Obat Asam Urat Herbal yang Ampuh Mengobati Asam Urat

By

Beberapa Obat Asam Urat Herbal yang Ampuh Mengobati Asam Urat. Penyakit asam urat memang telah menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar kalangan penyakit ini mempunyai beberapa penyebab. Tak jarang banyak orang yang telah berbondong-bondong untuk mengobati penyakit ini baik secara medis ataupun herbal. Memang penyakit ini tidak kelihatan secara kasat mata, namun jika penyakit ini kambuh, orang yang menderita penyakit ini mengalami kesakitan yang luar biasa. Tak jarang jika sudah sering kambuh penyakit ini dapat menimbulkan beberapa hal yang membuat penderitanya enggan melakukan aktifitas.

Tak banyak yang tahu memang beberapa obat asam urat yang dapat kita temukan di sekitar kita. Banyak tanaman herbal bahkan tumbuhan ini sering kita jumpai dan kita konsumsi sebagai asupan makanan sehari hari. Karena kandungan ekstrak yang ampuh mengatasi asam urat tanaman dan memiliki fungsi lain yang tak kalah bagus bagi kesehatan tubuh. Sehingga orang yang mengkonsumsinya bisa merasakan manfaat yang luar biasa.

Berikut Obat Asam Urat yang Dipercaya Mampu Meredakan Sakit

Jahe

Tanaman satu ini memang kaya akan manfaat segudang bagi kesehatan tubuh. Selain sebagai bumbu masak yang tergolong dalam rempah–rempah jahe ini juga memiliki khasiat untuk obat asam urat. Tanaman ini juga mampu memperlancar pernapasan dan pencernaan.Dengan mempunyai rasa sedikit pedas tanaman jahe juga mampu memberikan rasa hangat pada tubuh jika anda mengkonsumsi tanaman ini. Selain manfaat tersebut tanaman jahe juga dipercaya sebagai obat asam urat.

obat asam urat
obat asam urat

Hal ini karena jahe memiliki kemampuan untuk membersihkan purin pada aliran darah dan persendian anda yang secara otomatis mampu melancarkan sumbatan sumbatan pada aliran darah. Dengan lancarnya aliran darah anda ini setidaknya dapat mengurangi gejala penyebab asam urat. Anda hanya dapat mengkonsumsi dengan menyeduhnya sebagai minuman sehari hari tetapi anda juga ingat, anda menggunakan jahe ini harus tanaman jahe dalam bentuk umbi bukan yang hanya ekstrak jahe saja. Jika hanya ekstrak jahe saja mungkin hanya sedikit kandungan asli jahenya tapi jika menggunakan umbi jahe anda telah langsung mendapatkannya.

Madu

Madu siapa yang tidak kenal dengan bahan makanan satu ini madu juga dipercaya mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Madu memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan anda. rasanya yang manis dan bentuknya yang cair ini memudahkan anda untuk mengkonsumsi bahan satu ini. Madu memiliki banyak macam dan khasiat selain baik untuk system imun atau kekebalan tubuh dan mampu sebagai penangkal radikal bebas madu juga dipercaya sebagai obat asam urat.

Anda cukup mengkonsumsi madu dicampur dengan parutan nanas hal ini dipercaya lebih cepat untuk meredakan penyakit asam urat pada anda. Anda dapat mengambil nanas dan menghaluskannya kemudian campurkan madu pada air nanas tadi dan minumlah ramuan ini. Perlu anda ingat anda harus menggunakan madu murni agar manfaat dan khasiat madu dapat anda rasakan. Karena pada saat ini banyak madu palsu yang dijual dipasaran, dan pastikan madu yang anda konsumsi adalah madu murni.

Daun Seledri

Siapa yang tidak kenal dengan sayuran yang satu ini, sayuran ini memang cukup familiar dikalangan para wanita karena hamper setiap masakan dapat menggunakan daun seledri sebagai pelengkap. Namun siapa yang menyangka jika tanaman seledri ini memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh anda. Salah satunya adalah sebagai obat asam urat. Daun seledri memang memiliki rasa yang khas pada masakan selain menjadikan harum aroma daunya juga dapat menggungah selera. Sebagai bahan obat asam urat ini anda dapat membuat sari seledri sendiri

Anda dapat mengambil 5-6 lembar daun seledri kemudian anda dapat merebusnya dengan menggunakan air 150 cc setelah kira kira air tinggal separuh anda dapat mengangkatnya dan kemudian menyaringnya. Air rebusan seledri ini dapat anda konsumsi setiap hari, anda juga dapat membuat lebih banyak lalu menyimpannya di kulkas. Asalkan kebersihan dan kehigienisan rebusan seledri ini masih tetap terjaga.

Bunga Rosella

Bunga rosella memang mempunyai banyak manfaat, bunga yang berwarna kemerahan ini dipercaya juga sebagai obat asam urat yang tanpa efek samping. Anda tidak perlu khawatir karena Sekarang ini banyak sekali produk bunga rosella yang dapat anda gunakan. Biasanya bunga rosella ini yang dijual dipasaran dalam keadaan sudah kering, hal ini juga sangat memudahkan anda dalam penyimpanan. Karena dengan bunga yang sudah kering maka anda terhindar dari bunga rosella yang kemungkinan busuk atau rusak dalam penyimpanan.

Anda cukup menyeduhnya dengan menggunakan air panas, seperti anda membuat the setelah kira kira air sudah berubah warna seperti teh dan air hangat suam suam kuku ini menandakan air seduhan rosella dapat anda konsumsi. Jika dirasa ini masih terlalu ribet anda dapat membeli produk the bunga rosella ini yang sudah dalam kemasan kantong celup. Karena banyaknya kandungan manfaat bunga rosella ini maka tidak heran banyak produk yang menjual the bunga rosella dipasaran.

Baca juga artikel menarik lainnya : disini

Daun Sirsak

Daun sirsak juga dikenal dengan berbagai macam kandungan dan khasiat bagi kesehatan. Karna kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi ini daun Sirsak dipercaya dapat sebagai obat asam urat yang mampu meredakan sakit asam urat. Khasiat yang terkandung didalamnya dipercaya dapat menjadi toksin dan dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh anda. Khasiat daun sirsak ini juga dapat mengembalikan system metabolisme normal pada tubuh.

Cara mengkonsumsi daun sirsak ini juga sangat mudah, anda hanya perlu mengambil 5-7 lembar daun sirsak dengan merebusnya dalam air sekitar 400 cc kira kira air rebusan daun sirsak ini sudah tingal setengah anda dapat menyaringnya dan dapat anda minum sebagai terapi mengobati sakit asam urat yang anda derita. Cukup mudah bukan, ini dapat anda konsumsi dua hari sekali namun jika sakit yang anda derita sudah cukup parah anda dapat mengkonsumsinya setiap hari.

Buah Cherry

Buahcherry buah yang berasamanis agak asam ini juga dipercaya dapat digunakan sebagai obat asam urat. Buah cherry ini selain mengandung kaya akan vitamin ternyata memiliki khasiat yang tidak semua orang tahu. Hal ini karena kandungan magnesium pada buah cherry yang dipercaya dapat mengobati asam urat karena dapat mengurangi rasa nyeri. Kandungan lain yang tak kalah dari buah cherry ini adalah kandungan potassium yang mampu mencegah peradangan dan inflamasi.

Cara mengkonsumsi buah cherry ini juga sangat mudah anda hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari sebanyak 3-7 butir buah cherry segar. Jangan khawatir buah cherry sekarang sudah banyak dijual di berbagai swalayan dan supermarket.

Cukup banyak bukan bahan herbal yang dapat kita gunakan sebagai bahan obat asam urat disekeliling kita. Mungkin kebanyakan dari kita banyak yang kurang tahu manfaat yang luar biasa dari bahan bahan herbal tersebut, jika anda mempunyai keluhan asam urat tidak ada salahnya anda mencobanya.

Tinggalkan komentar