Ampuh, Ketahui Menu Diet 1 Minggu Turun 10 kg

Sumbersehat.com – Menu diet 1 minggu turun 10 kg bisa menjadi pilihan makanan sehari-hari untuk menurunkan berat badan. Menjalani diet dengan mudah merupakan harap bagi hampir semua orang. Apalagi jika berhasil mendapatkan berat badan yang diinginkan hanya dengan waktu singkat.

Menu diet 1 minggu turun 10 kg ini bisa sangat membantu kalian dalam proses penurunan berat badan. Dengan adanya membuat daftar menu diet, anda tidak akan bingung memilih makanan dan minuman yang harus dikonsumsi.  Mau tahu menu apa yang bisa anda konsumsi untuk diet? Simak Yuk!

menu diet 1 minggu turun 10 kgDaftar Menu Diet 1 Minggu Turun 10 kg

Berikut ini merupakan contoh daftar menu diet 1 minggu turun 10 kg yang dapat kalian konsumsi

Menu Hari senin

Di awal kalian melaksanakan diet, kalian hanya diperbolehkan untuk makan buah saja. Kaian dianjurkan untuk memakan buah buahan yang mengandung banyak air. Tentu saja buah yang dipilih harus merupakan buah yang segar. Contoh buah yang dapat kamu makan dan baik bagi diet kamu adalah semangka, melon, dan buah naga

Di Hari pertama ini, meskipun kalian dapat mengkonsumsi banyak buah, kalian harus menghindari buah pisang. Sebisa mungkin carilah buah buahan selain pisang dan yang mengandung banyak air jika tidak menyukai melon ataupun semangka. Kalian juga harus tetap menjaga kadar air di dalam tubuh dengan banyak minum air putih.

Menu Hari Selasa

Hari selasa merupakan hari kedua program diet. Setelah mengkonsumsi buah buahan, kalian hari ini akan mengkonsumsi sayur sayuran. Kalian bisa mengkonsumsi sayuran apa saja, asal sayuran itu segar dan diutamakan merupakan sayur yang memiliki warna hijau segar.

Kalian bisa mengolah sayur menjadi makanan apa saja. Satu pantangan ketika memasak sayur yaitu digoreng. Kalian tidak boleh memasak sayur yang akan dikonsumsi karena akan membunuh vitamin dan juga kandungan gizi yang ada di dalam sayur.

Sebagai alternatif, kalian bisa merebus atau mengukus sayur tersebut sebelum dikonsumsi. Kalian juga bisa membuatnya menjadi pecel atau karedok asal bumbu kacang yang digunakan tidak terlalu banyak. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.

Menu Hari Rabu

Setelah hari pertama hanya memakan buah buahan, di hari kedua makan sayur sayuran. Nah, di hari ketiga ini kalian bisa mengkombinasikan antara buah dan sayuran. Kalian bebas mengkonsumsi buah dan sayur apa saja kecuali pisang.

Kalian bebas mengkonsumsi berapa saja, aal kalian tidak merasa lapar. Kalian juga bisa memasaknya menjadi apa saja. Pengolahan buah dan sayuran yang paling mudah adalah mengubahnya menjadi jus. Jika mengubahnya menjadi jus, gula yang digunakan harus gula yang ramah diet.

Menu Hari Kamis

Menu hari kamis ini kalian hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Setelah 3 hari kalian tidak diperbolehkan mengkonsumsi pisang, kali ini kalian boleh sepuasnya mengkonsumsi buah pisang dan diimbangi dengan minum susu.

Di hari ini minimal kalian mengkonsumsi pisang 8 buah dan minum susu 3 gelas di pagi hari, siang hari dan malam hari. Jika kalian tidak menyukai buah pisang, kalian bisa mengkonsumsi buah kiwi, jambu biji atau melon. Untuk susu, kalian boleh mengkonsumsi susu apa saja kecuali susu kental manis.

Menu Hari Jum’at

Hari jumat ini adalah hari spesial. Kalian boleh mengkonsumsi daging. Yap, kalian bisa mengkonsumsi daging sapi bagian dalam seperti sirloin, tenderloin, daging khas dalam, dan dada ayam. Berat daging yang kalian konsumsi tidak lebih dari 500 gram.

Sebagai pendamping, kalian bisa mengkonsumsi 6 buah tomat dalam sehari. Untuk kalian yang vegetarian, kalian bisa menggunakan tempe sebagai pengganti daging

Menu Hari Sabtu

Selanjutnya, hari ini kalian bisa mengkombinasikan daging atau ikan segar dengan sayuran. Sama seperti hari sebelumnya, kalian hanya bisa mengkonsumsi maksimal 500 gram daging yang dipanggang, dikukus atau direbus. Begitu juga untuk sayur. Minimalkanlah penggunaan minyak goreng, jika terpaksa pakailah olive oil.

Menu Hari Minggu

Hari terakhir, kalian bisa mengkonsumsi nasi. Kalian boleh mengkonsumsi nasi merah dengan pendamping sayuran yang direbus atau dikukus. Kalia juga diharuskan untuk minum air putih 13-15 gelas dalam sehari.

Nah, itu tadi menu diet 1 minggu turun 10 kg. Kalian bisa mencoba menu ini sebagai acuan kalian dalam memilih menu diet. Semoga menu diet 1 minggu turun 10 kg ini bisa membantu kalian dalam melaksanakan program diet.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami merupakan cara yang paling bagus untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *