11 Resep Hebat Masker Alami Tanpa Efek Samping

By

Seperti yang Anda ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali beredar mengenai sebuah masker untuk kulit wajah. Baik yang berminyak ataupun kulit kering hal tersebut sesuai dengan kulit wajah Anda. Namun terkadang Anda sulit untuk membedakan mana masker yang aman dan yang tidak untuk kulit wajah. Oleh karena itu Anda bisa untuk membuat sebuah masker alami tanpa efek samping. Caranya pun sangat mudah dan semua bahannya pun mudah untuk di temukan.

Untuk anda yang belum tahu, berikut ini saya uraikan daftar masker alami tanpa efek samping dan cara penggunaannya dengan baik dan benar, baca selengkapnya yuk:

A.  Cara membuat masker alami tanpa efek samping

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah masker alami tanpa efek samping. Masker ini sangat bermanfaat dan memiliki banyak serta beraneka ragam manfaat lainnya. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui beberapa hal di bawah ini mengenai sebuah contoh cara pembuatan masker alami.

1. Masker Jeruk nipis

Rasa asam yang terdapat pada jeruk tersebut dapat mengangkat sebuah sel kulit mati. Maka dari itu caranya adalah sebagai berikut. Siapkan dua buah jeruk nipis lalu di belah menjadi dua bagian. Setelah itu di peras hingga air jeruk nya keluar dan tidak ada yang tersisa sedikit pun. Kemudian Anda bisa langsung menaruhnya pada wajah. Tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada didalam kulit wajah Anda.

2. Masker pepaya

Selain berguna untuk melancarkan pencernaan pepaya juga mampu untuk dijadikan sebagai Masker alami tanpa efek samping. Jadi, pepaya tersebut mengandung sebuah hal untuk melembabkan kulit wajah Anda agar  kulit Anda tampak tampil bercahaya. Caranya yaitu pepaya dihaluskan kemudian menjadi sebuah pasta. Setelah mengental Anda bisa langsung memakainya di kulit wajah Anda. Tunggu hingga beberapa menit kemudian lalu bersihkan menggunakan air hangat. Hal ini karena kandungan tersebut.

3. Masker Lidah Buaya

Cara membuat masker alami berikutnya yaitu dengan menggunakan sebuah lidah buaya. Cara ini dipercayai dapat membantu Anda untuk membersihkan kulit wajah Anda. Proses pembuatannya yaitu Anda hanya memerlukan satu lidah buaya kemudian ambil daging dari lidah buaya tersebut. Kemudian Anda bisa mengoleskannya secara merata tanpa ada satu pun yang terlewat ataupun tersisa. Diamkan hingga beberapa saat hingga mengering.

4. Masker pisang

Bagi Anda yang menyukai pisang maka selain bisa dikonsumsi. Pisang tersebut bisa digunakan sebagai masker alami tanpa efek samping. Masker ini memiliki sebuah tugas penting yaitu untuk memutihkan kulit wajah. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah pisang yang masih segar dan dihaluskan. Kemudian Anda bisa mencampurkan dengan satu sendok madu untuk bahan tambahannya.  Maka Anda mengoleskannya di kulit wajah Anda. Tunggu hingga mengering baru Anda bisa membersihkan kulit wajah tersebut.

5. Masker alpukat

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan sebuah alpukat. Buah ini berguna untuk mengatasi sebuah penuaan dini. Tahapan pembuatan masker alami yaitu hanya menyiapkan satu buah alpukat kemudian dihaluskan secara perlahan. Kemudian Anda bisa menambahkan madu untuk proses pembuatannya. Setelah itu tunggu hingga beberapa saat agar masker ini benar-benar kering dan bersihkan menggunakan sebuah air yang mengalir.

6. Masker bengkoang

Masker ini sering sekali tentunya Anda dengar bahkan tidak hanya itu saja kandungan dari masker ini pun dapat Anda ketahui. Buah bengkoang sendiri memang banyak digunakan di ada setiap kosmetik salah satunya yaitu memiliki sebuah fungsi untuk mencerahkan dan juga memutihkan kulit wajah. Oleh karena itu bahan yang diperlukan yaitu sebuah bengkoang. Parut buah tersebut kemudian saring menggunakan kemudian ambil sari dari bengkoang tersebut. Ambil sarinya gunakan sebagai sebuah masker dan biarkan hingga masker mengering.

7. Masker bahan dasar strawberry

Selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan masker dengan berbahan dasar strawberry. Fungsinya yaitu dapat mencerahkan wajah Anda dan juga mengurangi flek atau noda hitam yang ada pada wajah Anda tersebut. Siapkan beberapa potong strawberry lalu cuci hingga bersih kemudian halus dan ditambahkan sedikit susu murni untuk menambahkan agar teksturnya berubah menjadi kental. Anda bisa menggunakannya satu minggu dua hingga tiga kali.

B. Cara membuat masker alami tanpa efek samping dari sayuran

Berikutnya ada beberapa masker alami yang bisa Anda buat sendiri tanpa mahal namun memiliki kualitas yang tinggi. Dibandingkan dengan menggunakan yang sudah jadi tetapi Anda tidak tahu apakah aman untuk digunakan atau tidak. Namun bagi Anda yang ingin mencoba maka bisa menggunakan cara ini untuk mempercantik diri dengan masker alami tanpa efek samping. Berikut ini adalah macam-macam masker alami yang terbuat dari bahan sayuran.

1. Masker Kentang

Hal yang pertama tentunya Anda membersihkan kentang terlebih dahulu. Setelah itu di Anda bisa menumbuknya hingga menjadi tekstur yang lebih lembut. Setelah itu barulah Anda bisa menambahkan sebuah susu tiga sendok dan juga madu satu sendok. Anda bisa mengaduknya hingga menjadi rata hingga bertekstur seperti pasta. Selanjutnya Anda bisa menggunakan dengan diaplikasikannya ke wajah dan diamkan hingga beberapa menit agar mengering.

2.  Masker ketimun

Proses pembuatan masker alami tanpa efek samping ini juga tidak kalah mudah dengan masker lainnya. Maka dari itu Anda harus mencobanya beberapa proses siapkan satu buah ketimun yang sudah di cuci bersih. Kemudian, iris menjadi tipis-tipis hingga beberapa bagian. Baru setelah itu Anda bisa menaruh irisan ketimun tersebut diatas wajah. Diamkan beberapa saat hingga masker ketimun tersebut meresap ke dalam kulit wajah.

3. Masker bahan dasar tomat

Tomat biasanya sering digunakan untuk membuat sebuah masakan. Namun ternyata tomat bisa digunakan sebagai masker untuk kecantikan kulit wajah. Hal pertama yaitu Anda bisa menumbuk tomat agar menjadi halus. Aplikasikan di atas wajah hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih. Masker ini memiliki sebuah fungsi dapat menjadi pelindung dari tabir Surya dan bisa juga untuk mencerahkan.

4. Masker bahan dasar lobak putih

Cara pembuatannya pun cukup mudah yaitu hanya menggunakan sebuah satu lobak putih. Tumbuk hingga menjadi halus dan tidak ada sedikit pun tekstur yang kasar. Kemudian, Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah. Manfaat dari masker ini yaitu dapat membuat kulit wajah menjadi lembab karena banyaknya air di dalam lobak tersebut. Anda bisa menunggunya kurang lebih 20 menit. Ini bisa menjadi sebuah alternatif bagi Anda yang ingin membuat sebuah masker alami tanpa efek samping yang bisa digunakan di rumah.

Kesimpulan

Dari beberapa hal mengenai sebuah cara membuat masker alami tanpa efek samping di atas bahwa Anda banyak buah dan juga sayuran yang dapat digunakan sebagai masker alami. Tentunya dengan hal tersebut dapat membuat Anda untuk bisa lebih menghemat pengeluaran dengan menggunakan masker buatan sendiri.

Tinggalkan komentar