2 Gejala, Faktor dan Obat Asam Urat Tradisional dan Pantangannya [Ampuh]

By

Asam urat adalah sebuah penyakit yang terkadang sering menimpa pada setiap orang. Bahkan anak muda pun bisa ikut terjangkit penyakit ini. Hal tersebut biasa terjadi oleh setiap orang karena beberapa faktor yang mempengaruhi penyakit asam urat ini timbul. Maka dari itu Anda bisa menanganinya dengan obat asam urat tradisional dan Pantangannya. Selain Anda harus mengobati penyakit tersebut, Anda juga diharuskan untuk memantang makanan yang akan menyebabkan asam urat tersebut kambuh.

Terdapat beberapa obat tradisional yang bisa Anda konsumsi untuk menyembuhkan penyakit asam urat tersebut. Namun sebelum berlanjut kepada pembahasan mengenai sebuah obat asam urat tradisional. Ada beberapa ulasan mengenai sebuah gejala yang biasanya sering terjadi pada penderita penyakit asam urat tersebut.

A. Gajala penyakit asam urat

Biasanya orang yang terkena penyakit asam urat akan mengalami beberapa gejala yang ditimbulkan dari penyakit tersebut. Bahkan gejala ini biasanya langsung Anda rasakan ketika terdapat suatu makanan yang dikonsumsi oleh Anda. Padahal makanan tersebut seharusnya dihindarkan. Berikut ini adalah sebuah gejala yang biasanya ditimbulkan oleh penyakit asam urat.

Adanya rasa sakit yang tidak biasa pada sendi

Gejala yang pertama di timbulkan oleh penyakit asam urat yaitu sebuah sakit yang sangat tidak biasa Anda rasakan. Hal ini menyerang pada area persendian Anda, dan memberikan sebuah efek yang tidak enak. Oleh karena itu Anda wajib memperhatikan hal ini jika Anda merasakan sakit di area persendian.

Penderita akan mengalami sebuah kesulitan untuk berjalan

Bagi sebagian orang yang menderita penyakit ini akan mengalami sebuah kesulitan dalam berjalan. Biasanya hal ini disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada bagian sendi tersebut. Oleh karena itu ketika Anda merasakan beberapa hal diatas maka Anda bisa langsung memeriksa lebih lanjut kepada ahli medis.

B. Faktor-faktor yang mempengaruhi penyakit asam urat

Setelah memperhatikan beberapa gejala yang ditimbulkan oleh penyakit asam urat ini selanjutnya beralih kepada pembahasan mengenai sebuah faktor yang mempengaruhi asam urat tersebut. Oleh karena itu berikut ini adalah sebuah faktor apa saja yang mempengaruhi dari penyakit asam urat.

Adanya sebuah faktor penyakit keturunan

Biasanya penyakit ini dirasakan oleh orang tua Anda yang kemudian turun kepada Anda. Hal inilah yang disebut sebagai faktor penyakit keturunan. Penyakit ini bisa disembuhkan ketika Anda benar-benar mengobatinya. Namun penyakit ini bisa juga timbul akibat Anda mengkonsumsi makanan yang dilarang untuk para penderita penyakit asam urat. Anda bisa menangani masalah ini dengan cara mengkonsumsi obat asam urat tradisional

Memiliki sebuah riwayat tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi juga bisa menjadi sebuah faktor dari adanya sebuah penyakit asam urat tersebut. Bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi juga patut waspada dan Anda bisa menggunakan obat asam urat tradisional dan pantangannya dalam mengkonsumsi makanan yang dilarang bagi para penderita penyakit asam urat.

Sering mengkonsumsi makanan seafood

Bagi Anda yang menyukai makanan seafood juga harus waspada karena makanan ini juga dapat menimbulkan penyakit asam urat yang terjadi didalam tubuh. Oleh karena itu Anda harus mulai mengurangi makanan tersebut agar tidak membahayakan bagi tubuh Anda. Seafood akan menimbulkan hal baik ketika Anda mengkonsumsi nya masih pada tahapan taraf sewajarnya.

Banyaknya mengkonsumsi sebuah makanan yang tinggi akan asam urat

Biasanya ketika Anda sudah memiliki sebuah riwayat penyakit asam urat. Hal ini akan mudah terjadi pada tubuh Anda. Ketika ada makanan yang mengandung asam urat tinggi. Maka akan langsung menyerang pada bagian persendian Anda. Hal inilah yang patut untuk Anda perhatikan dan menghindari terlebih dahulu dari makanan yang banyak mengandung asam urat tinggi.

Memiliki sebuah berat badan yang lebih

Obesitas atau kelebihan berat badan biasanya akan menimbulkan beberapa penyakit yang datang pada tubuh. Sehingga hal tersebut harus Anda hindari, jangan sampai obesitas tersebut dapat mengganggu aktivitas Anda. Banyak dokter yang terkadang meminta orang yang memiliki sebuah berat badan tersebut untuk melakukan sebuah diet dan mengubah pola hidup mereka.

C. Obat asam urat tradisional dan pantangannya

Terdapat berbagai jenis obat tradisional yang bisa Anda gunakan sekaligus manfaatkan untuk dijadikan sebagai penangan asam urat. Namun obat tersebut bukanlah berefek seperti layaknya obat dokter lainnya. Anda dapat melihat beberapa hal di bawah ini mengenai sebuah obat asam urat tradisional dan pantangannya untuk sebuah informasi bagi para penderita penyakit asam urat. Hal ini bisa Anda coba di rumah karena menggunakan bahan yang mudah Anda temukan.

Menggunakan daun sirsak

Obat tradisional yang pertama Anda bisa menggunakan Dian sirsak untuk menghilangkan penyakit asam urat tersebut. Daun ini sangat mudah untuk Anda temukan dimana saja. Bahkan banyak juga di jalanan tampak daun ini berjatuhan di jalanan. Anda juga dapat mengetahui sebuah ciri-ciri dari daun sirsak ini. Agar Anda tidak salah dalam mengambil daunnya. Ini merupakan obat asam urat tradisional dan pantangannya yang bisa Anda gunakan.

Cara penggunaannya Anda cukup menggunakan beberapa daun sirsak dan kemudian di cuci bersih menggunakan sebuah air mengalir. Anda bisa meremas daun tersebut agar hancur dan kemudian siapkan dua gelas air rebus bersamaan dengan daun sirsak tersebut. Masak hingga air tersisa setengah. Kemudian Anda bisa meminum air rebusan ini sehari dua kali secara rutin.

Menggunakan daun salam

Daun ini juga memiliki fungsi sebagai obat asam urat tradisional dan pantangannya banyak sekali para penderita sakit asam urat ini yang telah mencobanya. Ramuan ini sangat bermanfaat bagi Anda terlebih untuk para penderita penyakit asam urat. Bahkan tidak hanya itu saja ada berbagai macam khasiat tersendiri yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi minuman ini.

Proses pembuatannya cukup mudah Anda hanya menyiapkan lima sampai sepuluh daun salam yang sudah terlihat agak tua. Kemudian cuci hingga bersih dan kemudian campurkan daun salam tersebut ke dalam wadah dan ditambahkan tiga gelas air. Masak dan tunggu hingga mendidih sampai air berkurang menjadi satu gelas. Setelah itu Anda dapat mengkonsumsi minuman herbal ini secara rutin untuk dapat membantu Anda dalam mengurangi asam urat yang ada di dalam tubuh.

Menggunakan daun seledri

Hal yang berikutnya Anda bisa memberikan sebuah obat asam urat tradisional dan pantangannya dengan menggunakan seledri. Selain seledri bisa digunakan untuk para penderita kerontokan rambut seledri ini juga mampu menyembuhkan penyakit asam urat yang biasanya terjadi pada beberapa orang.

Caranya pun cukup simpel sama halnya seperti beberapa obat tradisional diatas yaitu siapkan beberapa biji seledri. Bersihkan biji seledri tersebut kemudian campur ke dalam sebuah wadah yang berisi kan tiga gelas air. Lalu, masak hingga air surut menjadi satu gelas kemudian saring minuman tersebut.

Beberapa hal diatas adalah sebuah obat asam urat tradisional dan pantangannya yang bisa Anda perhatikan. Agar Anda tidak terhindar dari penyakit tersebut sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat.

Tinggalkan komentar