Menu Diet Mayo yang Murah Menurunkan Berat Badan 13 Hari

By

Sumbersehat.com – Menu diet mayo yang murah menjadi salah satu diet menyehatkan yang mudah dilakukan. Salah satu cara yang paling banyak ditempuh untuk menurunkan berat badan yaitu dengan diet. Ada banyak model diet yang bisa dijadikan patokan dalam mengurangi berat badan dan memiliki prinsip berbeda-beda.

Bagaimana cara melakukannya? Diet ini terbilang cukup mudah, tapi efeknya sangat baik untuk kesehatan. Alasan kemudahan itulah yang menjamin setiap orang bahwa metode yang dipakai tidak akan menyiksa dan membuat kelaparan.

menu diet mayo yang murahInilah Menu Diet Mayo yang Murah

Pada dasarnya, diet mayo focus pada perubahan pola hidup yang ideal. Sehingga makin lama pola hidup Anda akan semakin teratur. Jika Anda tertarik menjalani diet ini, Anda tak perlu memikirkan budget besar karena ada menu-menu yang murah. Berikut ini menu-menu yang harus Anda coba:

Menu Sarapan

Jika Anda mencoba diet mayo, Anda tetap bisa makan tiga kali yakni sarapan, makan siang, dan makan malam. Jenis makanan yang akan dikonsumsi harus diperhatikan. Menu sarapan yang boleh dimakan ketika melakukan diet ini sederhana dan harganya tidak mahal.

Hari pertama sampai ketiga, menu diet mayo yang murah untuk sarapan sebaiknya hanya berupa kopi atau teh yang dibuat dengan sedikit gula. Sebaiknya Anda menggunakan gula yang mengandung kalori rendah. Saat hari pertama sampai ketiga ini bisa Anda ulang di hari ke-8 hingga ke-10.

Di hari ke-4 dan hari ke-11, sarapan tak hanya minum kopi dan the dengan sedikit gula, tetapi juga diperbolehkan untuk menambahkan 1 iris roti bakar tanpa selai. Pastikan rasa roti tidak manis atau benar-benar tawar.

Hari ke-5 dan ke-12, gunakan menu sarapan yang dipilih untuk selanjutnya yakni wortel yang direbus atau diparut. Menu ini bisa dikonsumsi bersama dengan kopi atau teh tanpa gula. Hari ke-6 dan ke-7, serta ke-13, Anda bisa sarapan dengan hanya mengkonsumsi kopi dan teh dengan sedikit gula.

Menu Makan Siang

Setelah selesai dengan menentukan menu diet mayo yang murah, selanjutnya yaitu menu makan siang. Menu diet bisa dibuat ala Indonesia agar masuk di lidah orang lokal. Pembagian makan siang bisa dibuat seperti di bawah ini.

Hari pertama sampai ke-3, menu makan siang di awal melakukan diet mayo yakni dengan telur rebus dan sedikit garam serta konsumsi 1 buah pir. Anda bisa mengulang menu makan siang ini untuk hari ke-8 dan ke-10.

Hari ke-4 dan ke-11 bisa makan siang yang murah dengan telur rebus ditambah wortel serta keju yang sudah ditim. Awalnya mungkin merasa aneh, tapi selanjutnya Anda akan terbiasa.

Hari ke-5 dan ke-12, menu makan siang yakni ayam yang dikukus dan beri sedikit mentega. Hati ke-6, 7, dan 13 Anda bisa mengkonsumsi ayam kukus atau rebus. Namun jika punya dana yang lebih bisa makan daging sapi yang dibuat bistik.

Menu Makan Malam

Hal terakhir yang perlu dibuat daftar yaitu Menu diet mayo yang murah untuk makan malam yang akan konsisten dikonsumsi sebagai menu lanjutan dalam program diet mayo. Pembagian makan malam bisa dibuat seperti ini.

Hari pertama sampai ke-3, Anda bisa makan malam pertama dan boleh diulang untuk hari ke-8 hingga ke-10 dengan rangkaian makanan selada dan perasan air lemon dalam ayam yang dikukus. Tambahkan 1 buah pisang dalam menu tersebut agar Anda tetap kenyang di malam hari dan tidak keroncongan saat tidur.

Hari ke-4 dan ke-11 menu makan malamnya berupa buah pepaya yang telah ditaburi dengan perasan jeruk lemon. Selanjutnya untuk hari ke-5 dan ke-12 Anda bisa mengolah telur rebus dengan sayuran yang juga ditambahkan perasan air lemon.

Hari ke-6 dan ke-7 serta ke-13 bisa makan malam dengan telur rebus dan 2 buah pisang agar Anda tidak merasa lapar lagi. Pisang juga mengandung karbohidrat sehingga bisa sebagai sumber energi.

Jika Anda baru saja ingin memulai menentukan menu diet mayo yang murah, maka menu di atas sangat cocok. Anda juga bisa mengganti maupun mengkombinasikan menu-menu di atas dengan komponen lain jika dana Anda masih ada. Jika dilakukan secara teratur, maka berat badan akan turun secara perlahan.

Tinggalkan komentar