8 Cara Mematikan Saraf Gigi Berlubang Agar Tidak Sakit Dengan Mudah

Sakit pada bagian gigi tentunya sangat mengganggu aktivitas Anda. Bahkan ada beberapa orang yang sakit gigi tersebut biasanya langsung mendapatkan penanganan medis. Oleh karena itu jika Anda memiliki sebuah saraf gigi yang berlubang. Maka Anda dapat memperhatikan cara mematikan saraf gigi berlubang seperti yang saya uraikan pada artikel berikut ini.

A. Cara Mematikan Saraf Gigi Berlubang

Ada beberapa cara sederhana dan simpel yang bisa Anda lakukan untuk mematikan sebuah saraf akibat dari gigi yang berlubang. Bagi sebagian orang cara ini merupakan sebuah hal yang sering dilakukan oleh setiap orang untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Biasanya hal ini hanya bersifat sementara. Namun khasiat yang Anda rasakan pun dapat membantu untuk meringankan rasa sakit ataupun ngilu yang sedang Anda rasakan.

1. Menggunakan Air Garam

Air garam hangat tersebut dipercaya dapat membantu Anda untuk meredakan sakit dari gigi berlubang tersebut. Memang cara ini tidak bisa mematikan saraf gigi berlubang. Namun Anda tidak perlu khawatir jika gigi tersebut terasa sakit. Hal tersebut karena air garam dapat membunuh kuman yang ada pada gigi berlubang. Maka dari itu hal ini akan sangat membantu Anda untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi.

2. Dikompres Menggunakan Air Es Ataupun Es Batu

Hal yang kedua cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan ngilu yang terjadi pada gigi Anda tersebut yaitu berupa mengompresnya dengan menggunakan es batu ataupun air dingin. Cara ini juga bisa membuat sakit gigi yang Anda rasakan bisa menghilang sedikit demi sedikit. Hal ini merupakan sebuah cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pertolongan pertama agar gigi tersebut tidak bertambah sakit.

4. Mengkonsumsi Obat Penghilang Sakit

Hampir setiap orang yang merasakan sakit gigi tentunya mereka akan mengkonsumsi sebuah obat untuk meredakan sakit gigi. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda menggunakan obat ini untuk meredakan sakit akibat dari gigi berlubang tersebut. Obat ini juga bisa untuk mematikan saraf gigi berlubang agar Anda tidak merasakan sakit lagi. Maka dari itu banyak orang yang mengincar obat tersebut untuk mereka jadikan sebagai obat pereda rasa sakit tersebut.

5. Tidak Mengkonsumsi Makanan Yang Terlalu Manis

Biasanya makanan yang mengandung sebuah rasa yang terlalu menyengat maka akan mengakibatkan sakit tersebut kembali datang. Hal ini karena gigi Anda yang sedang sensitif tersebut tidak mampu untuk menerima sebuah rasa makanan yang terlalu manis ataupun asam. Begitu pula terhadap minuman. Maka dari itu ketika Anda ingin mematikan saraf gigi berlubang. Maka Anda untuk menghindari hal tersebut.

6. Menghindari Makanan Dan Minuman Yang Terlalu Dingin

Bagi Anda yang sedang mengalami sakit gigi maka  hal yang harus Anda hindari berikutnya yaitu terdapat pada sebuah makanan ataupun minuman yang terlalu dingin ataupun panas. Hal ini akan mengakibatkan Anda mengalami rasa ngilu yang berlebih. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda menghindari makanan serta minuman yang memiliki suhu dingin untuk menghindari rasa ngilu yang akan Anda rasakan pada gigi berlubang tersebut.

7. Menggunakan Minyak Cengkeh

Minyak ini memiliki sebuah khasiat yang tidak akan Anda duga yaitu dapat membantu Anda dalam mengurangi sakit gigi yang Anda rasakan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika ada menggunakan minyak ini untuk mengobati sakit gigi tersebut. Caranya pun cukup mudah Anda hanya perlu untuk mencelupkan kapas dan mengolesi ke bagian yang sakit tersebut.  Jika dilakukan secara rutin maka luka di gigi pun akan hilang hanya dalam hitungan hari saja.

8. Makanan Dan Minuman Yang Terlalu Panas

Selain menjauhkan makanan dan minuman yang terlalu dingin Anda juga harus melakukan hal yang sama dengan menghindari makanan ataupun minuman yang memiliki tingkat suhu panas. Sama halnya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin. Makanan ini juga akan menyebabkan Anda mengalami rasa ngilu tersebut.

B. Cara Mematikan Saraf Gigi Berlubang Oleh Tenaga Medis

Setelah Anda memperhatikan beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit gigi secara sederhananya. Cara selanjutnya yaitu mematikan saraf gigi berlubang secara tenaga medis. Berikut ini adalah sebuah hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pertolongan pertama pada di sebuah tenaga medis.

1. Melakukan Sebuah Perawatan Gigi Berlubang

Hal yang pertama tentunya disarankan oleh para tenaga medis. Anda pun akan disarankan untuk melakukan perawatan pada gigi yang berlubang tersebut. Hal ini dilakukan agar rasa ngilu yang Anda rasakan tidak semakin bertambah parah. Oleh karena itu Anda perlu untuk melakukan perawatan gigi tersebut. Agar kuman yang terdapat pada gigi berlubang tersebut tidak bertambah parah dan  ngilu yang Anda rasakan pun dapat menghilang.

2. Melakukan Sebuah Tambal Gigi Yang Berlubang

Cara yang berikut yaitu Anda bida mulai untuk melakukan tambal gigi berlubang. Hal ini dilakukan agar Anda tidak merasakan ngilu lagi ketika mengkonsumsi makanan apa pun. Tambalan gigi tersebut sangat efektif dan membantu Anda untuk meredakan sekaligus mematikan saraf gigi berlubang tersebut. Jadi, cara ini juga akan sangat membantu Anda untuk meredakan nyeri tersebut.

3. Melakukan Sebuah Perawatan Akar Gigi

Cara medis selanjutnya yaitu Anda akan diminta untuk merawat akar gigi yang mengalami rasa ngilu tersebut. Biasanya adanya sebuah luka sehingga membuat ngilu pada gigi tersebut hilang. Hal ini juga banyak direkomendasikan oleh para ahli gigi untuk melakukan hal tersebut agar gigi Anda tetap sehat dan kuat.  Semua pusatnya ngilu pada gigi tersebut terdapat pada sebuah akar dari gigi. Jadi, Anda hanya perlu melakukan perawatan pada akar gigi yang ngilu tersebut.

4. Mencabut Gigi yang Berlubang

Cara lainnya yaitu Anda bisa dengan mencabut gigi yang berlubang tersebut. Namun terkadang dokter tidak menyarankan untuk mencabut gigi saat Anda sedang merasakan sakit. Maka dari itu Anda hanya bisa melakukan pencabutan gigi tersebut setelah rasa ngilu hilang. Oleh karena itu biasanya dokter akan memberi sebuah obat pereda ngilu pada sistem saraf yang ada pada gigi Anda tersebut.

5. Diberikan Sebuah Suntikan Pereda Nyeri

Cara terakhir yaitu biasanya Anda akan diberikan suntikan khusus untuk meredakan rasa ngilu dan nyeri pada gigi yang berlubang tersebut. Suntikan ini sangat ampuh dan cocok bagi Anda yang ingin mematikan saraf gigi berlubang. Namun terkadang dokter tidak ingin sembarangan dalam menyuntik pasiennya.

Kesimpulan

Dari beberapa hal di atas mengenai sebuah mematikan saraf gigi berlubang Anda pun dapat memilih ingin melakukan pengobatan yang seperti apa. Kedua cara di atas merupakan hal yang simpel tanpa ribet untuk Anda gunakan. Beberapa hal tersebut juga merupakan sebuah cara untuk menghilangkan rasa sakit ataupun ngilu dari gigi yang bermasalah tersebut.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

9 Penyebab Telapak Tangan Bengkak dan Cara Mengatasinya dengan Mudah

9 Penyebab Telapak Tangan Bengkak dan Cara Mengatasinya dengan Mudah

Penyebab telapak tangan bengkak sering disebabkan oleh banyak faktor, beberapa diantaranya karena faktor peradangan, penumpukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *