7 Menu Diet Rendah Kalori Dengan Olahraga Yang Mudah Tahun 2020

Sumbersehat.com – Menu diet rendah kalori ini bisa membuat Anda selalu memperhatikan kalori yang didapatkan oleh tubuh. Dalam hal ini, diet yang dijalankan tidaklah sulit jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati. Disini, program diet selalu menambahkan menu agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Saat tubuh Anda mengalami obesitas, penyakit yang lain akan mulai bermunculan seperti penyakit diabetes, jantung dan penyakit lainnya. Akibatnya Anda akan bermalas-malasan selama aktivitas dan olahraga jarang dilakukan. Mulai sekarang, Anda akan mengetahui menu diet rendah kalori!

Inilah Menu Diet Rendah Kalori Di Rumah

menu diet rendah kalori

Meski di rumah saja, pola makan Anda pastinya berantakan dan tidak terkontrol. Terutama pemesanan makanan siap saji tinggal diantar ke rumah membuat aktivitas Anda semakin sedikit. Karena disini anda akan menerapkan menu diet rendah kalori, diantaranya:

– Hari Senin

Di awal hari senin ini, Anda membuka menu diet terbagi tiga yaitu sarapan, makan siang dan makan malam. Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu ptongan buah dengan yogurt dan makan siangnya dada ayam rebus dengan kentang tumbuk. Makan malam berupa salad sayur dengan susu rendah kalori.

– Hari Selasa

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu oats dengan potongan buah dan susu rendah kalori. Makan siangnya beras merah dengan tahu kukus dan makan malam berupa lasagna jamur dengan jus wortel.

– Hari Rabu

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu roti isi tuna dengan jus buah, makan siangnya ikan salmon dan asparagus. Makan malam berupa jus papaya dan kentang rebus plus dada ayam bakar.

– Hari Kamis

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu pancake pisang dengan satu telur, makan siangnya sayur sop dengan ayam tanpa kulit. Makan malam berupa daging panggang dengan salada.

– Hari Jumat

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu roti gandum dengan keju, makan siangnya brokoli kukus dengan ikan bakar. Makan malam berupa ikan dori kukus dengan tumis ayam dan buah apel.

– Hari Sabtu

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak menu roti isi tuna dan makan siang semangkuk salad buah dengan oatmeal. Makan malam berupa dada ayam rebus dengan wortel dan kentang kukus.

Hari Minggu

Ketika memulai sarapan, Anda akan memasak dua butir telur dengan oatmeal dan jus wortel serta makan siangnya slad tuna sayur. Makan malam berupa ayam panggang dan brokoli rebus. salad sayur maupun salad buah sebagai penggantinya.

Panduan Pendukung Konsumsi Menu Diet Rendah Kalori

Selain menu diatas, Anda bisa membuat cemilan yang sesuai dengan menu diet rendah kalori. Cemilannya berupa kacang macademia, telur rebus, pisang, keju slice, strawberry, yogurt dan kacang almond. Meskipun begitu, banyaklah air minum putih setiap harinya dan mengurangi konsumsi teh dan kopi. Tambahkan itu di catatan Anda.

Lalu, Anda akan berolahraga ringan di dalam rumah maupun di luar rumah. Selama berolahraga di luar, Anda tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi saat ini masih berlangsung yang sudah diterapkan setiap negara.

Anda tetap memakai masker dan hand sanitaizer di tas anda. Misalnya Anda ingin melakukan kegiatan olaraga bersepeda di taman setiap pagi sehingga Anda tetap selalu sehat. Kalau tidak ada sepeda, Anda bisa melakukan yoga atau olahraga ringan tanpa alat maupun memakai alat.

Masih banyak lagi tips kesehatan dan menu diet seperti diatas dalam berbagai posting di internet maupun sosmed. Keinginan Anda selalu kuat untuk tujuan menurunkan berat badan dan menghindari serangan penyakit di masa yang akan mendatang. Setidaknya Anda melakukan usaha yang membuahkan hasil yang maksimal.

Hindari juga makanan-makanan gorengan dan menggantinya dengan makanan kukusan atau dipanggang agar kandungan di dalamnya masih ada. Saat Anda bosan dan terpaksa menggoreng, gunakan minyak yang sehat seperti minyak kelapa dibandingkan minyak sayur.

Demikian menu diet rendah kalori yang membuat badan Anda semakin prima dan terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit obesitas. Apapun bentuk tubuh Anda, tetap menjaga kesehatan dan perlu berkonsultasi kepada yang ahli agar pola makan dan kesehatan tetap berjalan.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

olahraga sehat untuk diet

4 Senam sebagai Salah Satu Olahraga Sehat untuk Diet

4 Senam sebagai Salah Satu Olahraga Sehat untuk Diet – Senam adalah jenis olahraga yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *