10 Manfaat Vaselin Repairing Jelly Untuk Wajah, Harus Coba!

By

sumbersehat.com – Apakah Anda tahu? Ternyata ada banyak sekali manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah loh. Inilah mengapa produk perawatan kecantikan yang satu ini menjadi sangat digemari para wanita. Produk ini sendiri memiliki sifat oklusif. Dengan fungsi membantu kulit mengunci kadar air. Sehingga kulit pun tetap lembab.

Mungkin sekarang Anda sedang bertanya-tanya apa perbedaan dari Vaseline Repairing Jelly dan Vaseline Petroleum Jelly? Pada dasarnya kedua produk ini memiliki fungsi dan jenis yang sama. Namun Vaseline Repairing Jelly merupakan versi upgrade dari Vaseline Petroleum Jelly yang tentunya memiliki formula yang lebih baik. Penasaran apa saja khasiat Vaseline Repairing Jelly untuk wajah? Simak ulasannya ini.

manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah

Inilah Manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk Wajah

Vaseline Repairing Jelly sendiri merupakan produk legendaris yang bahkan telah mendunia. Selama hampir 150 tahun Vaseline Repairing Jelly telah menjadi solusi untuk berbagai masalah kulit. Produk dengan kandungan petroleum jelly ini memang dikenal memiliki  kemampuan untuk melindungi dan mengunci kelembaban kulit. Simak ulasan lengkap mengenai manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah berikut ini.

1. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat yang membandel tentunya dapat mengurangi kesempurnaan penampilan Anda. Jerawat biasanya disebabkan oleh perubahan hormone, stress, perubahan cuaca, hingga sinar UV yang memicu minyak secara berlebih. Nah Anda dapat mengatasinya dengan manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah berjerawat.

Caranya bersihkan wajah lalu keringkan. Sambil menunggu wajah kering Anda dapat mengambil 1 sendok Vaseline Repairing Jelly dan menaruhnya ke dalam sebuah wadah. Hangatkan wadah dalam microwave selama 5-10 menit. Lalu oleskan merata pada kulit. Anda dapat membilasnya keesokan harinya. Lalukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Mengatasi Komedo Di Wajah

Komedo merupakan tumpukan sel kulit mati yang terpapar kotoran dan debu yang kemudian menyumbat pori-pori. Komedo biasanya sering muncul dibagian T-Zone yaitu area hidung, dahi, dan dagu. Pada dasarnya ada banyak produk kecantikan yang dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Namun tak jarang produk tersebut justru memberikan efek samping yang buruk untuk wajah.

Nah, salah satu manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah yaitu dapat membantu untuk menghilangkan komedo loh. Caranya, pertama-tama cuci wajah hingga bersih. Lalu oleskan tipis-tipis Vaseline ke bagian kulit yang berkomedo. Lalu tutupi dengan plastic wrap dan handuk hangat. Diamkan selama 15 menit, bilas dan lap secara perlahan menggunakan tisu hingga bersih.

3. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Melembabkan Kulit Wajah

Tahukah Anda? salah satu manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk wajah kering adalah dapat membantu untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya produk ini dapat membantu mengunci kadar air dalam kulit dan membuat lapisan diatas permukaan kulit. Sehingga dapat mencegah waterloss dengan lebih efisien hingga 98% . 

Guna mendapatkan manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah yang satu ini Anda harus memperhatikan cara penggunaannya. Anda dapat mengaplikasikan caseline Repairing Jelly sebagai penutup dari rangkaian tahapan skincare routin Anda pada malam hari sebelum tidur. Vaseline Repairing Jelly akan menjaga kelembaban wajah Anda semalaman.

4. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Menyamarkan Bekas Luka Dan Bekas Jerawat

Bekas luka maupun bekas jerawat di wajah tentu akan mengurangi penampilan Anda. Kegunaan Vaseline Repairing Jelly untuk wajah selanjutnya yaitu dapat menjadi solusi bagi Anda untuk menyamarkan bekas luka maupun bekas jerawat yang membandel. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan produk ini secara rutin pada bagian bekas luka atau bekas jerawat tersebut.

5. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Mencegah Gejala Penuaan Dini

Manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah selanjutnya yaitu dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Sehingga wajah Anda pun akan terlihat lebih muda dan terhindar dari gejala-gejala penuaan seperti keriput. Caranya oleskan Vaseline Repairing Jelly pada bagian yang mudah timbul kerutan seperti area sekitar mata dan garis senyum setiap malam sebelum tidur.

6. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Menebalkan Bulu Mata

Manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah berikutnya adalah dapat vmembantu Anda untuk menebalkan bulu mata. Anda pun tidak perlu repot repot menggunakan bulu mata palsu untuk memiliki tampilan bulu mata yang tebal dan lentik. Anda dapat menggunakan trik yang satu ini dengan bantuan spoolie.

Aplikasi kan Vaseline Repairing Jelly sebelum menggunakan mascara favorit Anda. Spoolie akan membantu agar produk ini tidak berantakan saat diaplikasikan. Vaseline Repairing Jelly akan membuat bulu mata Anda menjadi tebal dan lentik dan tahan lama saat dijepit menggunakan penjepit bulu mata. Dapatkan informasi kecantikan lainnya yang lebih lengkap disini!

7. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Membuat Riasan Mata Menjadi Lebih Tahan Lama

Salah sartu manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah selanjutnya yaitu dapat menjadi pengganti primer eye shadow. Meskipun nampaknya primer eyeshadow merupakan produk yang tidak terlalu diperlukan. Namun pada acara tertentu saat Anda ingin riasan mata tampil sempurna.  

Anda dapat menggunakan  primer eyeshadow yang mampu membuat riasan mata Anda menjadi lebih tahan lama dan warna yang dihasilkan pun menjadi  lebih tajam. Cara menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai primer eyeshadow adalah dengan mengoleskannya pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow. Selain itu Anda juga dapat menggunakan produk ini sebagai highlighter.

8. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Untuk mengatasi bibir yang kering Anda dapat menggunakan lipbalm. Biasanya wanita yang memiliki kulit kering atau terlalu sering menggunakan klipstik mate setiap harinya cenderung memiliki bibir yang pecah-pecah. Anda dapat menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk mengatasinya.

Caranya gunakan Vaseline Repairing Jelly pada bibir pada saat malam hari sebelum tidur. Produk ini akan melembabkan bibir Anda. Sehingga saat pagi hari, bibir Anda pun akan terasa membaik. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya sebelum mengapliksikan lipstick agar bibir tidak menjadi kering sepanjang hari.

9. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk membuat kuku lebih berkilau dan kutikula menjadi halus

Meskipun ini bukan merupakan manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah. Namun tahukah Anda bahwa produk ini dapat digunakan untuk membuat kuku Anda menjadi lebih berkilau. Jika Anda mengoleskan Vaseline Repairing Jelly sebelum tidur pada area kuku dan sekitarnya, kutikula akan menjadi lebih halus dan lembut. Kuku juga akan menjadi lebih berkilau. Anda pun tidak perlu ke salon untuk merawat kuku.

10. Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Membersihkan Make Up Waterproof

Apakah Anda pernah bingung saat membersiohkan make up waterproof? Nah, Anda dapat menggunakan manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah yang satu ini guna mengatasinya. Berkat bahan dasarnya yang mengandung minyak produk ini sangat ampuh untuk menghilangkan riasan wajah waterproof. Seperti lipstick matte, eyeliner, dan mascara.

Itu dia ulasan lengkap mengenai beberapa manfaat Vaselin Repairing Jelly untuk wajah. Terbukti kan Vaseline Repairing Jelly memang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Jika Anda ingin mencoba produk ini, Anda dapat membelinya di toko kosmetik, drugstore, atau minimarket terdekat dengan pilihan ukuran 50ml dan 100 ml. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar