Obat Asam Lambung Di Sekitar Rumah

Obat asam lambung di sekitar rumah, tentu menjadi pilihan termudah untuk dilakukan. Harga  lebih hemat dibanding obat yang di jual di apotek. Meskipun tampak sepele, namun penyakit asam lambung menganggu aktifitas sehari-hari jika tidak segera diobati. Jangan meremehkan penyakit asam lambung, namun dalam mengobatinya kamu bisa mencoba memulai dari yang mudah didapatkan di sekitar rumah. Meskipun sepertinya hal sepele, tapi banyak yang membuktikan cukup membantu dalam mengurangi asam lambung yang sedang naik.

Mulai sekarang belajarlah lebih peka dengan semua hal yang ada di sekitarmu, bisa jadi obat alami yang selama ini kamu anggap remeh namun menyimpan seribu manfaat di dalamnya. Asam lambung sebenarnya diperlukan tubuh untuk mencerna makanan, namun jika berlebihan justru akan mengganggu aktifitas sehari-hari. Berikut obat alami yang dapat kamu coba terlebih dahulu yang ada di sekitar rumahmu, namun jika belum berhasil mengatasi permasalahan, sebaiknya kamu tetap berkonsultasi dengan dokter. Simak ulasan obat tersebut yang mudah dijumpai.

Jenis Bahan Untuk obat Sakit Lambung Dari Sekitar Rumah

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang biasa digunakan untuk penyubur rambut. Namun ternyata manfaat dari lidah buaya tidak hanya itu saja. Tumbuhan dengan sensasi dingin ini ternyata dapat digunakan sebagai obat asam lambung. Untuk memakainya kamu dapat mengolahnya terlebih dahulu atau bisa juga langsung dimakan mentah meskipun rasanya akan aneh di lidah, namun tumbuhan ini memiliki seribu manfaat di dalamnya. Banyak hal yang tersimpan dari tumbuhan satu ini.

obat asam lambung
obat asam lambung

Jahe

Jahe dipercaya sebagai penghangat segala moment, karena tumbuhan ini dapat menghangatkan tubuh. Apabila untuk wanita hamil, jahe dipercaya efektif untuk membantu meredakan rasa mual yang terjadi di trimester awal kehamilan. Ternyata jahe sudah dipercaya dari zaman dahulu membantu permasalahan seperti rasa mual. Tentu bahan satu ini sangat mudah kamu dapatkan di rumah. Dengan meminum air jahe hangat, rasa mual akibat nyeri pada asam lambung dapat terkurangi.

Baking Soda

Bahan yang akrab digunakan untuk membuat kue ini, ternyata menyimpan manfaat untuk obat asam lambung. Caranya dengan mencampur sedikit baking soda pada teh, yang dipercaya dapat membantu mengurangi nyeri akibat naiknya asam lambung. Namun jangan melakukan cara ini secara terus-menerus, cukup 1 kali saja dalam seminggu. Karena mengonsumsi baking soda dan teh jika terlalu banyak, justru mengakibatkan rasa mual. Untuk itu gunakan cara ini seperlunya saja.

Permen Karet

Dengan mengunyah permen karet yang sudah bebas gula selama 30 menit setelah makan, dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Hal ini dikarenakan saat mengunyah permen karet tersebut selama 30 menit, menyebabkan produksi air liur meningkat, sehingga asam lambung yang sedang naik dapat ditekan dengan sendirinya. Nyeri pada lambung akan berangsur pulih dengan sendirinya. Tentu cara ini banyak diminati terutama kalangan muda, karena efektif dan mudah dipraktikan di rumah. Untuk itu selalu sedia permen karet di rumah.

Mustard

Mustard adalah salah satu rempah yang berasal dari bebijian yang dihaluskan. Mustard memiliki rasa menyengat dan pedas yang hampir sama dengan wasabi. Bumbu satu ini biasanya untuk makanan barat. Namun di sisi lain bumbu satu ini dapat digunakan untuk obat asam lambung yang alami. Di dalam mustard terdapat kandungan cuka, mineral, serta alkalin yang dipercaya dapat menetralisir asam lambung. Cukup dengan mengonsumsi 1 sendok makan mustard untuk meredakan nyeri yang melanda.

Teh Chamomile

Teh chamomile dipercaya mampu untuk mengurangi nyeri asam lambung. Caranya dengan meminum 1 jam sebelum tidur. Selain sebagai penetralisir asam lambung. Jenis teh satu ini mampu meredakan rasa stres yang berlebihan yang mana sebagai pemicu naiknya asam lambung. Cara menyeduh teh ini adalah dengan merebusnya kemudian diamkan sejenak, dan sajikan. Untuk rasa yang lebih nikmat, dapat dicampur dengan perasan lemon atau madu.

Kacang Hijau

Kacang hijau dapat sebagai obat asam lambung yang berfungsi untuk menetralkan asam lambung yang naik. Cara mengonsumsinya bisa diolah menjadi bubur dan rutin dimakan hingga asam lambung kembali normal. Kacang hijau dipercaya dapat menebalkan lapisan lambung, sehingga asam lambung tidak mudah naik. Selain itu dengan mengonsumsi kacang hijau secara teratur menjadikan badan terasa ringan. Karena banyak kandungan di dalam kacang hijau yang dibutuhkan untuk tubuh.

Buah

Makanan yang terbaik adalah makanan dari alam yang dimakan tanpa proses dimasak. Untuk itu, sangat penting untuk mengonsumsi buah-buahan seperti pisang, apel, dan semua jenis buah yang mengandung serat dan antasid alami untuk membantu meredakan asam lambung yang sedang naik. Mulai perbanyak asupan buah-buahan yang masuk ke dalam tubuh, agar asam lambung tidak mudah naik. Dengan mengonsumsi buah apel sebelum tidur juga baik untuk kesehatan agar selalu sehat dan asam lambung selalu stabil.

Mentimun juga salah satu buah yang bagus dikonsumsi untuk penderita asam lambung. Buah ini dipercaya sebagai obat asam lambung. Hal ini dilakukan dengan cara mengonsumsi mentimun secara langung (mentah). Karena mentimun banyak mengandung air, potassium, fisetin, serat dan berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Mentimun juga dapat dicampur dengan youghurt, wortel, dan bawang putih mentah sebagai obat untuk meredakan asam lambung.

 Kunyit

Kunyit adalah salah satu dari bumbu dapur yang dapat membantu mengurangi kelebihan asam lambung. Cara membuatnya dengan memotong kecil-kecil kunyit yang telah dibersihkan, kemudian rebus kunyit dengan 1,5 liter air hingga mendidih kemudian saring dan ambil airnya. Untuk menambah rasa dapat ditambahkan dengan madu. Minuman ini dapat diminum rutin pagi dan malam hari hingga asam lambung sembuh. Minuman ini sifatnya herbal, jadi dapat diminum sebagai upaya mencegah naiknya asam lambung.

Madu

Madu adalah obat untuk semua jenis penyakit, termasuk sebagai obat asam lambung, karena kandungan di dalam madu baik untuk menetralisir rasa mual yang dihasilkan dari naiknya asam lambung. Meminum madu dicampur air hangat sangatlah efektif untuk merilekskan PH di dalam tubuh. Rasa manis alami dari lebah menciptakan rasa yang pas di lidah, sehingga tubuh akan mudah untuk memprosesnya. Sediakan selalu madu untuk menguatkan anti bodi tubuh. Simak obat ampuh lainnya disini.

Asam lambung naik adalah kondisi seperti halnya sakit maag. Untuk itu sebelum asam lambung naik, lebih baik mencegahnya dengan cara menjaga pola makan, makan makanan yang bergizi, kurangi makanan yang pedas, olahraga yang cukup, tidur yang cukup, dan jangan terlalu banyak beban pikiran. Biasanya pikiran adalah salah satu yang mudah menjadikan asam lambung naik, akibat stres berlebih. Berbagai bahan di atas dapat dipraktikan di rumah.

Mempraktikan bahan di atas tidak harus menunggu sakit, karena pada dasarnya semua bahan yang ada di sekitar rumah adalah bahan yang aman dikonsumsi kapanpun tanpa menunggu rasa sakit itu datang. Nikmati hidup yang kini ada di depan mata, untuk bisa merasakan hidup dalam arti yang sesungguhnya. Semoga berbagai informasi obat asam lambung di sekitar rumah, dapat bermanfaat dan membantu masalah asam lambung.

About Aziza Linda Verra

Check Also

penyebab kulit kering dan gatal

11 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Paling Jarang Orang Sadari

Kulit kering dan gatal kerap kali orang alami bahkan hampir pernah dialami oleh semua orang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *