9 Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

By

9 Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet Sehat Menurunkan Berat Badan – Menurunkan berat badan bisa menggunakan program diet sehat. Akan tetapi, setiap hari semua orang mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Padahal dari kegiatan diet sehari-hari tidak perlu mengkonsumsi nasi berlebihan. Sebab kadar karbohidrat di dalam nasi tidak cukup baik untuk program diet.

Ada banyak solusi ketika Anda mencoba untuk melakukan proses penurunan berat badan. Bahkan mengganti nasi dengan beberapa menu hidangan terbaik dan sehat pun bisa jadi solusi terbaik. Sehingga dalam beberapa kesempatan, menu hidangan pengganti nasi pun akan membuat konsumsi makanan jadi mudah diatur. Sampai akhirnya kadar karbohidrat di dalam tubuh pun bisa diatur lebih sempurna.

diet sehat menurunkan berat badan
diet sehat menurunkan berat badan

Menu Pengganti Nasi Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Brokoli Rebus

Dari jumlah kalori brokoli rebus ternyata bisa mengimbangi konsumsi nasi. Dimana nasi dan brokoli rebus ini adalah makanan utama yang bisa dikonsumsi setiap hari. Pada proses diet sehat menurunkan berat badan memang harus memperhitungkan aspek menu makanan pengganti nasi. Karena itu, dari kadar vitamin, mineral dan beberapa nutrisi di dalam brokoli rebus ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menggantikan nasi.

Membatasi konsumsi nasi bisa jadi solusi terbaik untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Karena itulah Anda pun dapat mencoba sesekali mengkonsumsi brokoli rebus. Walaupun dari konsumsi brokoli rebus saat ini masih dianggap kurang menarik. Tetapi dari manfaatnya bagi kesehatan tubuh ternyata lebih baik dibandingkan nasi.

Quinoa

Jika Anda ingin mendapatkan sebuah menu makanan pengganti nasi pada program diet sehat menurunkan berat badan cobalah konsumsi quinoa. Dari makanan satu ini dianggap sebagai kuliner populer pengganti nasi putih. Bahkan Quinoa ini kerap diandalkan sebagai makanan sehari-hari pengganti nasi bagi ibu hamil. Maka dari itu, selain berguna untuk ibu hamil, bisa dipastikan Anda pun dapat mengkonsumsinya sebagai pengganti nasi.

Kadar protein di dalam quinoa ini dianggap lebih tinggi dibandingkan beras biasanya. Karena itu, untuk bisa mendapatkan manfaat terbaik dari quinoa bisa dihidangkan dengan beberapa porsi makanan lainnya. Sampai akhirnya kandungan nutrisi di dalam quinoa kemudian ada beberapa konsep penggunaan bahan pokok pun bisa diandalkan lebih sempurna.

Freekeh

Masih menjadi salah satu hidangan yang bisa diandalkan untuk pengganti nasi yakni freekeh. Dari kandungan nutrisi di freekeh ini hampir sama dengan quinoa. Karena itu, freekeh ini menjadi salah satu biji-bijian yang memberi nutrisi zat besi cukup bagi tubuh setiap hari. Dalam diet sehat menurunkan berat badan menggunakan freekeh sebagai pengganti nasi adalah keputusan lebih tepat.

Sebab dari cara membuat freekeh sebagai makanan sehari-hari terbilang mudah. Cukup dimasak menggunakan air sampai mendidih. Kemudian kecilkan apinya, tunggu sampai benar-benar lunak kemudian dikonsumsi. Tidak sulit mendapatkan freekeh karena sekarang di marketplace pun sudah tersedia dengan berbagai macam merk.

Beras Merah

Meskipun dari harga beras merah sedikit lebih mahal dibandingkan beras biasanya, tetap saja dari khasiatnya jauh lebih baik dibanding beras biasa. Karena itu, konsumsi beras merah di dalam program diet sehat menurunkan berat badan adalah metode tepat. Sebab dari kandungan serat di beras merah ini cukup tinggi. Sehingga cocok untuk menambah kualitas program diet Anda setiap hari.

Mendapatkan beras merah juga tidak sulit. Sebab masih tersedia di berbagai marketplace ataupun toko kelontong sembako. Sedangkan pengolahan beras merah ini tidak jauh berbeda dari beras biasanya. Sehingga masih dianggap mudah didapatkan serta diolah sebagai menu makanan sehari-hari pengganti nasi.

Kentang

Sudah jadi hal umum bahwa kentang bisa menggantikan menu makanan nasi putih setiap hari. Banyak orang sudah memilih kentang untuk menggantikan bahan makanan beras. Sebab dari kadar nutrisi, karbohidrat kompleks lebih baik didapatkan dalam kentang. Sehingga program diet sehat menurunkan berat badan pun jauh lebih sempurna. Sampai akhirnya ada sekian banyak solusi terbuka untuk tetap memberi peluang baik dalam mendapatkan hidangan terbaru dan lebih sehat.

Nasi putih memang cukup riskan jika tidak diatur penggunaannya setiap hari. Karena itu, untuk mengurangi dampak buruk nasi putih, cobalah beralih ke konsumsi kentang. Tentu ada beberapa resep pengolahan kentang untuk bisa dikonsumsi setiap hari. Sehingga penggunaan nasi putih pun lebih mudah diganti menggunakan kentang.

Kubis

Kita sering melihat kubis diolah sebagai bahan makanan. Akan tetapi bagaimana jika kubis digunakan sebagai pengganti nasi? Ternyata masih bisa memberi manfaat baik bagi tubuh jika kubis dipakai sebagai pengganti nasi. Sebab di proses diet sehat menurunkan berat badan harus menerima vitamin serta beberapa nutrisi terbaik dari kubis.

Dalam satu kubis ada kandungan vitamin C dan vitamin K. kemudian dari manfaat mengkonsumsi kubis juga cukup baik yakni mencegah pembekuan darah, kemudian penting untuk kesehatan tulang. Tidak heran bila sekarang cara mengolah kubis cukup mudah dan dari cara mengkonsumsinya juga lebih variatif.

Farro

Kemungkinan besar masyarakat masih belum mengerti soal Farro yang dikenal sebagai makanan pengganti nasi. Berwujud gandum utuh yang bisa dipakai sebagai pengganti nasi. Kemudian Farro ini juga penting dalam pemberian asupan protein diet sehat menurunkan berat badan selain dari susu.

Jadi dalam pengembangannya, Farro ini telah banyak dikonsumsi sebagai sumber nabati. Kemudian dari mengolah farro sendiri terbilang mudah. Yakni didihkan satu bagian farro kering kemudian tiga bagian lainnya masak menggunakan air mendidih hingga tekstur farro melunak.

Barley

Anda mungkin belum pernah mendengar apa itu barley. Namun dari wujudnya barley ini seperti biji-bijian dengan tekstur kenyal layaknya gandum. Maka dari itu dari kadar kalori setengah cangkir barley sama dengan 100 kalori. Sehingga konsumsi barley saja bisa dimanfaatkan untuk diet sehat menurunkan berat badan. Tidak heran bila barley ini banyak memberi asupan serat dan protein hingga beberapa nutrisi penting lainnya.

Sampai akhirnya prosedur dari pengolahan barley ini bisa diandalkan sebagai langkah tepat mengganti nasi secara bertahap. Manfaat konsumsi barley sebagai pengganti nasi sudah sering dirasakan banyak masyarakat. Sehingga wajar bila barley ini sering dikonsumsi sebagai pengganti nasi.

Simak juga artikel lainnya disini.

Nasi Shirataki

Pada umumnya nasi masih menjadi salah satu sumber makanan paling umum dikonsumsi masyarakat. Tetapi pada akhirnya sekarang ini nasi shirataki bisa jadi pilihan alternatif, sampai akhirnya shirataki ini kerap dijadikan sebuah sumber karbohidrat menggantikan nasi. Tidak heran bila diet sehat menurunkan berat badan pun semakin mudah dilakukan. Sebab untuk mendapatkan nasi shirataki ini tidak terlalu sulit.

Strategi sukses dalam menjalankan program det sehat menurunkan berat badan masih harus mencermati beberapa faktor lainnya. Karena itu bukan hanya melihat bagaimana cara mendapat hasil terbaik. Tetapi pada prosedur mengganti nasi sebagai makanan pokok dengan beberapa bahan olahan lainnya. Dijamin dengan perubahan pola makan tersebut maka dari penurunan berat badan bisa dilakukan lebih cepat.

 

 

Tinggalkan komentar