7 Obat Maag Alami Dari Buah Paling Aman Dikonsumsi

Maag merupakan salah satu penyakit perut yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini tak kenal usia mau orang tua ataupun anak muda. Penyakit melilit perut ini terjadi akibat seseorang telat makan atau kurangnya konsumsi makanan wajib untuk perut dan tubuh. Saat ini ada banyak dan beragam obat maag yang sudah terkenal akan keampuhannya. Namun tahukah anda, bahwa ternyata ada lho obat maag alami dari buah yang ampuh.

Buah biasanya hanya jadi bahan konsumsi harian saja karena rasanya yang manis, enak dan segar serta bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan serat bagi tubuh. Namun tahukah anda bahwa ternyata buah juga memiliki khasiat lain yaitu bisa atasi maag. Buah apa saja yang bagus untuk maag?

Daftar Obat Maag Alami Dari Buah

Beberapa orang masih jarang sekali yang tahu bahwa ada beberapa jenis buah-buahan yang sangat bagus sekali untuk kesehatan lambung dan bisa atasi mag. Adapun beragam jenis buah yang bagus digunakan untuk atasi maag diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Buah Apel

Buah penyembuh penyakit maag yang pertama adalah apel. Manfaat dan khasiat yang tersaji lewat apel, memang sangat baik dan banyak. Kandungan vitamin A dan B serta serat yang ada pada apel, sangat positif untuk kesehatan dan daya tahan tubuh.

Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan pektin senyawa yang dapat melapisi lambung dan mencegah terjadinya penyakit maag. Maka dari itu, dengan berbagai kandungan vitamin serta serat yang ada pada apel, sangat membantu untuk mengusir dan menyembuhkan penyakit maag.

2.  Buah Pir

Selain apel, buah pir juga efektif untuk menyembuhkan penyakit maag. Hal itu dipertegas dengan anti bakteri dan juga berbagai vitamin yang ada pada pir, sangat mampu memperbaiki lapisan lambung seperti semula. Tak heran kalau buah pir masuk sebagai obat maag paling ampuh.

3. Buah Alpukat

Obat maag alami dari buah selanjutnya adalah buah alpukat. Sebab buah alpukat memiliki kandungan antimikroba dan juga serat yang sangat manjur untuk menghentikan penyakit maag. Adapun manfaat lain dari alpukat yaitu mampu untuk melancarkan pencernaan yang kurang baik.

Maka dari itu, rajin mengkonsumsi alpukat. Merupakan langkah terbaik untuk menyehatkan dan menyembuhkan penyakit maag. Soal rasa, tak usah diragukan lagi. Alpukat memiliki citarasa segar serta gurih, yang sangat pas untuk disantap. Mengolah alpukat pun ada banyak cara dan beragam.

4. Buah Pisang

Diatas sudah ada apel, pir dan juga alpukat sebagai obat alami penyembuh penyakit maag. Kali ini hadir jenis buah yang bewarna kuning yaitu pisang. Kandungan yang bernama pektin antioksida serta serat yang ada pada pisang, sangat ampuh untuk mengusir penyakit maag.

Pasalnya, dari dua kandungan tersebut. Penyakit maag akan ragu untuk menghampiri perut bisa dibilang tidak berani. Maka dari itu, buah pisang begitu baik untuk menjaga tubuh dari penyakit maag, serta juga dapat menyembuhkan penyakit maag dengan sangat efektif.

5. Buah Pepaya

Obat maag alami dari buah selanjutnya adalah pepaya Sudah banyak yang tau kalau buah pepaya sangat manjur untuk menyembuhkan penyakit maag. Hal itu dipengaruhi oleh kandungan dan vitamin yang ada pada pepaya, begitu manjur untuk menyembuhkan maag. Selain itu, pepaya juga sangat ampuh untuk melancarkan pencernaan.

Khasiat dan manfaat buah pepaya memang sangat positif. Selain mampu melancarkan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Pepaya juga sangat baik untuk kesehatan dan kestabilan sistem tubuh. Maka tak heran, banyak yang menjadikan pepaya sebagai buah andalan keluarga.

6. Air Kelapa Muda

Tanaman yang disebut sebut memiliki seribu manfaat ini, ternyata bukan omong kosong belaka. Jarkon khas pohon kelapa, memang membuktikan khasiat serta manfaat yang begitu banyak. Salah satunya adalah air kelapa muda yang cukup mampu menyembuhkan penyakit maag.

Hal itu dipengaruhi oleh kandungan elektrolit yang ada pada air kelapa muda. Begitu ampuh untuk menangkal dan menyembuhkan penyakit perut yang satu ini. Maka dari itu, buat Anda yang memiliki penyakit maag dan sering kambuh. Baiknya untuk mencoba air kelapa sebagai obat alami maag.

7. Buah Semangka

Buah terakhir penyembuh penyakit maag adalah semangka. Kandungan serat serta vitamin yang tersaji didalam semangka, begitu baik untuk menyembuhkan penyakit maag. Bahkan hal ini langsung diungkapkan oleh para dokter terkemuka di dunia.

Dari Kandungan yang ada pada semangka tersebutlah yang mampu menyembuhkan penyakit maag. Selain penyakit maag, semangka juga efektif untuk memperlancar peredaran darah, serta mampu menetralisir pencernaan. Meskipun begitu, semangka tidak baik apabila  dikonsumsi berlebihan.

Jenis Buah yang Harus Dihindari Penderita Maag

Selain bisa menggunakan beberapa jenis obat maag alami dari buah diatas, penderita maag juga harus menghindari beberapa jenis buah yang justru tidak bagus bagi penderita maag. Adapun beberapa jenis buah yang tidak bagus dikonsumsi penderita maag diantaranya:

1. Buah Tomat

Jika anda merupakan orang yang memiliki masalah dengan asam lambung atau maag, maka sebaiknya anda batasi konsumsi buah tomat. Buah tomat bisa memberikan dampak tidak baik bagi penderita asam lambung.

Buah tomat memiliki kandungan asam sitrat dan asam malat yang dapat meningkatkan asam lambung lebih cepat. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

2. Buah Jeruk

Walau jeruk memiliki manfaat lain yang luar biasa, namun ia tidak dapat digunakan sebagai obat maag alami dari buah. Bagi penderita maag, jeruk merupakan salah satu jenis buah yang harus dihindari.

Bukan tanpa sebab, jeruk memiliki tingkat asam tinggi yang dapat memicu masalah asam lambung dengan lebih mudah. Maka dari itu, lebih baik anda hindari buah jeruk ini agar maag tidak kambuh.

3. Lemon

Lemon juga termasuk salah satu jenis buah jeruk yang harus anda hindari jika anda menderita sakit maag. Hal ini karena lemon memiliki kandungan citrus tinggi yang bisa memicu naiknya asam lambung hingga ke tenggorokkan.

Namun jika anda konsumsi dalam jumlah yang sedikit mungkin tidak akan jadi masalah. Namun akan fatal jika anda konsumsi dalam jumlah yang tinggi.

4. Strawbery

Selain jeruk dan tomat, strawbery juga termasuk salah satu jenis buah yang disarankan untuk dihindari oleh penderita maag. Strawbery juga memiliki tingkat keasaman tinggi yang bisa meningkatkan asam lambung dengan cepat.

Maka hindari konsumsi buah ini, walaupun anda memang ingin mengkonsumsinya, maka komsumsilah dalam jumlah yang sedikit. Jangan terlalu banyak karena bisa berdampak pada kesehatan usus dan tingkat asam lambung anda.

Demikian tadi informasi tentang obat maag alami dari buah. Dengan adanya berbagai topik dan juga poin di atas, semoga bisa dijadikan patokan serta cerminan untuk obat alami penyembuh penyakit maag. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir lagi akan penyakit melilit perut ini yang sangat menyiksa.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

penyebab kulit kering dan gatal

11 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Paling Jarang Orang Sadari

Kulit kering dan gatal kerap kali orang alami bahkan hampir pernah dialami oleh semua orang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *