Metode Diet Sehat Cepat Dengan Puasa Air

Metode Diet Sehat Cepat Dengan Puasa Air. Jika Anda mencari metode diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat, maka puasa air mungkin salah satu yang paling efisien. Namun sebelum Anda melakukan puasa ini, maka penting untuk mempersiapkan dan memahami apa yang benar-benar Anda inginkan. Karena ketika Anda melakukan puasa air, maka itu berarti menghentikan asupan makanan lain untuk sementara waktu.

Namun jangan terlalu panik, karena puasa ini tidak akan membuat Anda kelaparan, melainkan bisa mendetoksifikasi tubuh supaya lebih sehat. Penting untuk Anda ketahui bahwa tubuh Anda sangat efisien dalam menyimpan energi. Jadi ketika tubuh Anda tidak mendapatkan makanan, maka ia akan menangani itu secara alami. Singkatnya, tubuh Anda sudah dipersiapkan untuk itu.

diet sehat cepat
diet sehat cepat

Puasa bukanlah kelaparan, melainkan pembakaran energi yang tersimpan dalam tubuh. Energi ini banyak tersimpan, terutama pada orang yang kelebihan berat badan. Sementara itu, kelaparan terjadi ketika tubuh tidak lagi memiliki energi yang tersimpan dan mulai menggunakan jaringan penting seperti organ untuk sumber energi. Dan sebelum itu terjadi, maka terapi diet sehat cepat dengan puasa ini tentu sudah berhenti.

Panduan Diet Sehat Cepat dengan Puasa Air

Persiapan – sebelum puasa air

Mengingat banyak orang belum terbiasa dengan puasa air, maka akan sangat bijaksana jika Anda bisa mempersiapkan tubuh terlebih dahulu. Waktu ini diperlukan untuk membersihkan (mendetoksifikasi) tubuh dari ketergantungan makanan yang biasa Anda konsumsi setiap hari. Caranya, cobalah untuk mengurangi semua produk susu, daging, ikan, telur, teh hitam, kopi, gula, alkohol, rokok, makanan berminyak, dan sebagainya.

Dengan melakukan persiapan terlebih dahulu, maka proses diet sehat cepat dengan cara berpuasa ini akan jauh lebih menyenangkan. Untuk itu, kami akan sangat merekomendasikannya. Menghilangkan zat berbahaya berarti menarik tubuh dari kecanduan dan mungkin ini tidak akan mudah bagi kebanyakan orang. Jadi cobalah untuk melakukan ini sedikit demi sedikit.

Tahap awal puasa

Jika tubuh Anda sudah siap, maka lakukanlah puasa air setidaknya 24-72 jam. Jangan melebihi waktu itu tanpa persiapan medis, karena tubuh Anda bisa lemah. Namun untuk beberapa alasan medis atau spiritual biasanya ini lebih lama. Sementara itu, ketika sudah puasa maka jangan makan apapun kecuali minum air. Biasanya orang yang melakukan puasa air ini akan minum dua hingga tiga liter air per hari. Namun Anda juga bisa menambah asupan air jika perlu.

Tahap kelaparan

Anda bisa menyebut ini sebagai ‘kelaparan psikologis‘. Karena pada tahap ini otak Anda akan memiliki keinginan yang kuat untuk makan. Jadi jangan menyerahkan diet sehat cepat Anda terlalu dini. Keadaan ini umumnya akan berlalu dalam tiga atau empat hari puasa. Ini mungkin tampak seperti tiga hari yang panjang, namun Anda pasti bisa melewatkan yang pertama ini. Untuk menyiasatinya maka minumlah lebih banyak air.

Tahap asidosis

Asidosis adalah kondisi yang terjadi ketika kadar asam di dalam tubuh Anda lebih tinggi dari biasanya. Ini biasanya disertai dengan kelelahan, penglihatan kabur, dan mungkin juga pusing. Selain itu napas Anda mungkin akan berbau tidak sedap, lidah dilapisi dengan lendir yang rasanya tidak enak, dan urin Anda mungkin cukup terkonsentrasi dan busuk. Namun kondisi ini juga akan berlalu.

Umumnya asidosis sering terjadi di berbagai jenis diet sehat cepat, jadi ini bukan hanya pada puasa air. Sementara itu, Anda juga akan menemukan asidosis pada diet khas barat, yang mengandung proporsi tinggi makanan pembentuk asam. Jenis diet ini biasanya akan membakar lemak untuk bahan bakar, namun memicu pelepasan zat yang lebih asam. Jadi untuk mengatasinya maka berikan lebih banyak air.

Tahap normalisasi

Kebanyakan puasa air akan terasa jauh lebih nyaman pada akhir tujuh sampai sepuluh hari pertama. Ini adalah saat dimana Anda memasuki fase normalisasi, ketika kadar asam dalam darah Anda secara bertahap naik. Namun untuk beberapa orang, tahap normalisasi mungkin akan memakan waktu lebih lama. Itu tergantung pada seberapa buruk tubuh Anda tidak seimbang sebelumnya. Pada tahap normalisasi, tubuh dan pikiran Anda akan merasakan peningkatan kesejahteraan. Ini biasanya terjadi singkat sebelum Anda merasakan ketidaknyamanan lain yang disebut krisis penyembuhan.

Krisis penyembuhan

Krisis penyembuhan bisa muncul tiba-tiba dalam diet sehat cepat dengan puasa. Ini umumnya terjadi setelah beberapa hari sejak tubuh Anda merasakan peningkatan kesejahteraan. Biasanya Anda akan mengalami serangkaian gejala parah dan mungkin akan terlihat mengerikan. Namun ini bukanlah kemunduran, bukan juga sesuatu yang harus disesali, karena ini adalah pertanda positif yang disebut krisis penyembuhan.

Jadi ketika kekuatan vital Anda terbentuk selama proses normalisasi, maka tubuh Anda akan memutuskan untuk detoksifikasi. Pada saat itu, tubuh Anda pada dasarnya sudah memiliki cukup energi untuk membuang beberapa racun yang terakumulasi dalam tubuh. Energi ini kemudian akan mendorong racun keluar melalui hidung, paru-paru, perut, usus, atau kulit. Yang mana ini Anda terlihat sebagai flu, demam, keringat, nyeri dan sebagainya. Jadi meskipun tidak menyenangkan, namun nyatanya tubuh Anda lebih bersih.

Penyembuhan

Ini adalah tahap dimana semua keajaiban bisa terjadi dalam tubuh Anda selama diet sehat cepat. Pada saat ini, Anda telah mencapai tempat dimana tumor dalam tubuh Anda di-metabolisme sebagai makanan bagi tubuh. Ini juga tahap dimana endapan rematik larut, jaringan parut menghilang, dan organ yang rusak mendapatkan fungsinya kembali. Jadi keajaiban ini terjadi begitu saja, dan Anda mungkin tidak menyadari.

Tahap penyembuhan umumnya berlangsung cepat setelah kadar kimia dalam darah telah stabil. Ini adalah tahap wawasan spiritual dan meditasi. Yang artinya jumlah maksimum dari kekuatan vital tubuh Anda akan diarahkan menuju perbaikan dan regenerasi. Jadi jangan berkecil hati ketika Anda mulai lemah karena puasa air, karena sejatinya tubuh Anda sedang regenerasi.

Tahap buka puasa

Tahap berbuka puasa sama pentingnya dengan puasa itu sendiri. Pada saat ini tubuh Anda mungkin belum sembuh betul dari diet sehat cepat. Jadi tubuh Anda akan cenderung menolak makanan meskipun Anda memaksanya. Penolakan ini tentu saja adalah pertanda bahwa tubuh Anda belum siap mencerna. Jadi ketika makanan masuk ke pencernaan Anda, maka akan terasa seperti batu, yang bisa membuat Anda semakin buruk.

Simak juga artikel lainnya disini.

Jika itu terjadi, maka Anda harus melakukan diet jus, minum sesedikit mungkin dengan cara menyesapnya secara perlahan.  Anda mungkin harus tetap mengonsumsi jus sampai Anda bisa mencernanya dengan benar. Namun pastikan ini harus encer, sebelum Anda bisa perlahan-lahan makan buah yang padat. Biasanya selama tiga minggu atau lebih ini, Anda harus terus melakukan reintroduksi secara hati-hati.

Itulah beberapa tahapan diet sehat cepat dengan puasa air. Namun tetap ingatlah bahwa Anda tidak boleh melakukan ini tanpa pengawasan dokter atau orang yang lebih ahli. Terutama karena kadar air yang dibutuhkan oleh tubuh manusia berbeda-beda, dan faktor kesehatan lainnya seperti diabetes juga turut mempengaruhi.

About Aziza Linda Verra

Check Also

olahraga sehat untuk diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet – Setiap orang pasti sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *