6 Obat luka Bakar Knalpot Paling Manjur 100% dan Tidak Berbekas

Kehidupan sehari – hari masyarakat ridak dapat dipisahkan dari peran sebuah kendaraan, terutama sepeda motor. Namun dengan menggunakan sepeda motor saat kemana – mana biasanya akan terjadi sebuah kecelakaan kecil yang biasa terjadi, misalnya kaki terkena knalpot yang panas sampai terkena luka bakar. Jika terjadi hal ini, maka Anda memerlukan sebuah obat luka bakar knalpot untuk mengatasi hal tersebut. obat apa saja yang cocok untuk hal ini akan kami jelaskan pada artikel ini.

Pengertian Luka bakar Menurut Ilmu Medis

Luka bakar merupakan suatu luka yang disebabakan karena aktivitas seseorang yang berhubungan dengan api langsung maupun benda panas, kemudian pada saat tertentu atau saat bermain dengan api dan teledor akan terkena luka pada tubuh termasuk juga terkena kanlpot sepeda motor. Luka ini sebenarnya bukan merupakan luka yang tergolong luka parah namun, jika luka ini terkena pada tubuh seseorang akan terasa sakit yang amat parah karena kulit Anda bisa melepuh.

Memang secara nyata seseorang jika terkena luka sedikit sudah kesakitan, apalagi jika terkena luka bakar. Luka bakar sendiri harus segera Anda obati apabila pada saat itu mengetahui terkena luka ini. karena apabila tidak segera diobati, luka yang ada dalam tubuh Anda akan melepuh dan akan terasa semakin sakit. Mungkin dari Anda disini masih bertanya – tanya obat luka bakar knalpot apa yang cocok digunakan. Disini Anda tidak perlu risau karena nanti kami akan memberikan solusinya kepada Anda.

Kami disini akan memberikan beberapa saran obat alami luka bakar akibat terkena knalpot untuk Anda. kami memberikan saran kepada Anda sebuah obat alami karena obat alami ini mudah Anda dapatkan disekitar rumah Anda. selain itu obat alami terbilang murah dan sangat manjur untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti luka bakar ini. jadi Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit terlebih dahulu, cukup gunakan obat alami ini dan jika luka belum sembuh bisa pergi ke dokter atau rumah sakit.

Hal Yang Perlu Dilakukan Ketika Terkena Luka Bakar Knalpot

1. Bilas Dengan Air

Hal pertama yang perlu Anda lakukan apabila terkena luka bakar akibat terkena knalpot sepeda motor adalah dengan mengalirkan air yang bersuhu standar pada kulit yang terkena luka bakar tadi. Dengan memberikan air mengalir selama kurang lebih 10 menit, luka bakar pada kulit anda akan mengempes sedikit atau terjadi proses pendinginan pada luka bakar knalpot tersebut.

Apabila sudah Anda berikan air yang mengalir, selanjutnya Anda bisa membersihkan kotoran – kotoran yang mungkin ada pada kulit yang terkena knalpot tadi. Karena tujuan lain dari pemberian air mengalir ini adalah untuk membersihkan kotoran yang mungkin ada dalam luka bakar tersebut. untuk membersihkan kotoran tersebut bisa Anda lakukan dengan memberikan antiseptic pada luka bakar atau memberikan sabun, kemudian bilas lagi dengan air mengalir.

2. Kompres Dengan Kain Basah

Langkah selanjutnya sebelum memberikan obat luka bakar knalpot yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkompres luka bakar tersebut dengan kain yang sudah Anda basahi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa air yang Anda gunakan untuk mengompres ini bersuhu normal, tidak panas juga tidak suhu dingin. Untuk melakukan hal ini, Anda cukup mengompres selama kurang lebih 15 menit pada kulit yang terkena luka bakar.

Pada proses mengompres ini Anda tidak perlu memberikan penekanan karena jika Anda memberikan penekanan kemungkinan terjadi pembekakan lebih besar. Karena tujuan utama melakukan hal ini adalah untuk menghindari pembekakan pada kulit yang terkena luka bakar akibat knalpot tersebut. jadi dengan melakukan hal ini selain mengurangi rasa sakit panas luka bakar juga dapat menghambat proses pembekakan akibat kulit yang kaget terkena suhu panas dari knalpot tadi.

3. Hindarkan Dari Paparan Sinar Matahari

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum maupun sesudah memberikan obat luka bakar knalpot adalah dengan menghindarkan luka bakar pada kulit Anda dengan sinar matahari secara langsung. Karena apabila luka bakar Anda terkena sinar matahari akan terasa perih sampai merasa kesakitan pada kulit Anda.

Hal ini terjadi karena pada kulit yang terkena luka bakar akibat terkena knalpot mengalami sebuah peradangan, sehingga apabila terkena sinar matahari secara otomatis akan sensitive terhadap rasa panas yang ditimbulkan oleh paparan sinar ultraviolet tersebut. apabila Anda melakukan aktivitas sehari – hari diluar setelah terkena luka bakar ini, seyogyanya Anda menggunakan pakaian yang menutupi luka bakar Anda tadi.

Obat Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot

1. Obati Menggunakan Salep

Obat pertama yang kami sarankan adalah menggunakan salep khusus yang digunakan untuk mengatasi kulit luka bakar. Di berbagai apotek atau toko obat lainnya pasti sudah banyak yang menjual berbagai jenis salep untuk mengobati luka bakar. Kami disini menyarankan kepada Anda untuk menggunakan salep karena untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang kemungkinan terdapat pada kulit yang terkena luka bakar tadi yang dapat menyebabkan infeksi juga.

Dengan memberikan salep sebagai obat luka bakar knalpot ini, maka luka bakar pada kulit anda akan terasa lebih dingin. Karena sifat dari obat salep atau krim ini adalah basa yaitu akan memberikan rasa dingin untuk mengurangi rasa panas akibat menyentuh knalpot yang bersuhu panas tadi. Jadi obat yang dapat anda gunakan bisa salep yang sudah dijual bebas dipasaran, namun Anda juga perlu memperhatikan komposisi dan jenis obat tersebut.

2. Madu

Mungkin sebagian dari Anda masih ragu untuk menggunakan madu sebagai obat luka bakar knalpot. Namun siapa sangka makanan yang sangat manis berasal dari lebah ini bisa dimanfaatkan sebagi obat luka bakar. Madu dapat dimanfaatkan sebagi obat luka bakar karena memiliki kandungan anti radang, anti jamur, serta anti bakteri yang ada di dalamnya. Jadi secara otomatis jika diaplikasikan ke kulit akan mencegah bakteri dan jamur masuk ke kulit atau tubuh.

Untuk mengaplikasikan madu menjadi obat luka bakar alami caranya cukup mudah sekali. Anda tidak perlu mencampurkan madu dengan bahan lain apapun karena cukup dengan mengoleskan madu ke kulit yang terkena luka bakar tersebut sudah dapat mencegah peradangan pada kulit yang terkena luka bakar. Selain dapat mencegah peradangan pada kulit, madu juga dapat membantu pemulihan kulit yang terkena luka bakar tadi.

3. Perasan Air Lemon

Obat luka bakar knalpot yang terakhir dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan perasan air lemon. Air lemon yang memiliki rasa asam ini dapat meredakan luka akibat  luka bakar serta bekas yang ditimbulkan di kulit akibat terkena knalpot ini bisa hinlang apabila diberikan air lemon. Namun perlu diperhatikan juga karena memiliki rasa asam, maka lemon ini jika diaplikasikan juga akan memicu rasa perih pada luka bakar tersebut. Itulah tadi beberapa hal yang pelru Anda lakukan apabila terkena luka bakar akibat terkena knalpot dan obat luka bakar knalpot yang dapat Anda aplikasikan. Semoga dengan mengetahui hal ini Anda dapat melakukan perawatan pertama dengan baik sebelum memeriksanya ke dokter atau rumah

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

olahraga sehat pagi hari

7 Daftar Olahraga Sehat Pagi Hari Dapat Mencegah Penyakit Jantung

7 Daftar Olahraga Sehat Pagi Hari Dapat Mencegah Penyakit Jantung – Penyakit mematikan seperti jantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *