4 Obat Luka Bakar Alami Paling Aman dan Ampuh Untuk Anak

Dunia anak merupakan dunia dimana seseorang berkembang, dan di fase ini pula merasakan sebuah kebebasan karena belum memiliki tanggungan apapun hanya bermain saja yang dilakukannya. Namun disaat melakukan bermain, kadang anak atau orang tua lali hingga terjadi sebuah kecelakaan kecil misalnya luka bakar. Jika sudah begini harus diobati, maka dari itu kami akan memberikan obat luka bakar alami untuk Anak Anda yang mungkin terkena luka bakar saat melakukan permainan.

Apa Itu Luka bakar?

Luka bakar merupakan suatu luka yang disebabakan karena aktivitas seseorang yang berhubungan dengan api langsung kemudian pada saat tertetntu atau saat bermain dengan api dan teledor akan terkena luka pada tubuh. Luka ini sebenarnya bukan merupakan luka yang tergolong luka parah, karena luka bakar ini termauk luka luar. Namun, jika luka ini terkena pada tubuh seorang anak maka anak tersebut akan merasakan kesakitan sampai menangis histeris.

Memang secara nyata seorang anak jika terkena luka sedikit sudah kesakitan, apalagi jika terkena luka bakar. Luka bakar sendiri harus segera Anda obati apabila pada saat itu mengetahui terkena luka ini. karena apabila tidak segera diobati, luka yang ada dalam tubuh Anda akan melepuh dan akan terasa semakin sakit. Mungkin dari Anda disini masih bertanya – Tanya obat apa yang cocok untuk anak Anda. tidak perlurisau karena disini nanti kami akan memberikan solusinya kepada Anda.

Kami disini akan memberikan beberapa saran obat luka bakar alami untuk anak Anda. kami memebrikan saran keapda Anda sebuah obat alami karena obat alami ini mudah Anda dapatkan disekitar rumah Anda. selain itu obat alami terbilang murah dan sangat manjur untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti luka bakar ini. jadi Anda tidak perlu pergi ke ruamh sakit terlebih dahulu, cukup gunakan obat alami ini dan jika luka belum sembuh bisa pergi ke dokter atau rumah sakit.

Jenis Obat Alami Untuk Luka Bakar Pada Anak

1. Siram Dengan Air mengalir

Hal pertama yang perlu Anda lakukan apabila anak Anda terkena luka bakar adalah dengan memberikan aliran air pada luka tersebut. setelah anak terkena luka bakar, Anda sebagai orang tua harus tanggap terhadap segala situasi dan hal yang Anda lakukan tersebut harus benar. Hal yang baik untuk luka tersebut adalah dengan memberikan aliran air secara terus menerus agar luka bakar tersebut terjadi pendinginan.

Proses pendinginan dengan ari mengalir ini beretujuan untuk menghilangkan kotoran – kotoran yang mungkin ada dalam kulit yang terkena luka bakar tadi. Karena sebelum terkena luka tadi Anda tidak mengetahui apa aktivitas yang dilakukan oleh anak Anda, jadi sebaiknya lakukan pembersian terlebih dahulu sebelum memberikan obat apaun pada anak Anda. proses mengalirkan air pada kulit luka bakar ini tidak perlu lama – lama, cukup lakukan 10 – 15 menit saja sampai kulit dingin dan kotoran bersih.

2. Lidah Buaya

Obat luka bakar alami untuk anak pertama yang dapat Anda gunakan adalah lidah buaya, pada lidah buaya sendiri mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. karena lidah buaya mengandung zat anti radang yang dapat mencegah peradangan pada kulit tubuh yang terkena percikan api tersebut. dengan mengandung zat tersebut, lidah buaya dapat mencegah penyebaran bakteri yang mungkin akan membuat kulit menjadi luka parah.

Selain itu dengan mengoleskan lidah buaya pada tubuh yang terkenal percikan api tersebut juga akan memperlancar aliran darah yang mungkin terhambat akibat terkena luka tadi. Apabila Anda masih meragukan lidah buaya untuk obat luka bakar pada anak Anda kami akan mempercayakan lagi. Karena dari sejumlah studi telah membuktikan tanaman ini selain berguna untuk kecantikan juga dapat berguna untuk mengobati luka bakar pada tingkat awal.

Dari studi yang sudah dilakukan oleh para ahli, mereka berpendapat bahwa tanaman aloe vera yang mengandung gel dan zat anti radang ini dapat mengobati luka bakar. Untuk mengobati luka bakara dengan lidah buaya ini caranya cukup menhgoleskan gel yang terdapat dalam lidah buaya di kulit yang terkena luka bakar tadi kemudian lama – lama luka tersebut akan sembuh seperti tidak terkena luka sebelumnya.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa lidah buaya sebagai obat luka bakar alami untuk anak ini sangat aman. Karena tidak mengandung bahan kimia atau bahan lainnya yang dapat merusak lapisan kulit pada anak Anda. jadi apabila nantinya Anda membeli obat luka bakar di apotek, Anda bisa mencari obat salep yang mengandung aloe vera yang banyak. Hal ini dilakukan agar proses pengeringan luka atau pemulihan luka agar cepat selesai dan lekas pulih.

3. Madu

Mungkin sebagian dari Anda masih ragu untuk menggunakan madu sebagai obat luka bakar pada anak Anda khususnya. Namun siapa sangak makanan yang sangat manis berasal dari lebah ini bisa dimanfaatkan sebagi obat luka bakar. Madu dapat dimanfaatkan sebagi obat luka bakar karena memiliki kandungan anti radang, anti jamur, serta anti bakteri yang ada di dalamnya. Jadi secara otomatis jika diaplikasikan ke kulit akan mencegah bakteri dan jamur masuk ke kulit atau tubuh anak.

Untuk mengaplikasikan madu menjadi obat luka bakar alami untuk anak caranya cukup mudah sekali. Anda tidak perlu mencamourakan madu dengan bahan lain apapun karena cukup dengan mengoleskan madu ke kulit yang terkena luka bakar tersebut sudah dapat mencegah peradangan pada kulit yang terkena luka bakar. Selain dapat mencegah peradangan pada kulit, madu juga dapat membantu pemulihan kulit yang terkena luka bakar tadi.

4. Teh Hitam

Obat selanjutnya yang dapat anda lakukan kepada anak anda adalah memberikan the hitam pada kulit yang terkena luka bakar. Mungkin sebagian dari Anda baru mengetahui obat luka bakar dari the hitam ini, karena biasanya the hitam diseduh untuk minuman keluarga. Namun ternyata the hitam dapat Anda manfaatkan untuk obat luka bakar untuk anak anda. karena the ini memiliki kandungan asam tanat yang dapat mengurangi rasa sakit pada luka kulit tersebut.

Jadi dengan memberikan teh hitam 2 atau 3 bungkus saja pada luka bakar di kulit anak Anda, anak Anda tidak akan merasa kesakitan yang amat parah karena rasa panas akibat luka bakar tersebut dapat dinetralkan oleh teh hitam satu ini. jadi dengan obat luka bakar alami untuk anak Anda ini dapat menahan rasa sakit panas yang didapatkan dari luka ini, obat luka ini juga dapat mudah Anda dapatkan serta memiliki harga yang cukup murah.

Itulah keempat obat luka bakar alami untuk anak Anda yang ampuh untuk Anda praktekkan apabila terjadi kecelakaan pada anak Anda. semoga dengan obat ini luka bakar yang ada dalam kulit anak Anda segera pulih dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

olahraga sehat untuk wanita

1 Alasan Penting Dibalik Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Banyak Dilakukan

1 Alasan Penting Dibalik Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Banyak Dilakukan. Olahraga merupakan hal yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *