tersebut bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi, gusi bengkak, dan membersihkan gigi dari kuman yang menempel. Untuk pemakaian obat sakit gigi, Anda bisa langsung menempelkan menggunakan kapas pada gigi yang sakit atau dengan cara dikumur.

8. Super Green Plus SG

Pasti Anda sudah tidak asing lagi mendengar merk obat sakit gigi Super Green Plus SG. Obat sakit gigi ini terbukti mampu menyembuhkan rasa nyeri di sekitar gigi yang sakit, gigi berlubang, akar gigi yang sensitif, dan sakit gusi.

Super Green Plus SG mengandung bahan herbal alami seperti murraya paniculata (kemuning), nigella sativa (habbatussauda), vitamin dan berbagai macam mineral. Obat ini dipercaya bisa menyembuhkan nyeri akibat sakit gigi dalam 1-9 menit saja.

9. ProSAGI

Merk obat sakit gigi apotik lain yang bisa didapatkan dengan mudah adalah ProSAGI. Obat yang satu ini termasuk ke dalam daftar rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh karena diformulasikan dari berbagai macam tanaman obat asli Timur Tengah dan Indonesia.

Tanaman-tanaman yang digunakan seperti, propolis, sirih, juga habbatussauda. Beragam jenis kandungan zat pada tanaman tersebut, mampu mengatasi sakit gigi, gusi bengkak, dan sariawan dengan cepat dan aman. Obat terdapat dalam botol tetes membuat produk ini mudah dibawa dan digunakan kemanapun kita pergi.

10. Hersagi

Hersagi adalah salah satu obat sakit gigi yang manjur dan cukup banyak diminati. Komposisi obat sakit gigi hersagi terdiri dari, oleum menthae, zaitun oil, caryophylli dan bahan tambahan lain yang sangat berguna untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi.

Sifat antiseptik pada obat ini berguna sebagai obat sakit gigi yang tidak tertahankan. Selain itu bisa juga menyegarkan bau mulut yang disebabkan gigi berlubang. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan obat ini secara rutin dengan dosis yang sesuai.

11. Zentri

Obat sakit gigi apotik terbaik lainnya adalah zentri. Kandungan eugenol yang tinggi di dalam obat ini t dapat membunuh kuman maupun bakteri yang menyebabkan nyeri sakit gigi. Oleh sebab itu, nyeri akibat sakit gigi dapat hilang dan teratasi dengan cepat. Bahan alami virgin clove bud oil yang tidak mengganggu kesehatan janin, sehingga aman digunakan wanita hamil.

Nah, itulah beberapa rekomendasi obat sakit gigi yang bisa Anda coba gunakan dan temukan di apotik. Apabila sakit gigi yang Anda derita tak kunjung reda dengan obat sakit gigi apotik, segera konsultasi dengan Dokter gigi. Jangan terus konsumsi obat tersebut ataupun ganti jenis obat giginya.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

5 Manfaat Garam Untuk Kulit Gatal yang Jarang Orang Tahu

5 Manfaat Garam Untuk Kulit Gatal yang Jarang Orang Tahu

Bukan hanya digunakan sebagai penyedap rasa bumbu dapur saja, ternyata garam dapat digunakan sebagai obat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *