7 Menu Diet Sehat 30 Hari dengan Nasi yang Sangat Menggiurkan

Sumbersehat.com – Menu diet sehat 30 hari dengan nasi bisa menjadi solusi anda yang tidak bisa meninggalkan makan nasi. Bagi orang diet memilih menu merupakan hal yang sedikit menyulitkan. Biasanya, menu orang diet sangat ketat dan harus dipilih secara baik, bahkan banyak orang yang diet dengan makan tanpa nasi.

Nah, kali ini saya akan memberikan menu diet sehat 30 hari dengan nasi. Menu diet sehat ini bisa sebagai upaya kalian dalam menurunkan berat badan. Dengan menerapkan menu ini setiap hari, diet akan berjalan lancar dan anda tidak akan tersiksa karena kelaparan. Simak yuk menunya apa saja!

Daftar Menu Diet Sehat 30 Hari dengan Nasi

Adapun jadwal menu diet sehat 30 hari dengan nasi adalah sebagai berikut:

Hari Senin

Hari senin merupakan hari yang padat, maka menu diet sehat 30 hari dengan nasi harus lebih banyak mengonsumsi makanan berserat. Untuk menu sarapan, kalian bisa mengkonsumsi 1 cangkir teh atau kopi hitam tanpa gula dan susu. Dan juga semangkuk bubur havermut.

Untuk camilan, kalian bisa menyiapkan kacang-kacangan tanpa diberi bumbu dan juga 1 potong keju yang rendah lemak. Jika kalian tidak menyukai keju, kalian bisa menggantinya dengan buah-buahan seperti apel.

Baca juga : Ketahui 7 Daftar Menu Diet Pemula yang Sehat dan Enak

Menu diet sehat 30 hari dengan nasi pada Senin siang yaitu nasi putih ditambah sayur-sayuran rebus dan daging tanpa lemak. Nasi yang digunakan dianjurkan merupakan nasi merah atau nasi yang sudah dingin. Sedangkan untuk daging, kalian bisa menggunakan daging apa saja diolah dengan cara dipanggang atau direbus.

Saat malam tiba, dianjurkan jangan makan atau mengkonsumsi makanan lagi. Namun, jika masih terasa lapar, kalian bisa mengkonsumsi selada dan daging ayam yang direbus atau dipanggang.

Hari Selasa

Menu diet sehat 30 hari dengan nasi di hari selasa, kalian bisa mengkonsumsi nasi pada siang hari. Sama seperti hari lalu. Didampingi dengan sayuran seperti wortel dan sayur sayur hijau yang di rebus. Dan juga yoghurt yang memiliki rendah lemak.

Sedangkan untuk sarapan, kalian bisa mengkonsumsi oat yang dicampur dengan buah pisang atau buah berry. Tak lupa juga secangkir teh atau kopi hitam tanpa gula dan juga susu.

Untuk makan malam, kalian bisa memasak sup sayuran. Sayuran yang digunkan bisa sayuran apa saja. Dan juga seeko ikan atau hidangan laut lainnya yang dipanggang atau direbus. Bisa juga kalian mencampurkan hidangan laut tersebut kedalam sup.

Hari Rabu

Menu sarapan hari rabu yaitu telur orak arik yang dimasak tanpa menggunakan minyak, di dampingi degan nasi merah atau nasi dingin. Untuk minuman,kalian bisa menggunakan teh hijau tanpa gula atau susu. Jika antara sarapan dan makan suang merasa lapar, bisa diganjal dengan buah-buahan.

Saat makan siang, makanlah protein hewani seperti telur rebus. Telur rebus bisa dibumbui dengan sedikit garam dan lada. Jangan lupa, rebus telur hingga matang. Telur bisa didampngi dengan wortel rebus atau sayuran hijau seperti bayam dan juga sawi.

Sedangkan saat makan malam, kalian bisa mengonsumsi 1 mangkuk penuh pepaya yang ditaburi perasan lemon dan juga semangkuk susu rendah kalori. Atau bisa juga mengganti susu dengan yogurth bebas lemak. Lezat bukan menu diet sehat 30 hari dengan nasi saat Rabu?

Hari Kamis

Pada hari kamis menu diet sehat 30 hari dengan nasi saat sarapan yaitu 1 iris roti bakar. Untuk minumnya, 1 cangkir kopi hitam atau teh dengan gula renah kalori. Kalian bisa mengisi roti bakar dengan selai kacang atau selai yang rendh gula.

Ketika makan siang kalian bisa mengkonsumsi nasi merah, didampingi dengan sayuran rebus. Beberapa sayuran yang dianjurkan yaitu asparagus, brokoli, kembang kol, bayam jepang dan zukini. Untuk makan malam, kalian bisa memakan 1 buah pisang dan ayam 2,5 ons ayam yang dikukus.

Hari Jumat

Untuk sarapan kalian bisa mengkonsumsi secangkir teh hijau tanpa gula dengan 1 parutan wortel yang diperasi lemon. Jika kalian tudak kuat dengan rasa asam lemon, kalian bisa merebus wortel dan menambahkan sedikit garam.

Baca juga : Ingin Turun Berat Badan? Inilah 7 Daftar Menu Diet Sehat Seminggu!

Saat makan siang, menu diet sehat 30 hari dengan nasi yang dianjurkan yaitu sedikit nasi putih. Tambahkan 1,5 ons bistik daging sapi. Untuk buah, kalian bisa mengkonsumsi buah apel hijau atau buah naga. Menu malam, kalian dapat memilih antara bubur havermut, yogurth dan susu rendah lemak.

Hari Sabtu

Sabtu pagi, kalian bisa sarapan dengan nasi merah. Nasi merah bisa diolah menjadi nasi goreng. Jangan lupa, minyak yang digunakan harus merupakan minyak rendah lemak, seperti minyak kelapa murni. Untuk camilan kalian bisa memakan buah beri-berian.

Saat makan siang, jangan mengkonsumsi nasi. Konsumsilah kentang rebus 2 buah dan juga hidangan laut yang panggang. Malam hari, kalian bisa memakan buah pisang dan juga telur rebus. Telur yang dimakan maksmal 2 buah. Telur bisa sedikit dibumbui dengan garam dan juga lada agar tidak hambar.

Hari Minggu

Sementara pada hari minggu menu diet sehat 30 hari dengan nasi kalian bebas memakan apa saja. Namun, sangat diajurkan untuk tidak memakan junk food atau makanan cepat saji, makanan dan minuman yang mengandung gula dan minyak tinggi.

Itulah jadwal menu diet sehat 30 hari dengan nasi yang bisa kalian coba. untuk selanjutnya, kalian bisa mengulangi jadwal menu diet sehat dengan nasi tersebut selama 30 hari. Semoga dengan adanya menu diet sehat 30 hari dengan nasi ini, kalian lebih semangat menjalani diet sehat.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

olahraga sehat untuk diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet – Setiap orang pasti sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *