4 Metode Diet Herbalife : Diet Herbal, Sehat, dan Enak

sumbersehat – Diet herbal adalah sebuah teknik penurunan berat badan yang mengedepankan bahan alami sebagai pemenuhan nutrisi alami untuk tubuh. Salah satu cara yang cocok yakni menggunakan metode diet herbalife. Herbalife berfokus pada kesehatan dan mengolah produknya dari bahan-bahan yang berasal dari alam.

Produk herbalife diproduksi pertama kali oleh seorang Amerika bernama Mark Hughes. Tahun 1980 menjadi awal perjalanannya dalam mengembangkan sebuah produk yang berbahan dasar alami dan menyehatkan. Sebelumnya, ia sempat belajar tentang ilmu herbal dan nutrisi di Cina. Bekal inilah yang menjadi inspirasinya untuk menyajikan sebuah produk yang bisa membantu orang lain untuk menurunkan berat badan secara sehat.

metode diet herbalife

Fakta Nutrisi dalam Produk Herbalife

Sebelum membahas tentang metode diet herbalife yang tepat, ketahui dulu nutrisi-nutrisinya. Sebagian besar produk yang dikeluarkan oleh herbalife mengutamakan sajian dari herbal, vitamin, terutama dari bahan kedelai. Hal ini dikarenakan protein kedelai termasuk barang yang mudah ditemukan di seluruh Asia.

Dikarenakan kini herbalife membutuhkan kedelai yang banyak, maka penanaman kedelai juga dilakukan di dekat pabrik untuk memudahkan pengemasannya. Proses panen kacang kedelai dilakukan oleh petani setempat. Setelahnya, mereka akan kembali menyiapkan tanah untuk tanaman selanjutnya.

Secara umum, suhu aman untuk penanaman kedelai berkisar antara 60 derajat Fahrenheit atau lebih. Dengan melakukan jarak tanam yang tepat, kedelai dapat tumbuh dalam skala 100.000 hingga 200.000 benih per acre. Butuh waktu sekitar 80-120 hari dari proses tanam, matang, hingga siap dipanen.

Metode diet herbalife bisa dimulai dengan konsumsi nutrishake. Kandungan dalam Formula 1: Herbalife Nutritional Shake Mix ini terdiri dari 20 vitamin, mineral, dan protein sejumlah 9 gram. Tak hanya itu saja, terdapat pula vitamin C dan E yang baik sebagai antioksidan untuk tubuh. Mengandung pula amigonen dengan tambahan bromelain dan papain yang mendukung pencernaan protein lebih maksimal.

Secara umum, program diet herbalife bisa berlangsung antara 10-30 hari tergantung kondisi tubuh masing-masing. Sebaiknya, Anda berkonsultasi dengan ahli gizi atau tim herbalife untuk bisa menemukan berbagai makanan atau minuman pendukungnya. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh masing-masing individu tidak bisa dipukul rata. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menentukan jenis-jenis asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Menu Makan dalam Metode Diet Herbalife

Berikut ini menu sarapan, makan siang, dan makan malam yang bisa Anda jadikan patokan dalam menjalankan cara diet herbalife. Apa saja hal yang harus diperhatikan?

Menu Sarapan Herbalife

Anda bisa mengonsumsi segelas nutrishake ala metode diet herbalife. Varian yang bisa dipilih sebanyak 4 macam yakni cokelat, vanilla, stroberi dan chocomint. Bila menginginkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa melanjutkannya dengan mengonsumsi teh herbal dalam jeda waktu 2 jam. Concentrate tea ala herbalife berfungsi sebagai penyeimbang metabolisme tubuh dengan proses pembakaran lemak yang optimal.

Teknik diet herbalife akan semakin terasa saat Anda melanjutkannya dengan Herbal Aloe Concentrate yang memiliki banyak manfaat. Di antaranya yaitu menjaga fungsi pencernaan dalam tubuh Anda. Menutup menu sarapan menggunakan produk ini dinilai akan mengunci setiap proses penurunan berat badan sebanyak 40% lebih maksimal.

Menu Makan Siang Herbalife

Setelah memaksimalkan sarapan dengan nutrisi herbalife, Anda bisa mengonsumsi makan berat di siang hari seperti nasi merah, daging sapi, daging ayam, dan sayuran yang direbus atau dikukus sesuai selera. Perhatikan jumlah kalori yang masuk agar tidak berlebihan.

Menu Makan Malam Herbalife

Menu makan malam ala metode diet herbalife yakni dengan konsumsi nutrishake seperti menu makan pagi. Anda masih boleh mengonsumsi buah di malam hari dengan porsi secukupnya. Hindari kopi dan perhatikan asupan cairan dengan mengonsumsi air putih minimal 2 liter sehari. Usahakan badan sudah diistirahatkan pada pukul 22.00 untuk mendapatkan kondisi terbaiknya pada keesokan hari.

Menu Pantangan

Hindari berbagai makanan yang tidak mendukung metode diet herbalife yang sedang Anda jalankan, antara lain sebagai berikut:

  • Bakso
  • Makanan berbahan dasar tepung dan turunannya seperti mie dan roti
  • Jenis makanan yang mengandung minyak seperti gorengan
  • Jenis makanan yang mengandung pemanis buatan
  • Jenis makanan yang berlemak

Cara Penyajian Produk Herbalife

Agar metode diet herbalife berhasil, Anda harus tahu cara penyajian produk yang tepat. Terdapat beberapa jenis produk yang bisa dijadikan kekuatan dalam proses detoksifikasi lemak tubuh ala herbalife. Simak rangkuman dan cara penyajian produknya di bawah ini:

Nutrishake (Formula 1)

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menyajikan nutrishake herbalife. Pertama, siapkan shaker (gelas kocok dengan tutup), kemudian tuang air dingin dan susu rendah lemak. Campurkan 2 takar Formula 1 kemudian kocok.
Cara kedua dengan menggunakan blender dan memasukkan 2 sendok takar Formula1 dengan susu low fat, dan buah untuk penambah rasa. Boleh menggunakan pisang, stroberi, atau lainnya sesuai selera. Tambahkan air secukupnya. Nutrishake siap dinikmati.

Tablet

  • Konsumsi produk Fiber dan Herbs Tablet dengan takaran diminum 3 kali sehari sebelum makan
  • Memilih Lipo Bond dan Cell U Loss diminum 3 kali sehari sebelum makan
  • Memilih Tri Shield Softgels dan Mega Garlic Plus diminum 1 kali sehari jika dibutuhkan

Olahraga Pendukung untuk Diet Herbalife

Metode diet apapun akan terasa lebih cepat terasa perubahannya jika diimbangi dengan olahraga. Di bawah ini merupakan jenis olah raga yang cocok sebagai penunjang metode diet herbalife:

Lompat Tali

Skipping atau lompat tali bisa Anda pilih sebagai salah satu olahraga pendamping dalam program diet herbalife. Pasalnya, melakukan hal ini selama satu jam dapat membakar hingga 910 kalori tubuh Anda. Gerakan dasarnya dengan melakukan lompatan rendah dan cepat. Posisi lutut sedikit ditekuk, kemudian menjejakkan kaki dengan ringan.

Bersepeda

Bersepeda menjadi sebuah olahraga yang sedang tren belakangan. Bersepeda disinyalir bisa membakar kalori lebih banyak dibandingkan jogging atau lari pagi. Kegiatan bersepeda akan semakin menyenangkan dengan melihat pemandangan di sekitar. Akan tetapi, bila waktu Anda terbatas, sepeda statis pun bisa digunakan.

Aerobik

Aerobik menjadi salah satu olahraga yang menggerakkan seluruh tubuh Anda. Olahraga jenis gymnastic ini sangat bagus sebagai penunjang pembakaran lemak. Bila Belly Dance fokus pada lingkar perut dan pinggang, senam aerobik memaksimalkan gerak tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Metode diet herbalife akan terasa semakin mantap bila dibarengi dengan olahraga yang menguras keringat satu ini.

Jalan Kaki

Jalan kaki menjadi jenis olahraga yang ringan, mudah, dan bisa dilakukan siapa saja. Lakukan jalan kaki 15-30 menit sehari agar peredaran darah lancar, serta dapat melemaskan sendi-sendi yang kaku. Setelah berjalan kaki pagi hari dan konsumsi nutrishake secara teratur, tubuh Anda akan bertransformasi lebih baik dibanding sebelumnya.

Menjadi kurus dan tampak ideal memang menjadi tubuh impian setiap orang, terutama para wanita. Jika Anda juga sedang memikirkan tujuan diet tersebut, menggunakan metode diet herbalife bisa menjadi alternatif pilihannya. Asalkan Anda konsisten dan menghindari berbagai makanan pantangannya, bukan hal yang mustahil bahwa nanti Anda akan mendapatkan tubuh idaman yang diinginkan.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

olahraga sehat untuk diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet – Setiap orang pasti sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *