7 Menu Harian Diet Karbo yang Ampuh dan Lezat

By

Sumbersehat.com – Menu harian diet karbo ini sudah banyak dilakukan orang lain untuk mengontrol berat badan yang berlebihan sehingga menerapkan jenis diet. Dalam hal ini kita melakukan menu diet yang membutuhkan niat yang serius untuk melakukannya. Jika tidak, tujuan Anda tidak akan berhasil.

Apalagi dalam masa pandemi, beberapa orang sudah melakukan berbagai kegiatan olahraga untuk tetap menjaga kesehatan. Bagi Anda yang mempunyai bobot tubuh terlalu banyak dan suka bermalas-malasan, setidaknya sangat penting dalam menjaga pola makan.

menu harian diet karboInilah Cara Menu Harian Diet Karbo Yang Mudah

Meski di rumah saja, pola makan Anda pastinya berantakan dan tidak terkontrol. Terutama pemesanan makanan siap saji tinggal diantar ke rumah membuat aktivitas Anda semakin sedikit. Karena disini anda akan menerapkan menu harian diet karbo, diantaranya:

1. Hari Senin

Di awal hari senin ini, Anda membuka menu diet terbagi tiga yaitu sarapan, makan siang dan makan malam. Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu omlet telur dengan alpukat dan makan siangnya ikan bakar dengan sayuran. Makan malam berupa dada ayam panggang dengan tumis brokli dan ubi.

2. Hari Selasa

Pada Selasa, menu harian diet karbo saat sarapan adalah telur dan tumis sayuran bersama yogurt rendah lemak dan kacang cincang. Makan siangnya sup ayam tanpa nasi dan makan malam berupa tumis daging cincang dengan paprika dan bayam.

3. Hari Rabu

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu telur ceplok dan beef bacon, makan siangnya dada ayam goreng dengan sayuran. Makan malam berupa salad ayam dengan minyak zaitun.

4. Hari Kamis

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu telur orak arik dengan bayam dan tomat, makan siangnya cheese burger tanpa roti. Makan malam berupa sayam ayam panggang dengan saus pedas.

5. Hari Jumat

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu omelet sayur, makan siangnya salad udang dengan minyak zaitun. Makan malam berupa stek sapi dengan sayur tidak menggunakan kentang.

6. Hari Sabtu

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu sup bola daging cincang dengan sayuran dan makan siang terong balado dengan telur. Makan malam berupa salmon panggang bersama sayuran.

7. Hari Minggu

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu telur orak arik dengan jamur, makan siangnya tumis ayam paprika dengan daun selada. Makan malam berupa tumis udang dengan kembang kol.

Selain mengetahui menu harian diet karbo diatas, Anda juga harus mengetahu panduan diet karbo lainnya. Panduan tersebut adalah jenis makanan mana yang boleh dikonsumsi dan yang harus dihindari. Berikut penjelasannya!

Jenis Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Saat Diet Karbo

Jenis makanan yang boleh dikonsumsi selama diet karbo diantaranya ikan, telur, kembang kol, kacang-kacangan, buah, susu, yogurt, sayuran dan daging. Selain memerhatikan jenis makanan yang diperbolehkan, ada jenis makanan yang dihindari untuk Anda.

Diantaranya makanan kemasan, nasi, roti, kentang atau ubi, es krim, permen, soda, pasta, biji-bijian, pisang, anggur dan oatmeal. Dari segi minuman, Anda perlu menghindari atau mengurangi konsumsi teh dan kopi yang memerlukan gula sebagai tambahannya.

Tanpa Anda sadari selama menerapkan menu harian diet karbo ini membutuhkan kesabaran yang tinggi dan tidak pantang menyerah. Jangan berhenti di tengah jalan selama Anda masih sanggup melakukannya. Di menu diet, Anda tetap melakukan aktivitas olahraga ringan berupa senam atau jogging, yoga dan bersepeda.

Bukankah sangat mengasyikkan melakukan pola makanan dan olahraga yang teratur untuk diri sendiri? Makanya kesehatan itu perlu dilakukan agar Anda tetap mengetahui kondisi tubuh dan terhindar dari paparan covid saat ini.

Biasanya fase ini sangat mudah terserang penyakit, tubuh menjadi rentan dan kegiatan malas-malasan di rumah menambah buruknya kesehatan Anda selama ini. Solusinya ada di dalam diri anda agar selalu menjaga pola kesehatan.

Demikian menu harian diet karbo dalam satu minggu untuk Anda yang menerapkan program jenis diet tersebut. Seperti banyak makanan karbohidrat bahkan daging harus diiringi dengan sayuran. Tidak ketinggalan juga mengkonsumsi minum air putih yang cukup setiap harinya agar metabolisme dalam tubuh tetap terkontrol.

Tinggalkan komentar