Nyeri Saat Haid? Yuk, Coba 10 Minuman Untuk Menghilangkan Nyeri Haid Berikut Ini

Minuman Untuk Menghilangkan Nyeri Haid – Nyeri haid menjadi salah satu masalah yang sering sekali dihadapi oleh pra kaum wanita. Nyeri haid atau kram pada perut bagian bawah, mejadi salah satu hal yang sangat mengganggu dan tidak nyaman saat haid. Lantas apakah ada cara mengatasi nyeri saat haid? Jelas ada cara yang dapat Anda lakukan untuk meredakan nyeri saat haid. Salah satu caranya adalah Anda dapat mengonsumsi minuman untuk menghilangkan nyeri haid.

Ada banyak minuman yang dapat Anda konsumsi saat nyeri haid meneyrang. Nah, berikut adalah beberapa minuman untuk menghilangkan nyeri haid yang dapat Anda minum.

Minuman Untuk Menghilangkan Nyeri Haid

Tak hanya menggangu, nyeri haid juga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Hal itu tentunya akan mengganggu aktivitas Anda. Agar nyeri haid reda, Anda dapat meminum beberapa minuman untuk menghilangkan nyeri haid berikut ini.

1. Air Putih

Air putih menjadi salah satu Minuman Untuk menghilangkan nyeri haid. Sudah semestinya juga orang dewasa harus meminum minimal 6-8 gelas air putih perharinya. Dengan memenuhi asupan air putih yang cukup, terutama saat haid. Tak jarang juga beberapa wanita akan mengalami kembung bahkan mutah saat haid, untuk itu sangat penting sekali meminum air putih untuk memenuhi asupan cairan tubuh. Nah, jika Anda tak terlalu suka minum air putih, maka Anda bisa saja menambahkan sedikit irisan lemon pada air putih Anda, agar rasanya menjadi lebih enak. Atau Anda dapat juga membuat infus buah di malam hari , dan meminumnya di pagi hari ketika bangun tidur.

2. Jus Nanas

Selain air putih, jus nanas juga diyakini dapat menjadi Minuman untuk menghilangkan nyeri haid. Nanas mengandung enzim bromelia, enzim inilah yang dapat membantu meredakan ketegangan otot. Ketika haid, biasanya otot-otot rahim akan mengepal, sehingga menyebabkan Anda merasa nyeri. Untuk itu, konsumsi buah nanas ketika nyeri saat haid, bisa menjadi salah satu alternatif yang patut untuk Anda coba.

3. Teh Lemon Jahe

Nyeri haid akan mereda dengan minuman yang dapat menghangatkan perut. Teh lemon jahe adalah salah satu minuman hangat yang bisa Anda minum ketika nyeri haid mulai terasa. Cara membuat minuman ini juga cukup mudah, Anda tinggal mengisi gelas dengan air hangat, kemudian masukan potongan lemon dan jahe. Dengan minuman yang satu ini dijamin nyeri haid Anda akan reda, sebab jahe adalah ibuprofen yang dapat membatu mengurangi rasa sakit perut.

4. Coklat Panas

Tak hanya rasanya yang begitu menggoda, coklat panas juga dipercaya menjadi salah satu minuman yang dapat meredakan nyeri saat haid. Kandungan serotonin pada coklat dipercaya dapat memperbaiki mood seseorang. Nah, saat mood kamu baik, tentunya nyeri haid pun akan reda. Membuat minuman yang satu ini juga tak sulit, Anda tinggal menyedu bubuk coklat instan dengan air hangat. Minumlah selagi hangat, maka nyeri haid hilang, dan perasaan Anda pun akan semakin bahagia.

5. Yogurt

Selain coklat, yogurt juga menjadi minuman yang tak hanya nikmat untuk dinikmati, tetapi sangt cocok digunakan sebagai minuman pengusir rasa nyeri saat haid. Yogurt mengandung kalsium dan probiotik yang dipercaya dapat meredakan rasa sakit yang Anda alami saat haid. Di pasaran ada berbagai pilihan rasa yogurt yang dapat Anda pilih. Agar rasanya semakin terasa enak, Anda bisa saja mencampurkan buah-buahan pada minuman yogurt Anda. Dengan meminum yogurt dijamain tak hanya nyeri haid saja yang hilang, tapi perasaan buruk Anda pun akan ikut hilang bersama dengan rasa yogurt yang nikmat dan segar.

6. Jus Sayuran dan Buah

Minuman Untuk menghilangkan nyeri haid selanjutnya adalah jus sayuran dan buah. Minuman satu ini tentunya bisa Anda buat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu Anda bisa menggunakan sayuran seperti sawi atau bayam, lalu blander. Agar rasanya makin enak dan segar, Anda bisa juga menambhkan buah seperti apel atau lemon. Minuman satu ini tentunya sangat sehat, sebab jus sayuran dan buah mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C, K, serta asam folat, sehingga minuman tersebut juga sangat efektif untuk meredakan nyeri yang Anda rasakan saat haid.

7. Teh Kayu Manis

Kayu manis memiliki bau dan rasa yang khas dan juga menenangkan. Maka tak heran jika kayu manis sering dijadikan sebagai bahan pembuat makanan, dan juga digunakan untuk membuat minuman. Teh kayu manis menjadi salah satu minuman yang dapat Anda konsumsi untuk meredakan nyeri saat haid. Kandungan zat besi dan kalsium dalam kayu manis inilah yang dapat meredakan rasa nyeri saat haid. Cara membuat minuman satu ini cukup mudah, Anda bisa menyedu teh dengan air hangat yang kemudian Anda campurkan dengan ¼ sendok bubuk kayu manis. Agar rasanya makin nikmat, Anda juga dapat menambahkan ½ sendok madu. Dijamin perut Anda akan tersa lega dengan minuman yang satu ini.

8. Jus Apel dan Jeruk

Paduan apel dan jeruk yang sempurna, tentunya akan menghasilkan jus yang begitu menyegarkan. Selain menyegarkan, ternyata jus ini mampu meredakan nyeri saat haid, rasa kembung di perut, serta dapat membuat Anda lebih berenergi. Tak hanya itu saja manfaat dari jus yang satu ini.  Ya, jus apel dan jeruk juga dipercaya dapat mencegah timbulnya jerawat yang biasanya muncul ketika haid. Pastinya setelah meminum jus ini, tubuh Anda pun akan lebih tersa segar.

9. Teh Chamomile

The chamomile menjadi minuman untuk menghilangkan nyeri haid yang dapat Anda coba. Ya, secangkir teh chamomile yang hangat, tentunya akan membuat perut Anda terasa lebih nyaman. Sebab teh chamomile memiliki sifat antiinflasi yang dapat mengurangi rasa kram saat haid. Selain itu, teh chamomile yang menenangkan juga dapat membantu meningkatkan suasana hati. Dengan demikian rasa tidak nyaman saat haid pun dapat Anda usir dengan secangkir teh yang satu ini.

10. Jamu Kunyit Asem

Minuman Untuk menghilangkan nyeri haid yang satu ini sepertinya sudah tak asing lagi bagi para kaum wanita. Ya, jamu kunyit asem, menjadi salah satu minuman yang cukup populer untuk meredakan nyeri saat haid. Bahkan Anda tak perlu repot-repot membuat jamu yang satu ini, sebab di pasaran jamu ini sudah cukup banyak dan mudah untuk Anda temukam. baik kunyi atau asem jawa, keduanya sama-sama mengandung antiradang dan antipiretik yang dipercaya dapat meredakan rasa nyeri saat haid.

Itulah sepuluh Minuman untuk menghilangkan nyeri haid yang dapat Anda coba. Jangan biarkan nyeri haid menggangu aktivitas Anda, untuk itu segera atasi nyeri haid dengan sepuluh Minuman Untuk menghilangkan nyeri haid tersebut.

About Alvindayu

Check Also

penyebab kulit kering dan gatal

11 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Paling Jarang Orang Sadari

Kulit kering dan gatal kerap kali orang alami bahkan hampir pernah dialami oleh semua orang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *