9 Rekomendasi Minuman Kesehatan Yang Harus Anda Coba

sumbersehat.com – Hal utama yang dapat Anda lakukan untuk merawat kesehatan adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman kesehatan yang masuk ke dalam tubuh. Ya, mengkonsumsi makanan kesehatan dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh. Meski pada dasarnya air putih merupakan salah satu minuman sehat yang paling baik untuk tubuh.

Namun Anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis minuman kesehatan yang kini juga banyak diproduksi dalam kemasan higienis sehingga menjadi lebih praktis dan ekonomis. Anda pun dapat menjaga kesehatan tanpa ribet. Penasaran apa saja jenis minuman kesehatan kemasan tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

minuman kesehatan

Inilah Minuman Kesehatan Yang Baik Untuk Tubuh

Minuman ini adalah jenis minuman sehat yang bukan hanya menghilangkan rasa haus semata namun juga memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari mengatasi mengatasi beberapa keluhan penyakit ringan hingga meminimalkan resiko penyakit serius. Yuk, simak ulasan lengkap mengenai jenis minuman sehat dan apa saja manfaatnya untuk tubuh berikut ini.

1. Yogurt

Yoghurt merupakan salah satu dairy product. Meski demikian faktanya yogurt lebih rendah lemak, sehingga sangat cocok dikonsumsi orang-orang yang sedang diet. Selain itu, yogurt juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menguatkan tulang, menjaga kadar kolesterol, meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak, hingga merawat kesehatan kulit. Inilah mengapa yogurt disebut juga minuman kesehatan kulit.

Yoghurt mengandung protein, magnesium, kalium, natrium, hingga bakteri baik Lactobacillus Acidophilus. Tidak heran yogurt memiliki segudang khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Sekarang ini ada banyak brand yang mengeluarkan produk yogurt drink. Beberapa produk yogurt yang dapat Anda coba adalah Heavenly Blush Yogurt, Yogurt Cimory, KIN Yogurt, Yakult dan lain sebagainya.

2. Air Kelapa

Air kelapa memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah pencernaan, menghidrasi tubuh, membantu menetralisir racun, hingga mengontrol tekanan darah. Jika Anda belum bisa mengonsumsi minuman kesehatan yang satu ini langsung dari buahnya. Anda dapat mencoba Hydro Coco Bits. Produk ini diklaim tidak menggunakan bahan pengawet dan dibuat dari air kelapa murni sehingga aman untuk dikonsumsi.

3. Minuman Jahe

Sejak dahulu jahe telah menjadi salah satu tanaman rimpang yang populer. Pasalnya, jahe memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Diantaranya yaitu sebagai antiinflamasi, meningkatkan sistem imun tubuh hingga menurunkan kadar gula darah. Anda dapat membuat minuman dari jahe menjadi teh jahe, wedang jahe, atau dicampurkan dengan susu sehingga menjadi susu jahe.

Namun, jika Anda belum bisa mengolah minuman kesehatan yang satu ini sendiri, Anda dapat mengonsumsi minuman jahe instan yang kini banyak dipasarkan. Produk minuman jahe yang dapat Anda coba diantaranya adalah Wedang Jahe Anget Sari, Susu Jahe Sido Muncul, Susu Jahe 41, Kepala Djenggot Jahe Wangi, dan lain sebagainya.

4. Jus buah

Siapa yang tidak tau manfaat buah buahan untuk tubuh? Sejak lama buah-buahan dipercaya dapat mencegah masalah pencernaan seperti sembelit, mencegah obesitas, menurunkan kadar kolesterol hingga menurunkan resiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Selain dimakan secara langsung Anda juga dapat memperoleh khasiat buah dengan mengolahnya menjadi minuman jus.

Misalnya jus apel, jus mangga, jus jambu, hingga jus buah cranberry yang ternyata dapat mengatasi infeksi saluran kemih. Jika Anda tidak sempat untuk membuat minuman kesehatan dari buah ini, Anda dapat mengkonsumsi jus buah kemasan seperti Buavita, ABC Juice, Original Love Juice atau Jungle Juice, dan lain sebagainya. Pilihlah jus buah yang Anda suka dan mengonsumsi buah pun tidak perlu repot-repot lagi.

5. Vitamin Water

Vitamin water merupakan salah satu minuman kesehatan kekinian yang wajib Anda coba. Pasalnya, vitamin menjadi salah satu nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Vitamin banyak terkandung dalam buah dan sayuran. Namun kini Anda dapat mengonsumsi vitamin water seperti You C 1000, Hemaviton C1000, Mizone dan lain sebagainya.

6. Susu Rendah Lemak (Low Fat Milk)

Salah satu minuman kesehatan lainnya yang wajib Anda coba adalah susu rendah lemak atau biasa disebut dengan low fat milk. Susu rendah lemak mengandung kalsium dan protein yang sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, susu rendah lemak juga dapat menguatkan tulang serta menyehatkan organ pencernaan.

Apalagi susu rendah lemak juga sangat cocok dikonsumsi untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini karena minuman sehat ini lebih rendah kolesterol juga tanpa kandungan lemak jenuh. Tentunya untuk mendapatkan semua manfaatnya tersebut, Anda harus meminumnya dengan rutin. Anda dapat mencoba produk Ultra Milk Low-Fat Hi-Calcium, atau Tropicana Slim Low Fat Milk.

7. Teh Hijau

Minuman kesehatan selanjutnya yang dapat Anda konsumsi adalah teh hijau. Teh hijau dikenal memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Teh hijau dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol, menyembuhkan sakit kepala, meningkatkan mood, dan mencegah arthritis. Selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah kanker.

Apalagi minuman sehat ini juga terbukti dapat meningkatkan fungsi arteri sehingga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Beberapa produk teh hijau yang dapat Anda coba diantaranya adalah Teh Hijau Kepala Djenggot, Teh Hijau Tong Ji, dan Teh Hijau Sariwangi dan lain sebagainya.

8. Teh Chamomile

Teh chamomile menjadi salah satu minuman kesehatan yang patut Anda coba berikutnya. Teh ini memiliki beragam manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Diantaranya adalah sebagai antiseptik, antibiotik, antineuralgic, serta antiinflamasi. Selain itu teh chamomile juga dapat membantu menurunkan gula darah dan mengatasi diabetes. Teh chamomile dapat mengatur keseimbangan kadar insulin dalam darah.

Anda dapat meminumnya 2x sehari agar manfaatnya lebih terasa. Namun kendati demikian, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsinya. Beberapa produk teh chamomile yang dapat Anda coba diantaranya adalah Lipton Pure Chamomile Teh Celup, Twinings London Pure Chamomile, dan Ahmad Tea Of London Camomile & Lemongrass.

9. Coklat Panas

Selain sebagai makanan coklat juga dapat dinikmati sebagai minuman. Coklat dapat diolah menjadi minuman dingin dan panas. Menurut penelitian, coklat panas kaya akan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan mood, menguatkan otak, dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu minuman kesehatan satu ini juga dapat membantu menurunkan berat badan hingga mengobati berbagai penyakit.

Namun tentunya Anda tidak boleh mencampurnya dengan terlalu banyak gula. Beberapa brand minuman coklat yang dapat Anda coba diantaranya adalah Nestle, Alegria Dark Cocoa, Van Houten Cocoa Powder, Cadbury Hot Chocolate Drink dan lain sebagainya.

Nah demikian tadi ulasan lengkap mengenai 9 minuman kesehatan yang dapat Anda coba. Hal utama yang wajib Anda perhatikan sebelum mengkonsumsi berbagai minuman sehat tersebut adalah pastikan untuk selalu mengecek komposisi yang tertera. Periksa persentase AKG (Angka Kecukupan Gizi), juga tanggal kadaluarsa yang biasanya ada dibagian belakang kemasan. Semoga bermanfaat. Simak juga qsehat.com untuk mendapatkan info kesehatan terbaik.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

hamil 5 minggu

Hamil 5 Minggu? Perhatikan Beberapa Panduan Ini!

sumbersehat – Bagi banyak pasangan baru, kehamilan adalah hal luar biasa. Sehingga tidak heran jika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *