6 Jenis dan Manfaat Tanaman Herbal Untuk Kecantikan Yang Ampuh

6 Jenis dan Manfaat Tanaman Herbal Untuk Kecantikan Yang Ampuh. Sudah tidak dapat dielak lagi jika seorang perempuan selalu memperhatikan kecantikannya. Bahkan bukan perempuan saja yang selalu menjaga kesehatan wajah maupun kulit, kini kaum laki – laki  juga sudah banyak yang mulai melakukan perawatan wajah atau tubuh. Berbagai klinik kecantikan juga sudah banyak yang membuka jasa perawatan, mulai dari harga yang murah sampai harga yang lumayan mengurans saku.

Semua klinik kecantikan memiliki keunggulan masing – masing dalam memberikan pelayanan kepada custumernya. Keunggulan yang diberikan biasanya memperlihatkan dengan hasil setelah perawatan maupun dengan memberikan produk perawatan yang berkualitas.

Namun disini kami akan memberikan saran kepada Anda untuk melakukan perawatan menggunakan tanaman herbal. Mengapa menggunakan tanaman herbal? Karena manfaat tanaman herbal untuk kecantikan sangat banyak namun masih jarang masyarakat yang mengetahui hal ini.

manfaat tanaman herbal untuk kecantikan
manfaat tanaman herbal untuk kecantikan

Jenis Tanaman Herbal Untuk Kecantikan

Mungkin beberapa dari Anda yang tidak memiliki budget cukup untuk pergi ke klinik kecantikan, hal ini merupakan alternative yang sangat baik. Karena tanaman herbal ini dapat dicari dengan mudah dan murah di sekitar Anda. Bagi Anda yang sedang mencari apa saja jenis tanaman herbal yang dapat dijadikan produk kecantikan, Anda sangat beruntung membaca artikel ini. Karena disini kami akan memberikan beberapa jenis tanaman herbal untuk kecantikan beserta khasiatnya untuk tubuh Anda.

Lidah Buaya

Sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui manfaat tanaman herbal untuk kecantikan yang satu ini. Akhir – akhir ini penggunaan lidah buaya untuk masker wajah atau untuk produk kecantikan sangat popular di dunia kecantikan. Sehingga banyak masyarakat terutama para kaum hawa mencoba lidah buaya sebagai bahan kecantikan sehari – hari ketika di rumah.

Banyak sekali produk yang menawarkan kosmetik atau produk kecantikan dengan memberikan embel – embel berasal dari lidah buaya atau aloe vera. Namun. Ketika Anda membeli produk kecantikan yang belum Anda ketahui seluk beluknya patut berhati – hati. Karena biasanya produk tersebut dibuat dengan bahan yang palsu yang akan menyebabkan kerusakan pada wajah Anda bukannya perbaikan kulit.

Jika Anda takut atau ragu akan efek samping yang diberikan produk kecantikan di luaran sana, Anda dapat memanfaatkan manfaat tanaman herbal untuk kecantikan lidah buaya sebagai kecantikan secara langsung. Untuk penggunaan lidah buaya sebagai produk kecantikan yang diambil langsung dari sari lidah buaya caranya cuku mudah. Bila Anda telah memiliki tanaman lidah buaya di pekarangan rumah Anda, cuku ambill satu helai tanaman lidah buaya kemudian cuci bersih.

Setelah itu Anda dapat mengambil sari lidah buaya dengan memblender atau mengusapkan langsung kepada wajah Anda. Mudah bukan caranya, jika Anda mengetahui manfaat di sekitar Anda. Tidak perlu keluar uang banyak, wajah Anda akan semakin cantik dengan budget murah.

Pandan

Mungkin masih sedikit dari Anda yang mengetahui daun pandan manfaat tanaman herbal untuk kecantikan sebagai tanaman untuk produk kecantikan. Padahal daun pandan ini tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai penambah aroma dan pewarna makanan saja, namun juga dapat digunakan sebagai masker wajah penunjang kecantikan Anda. Karena pada daun pandan sendiri memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo, jerawat sampai flek hitam yang ada pada wajah Anda.

Cara penggunaan tanaman pandan sebagai produk kecantikan pun cukup mudah. Anda bisa menggunakannya masker wajah dengan mencampurkan madu, minyak zaitun dan jeruk nipis kemudian buat masker pada wajah Anda. Asal Anda mengetahui ini, jerawat dan komedo yang ada pada wajah Anda akan hilang dengan cepat apabila Anda menggunakannya secara teratur.

Timun

Tanaman yang sering digunakan oleh masyarakat untuk lalapan ini memiliki khasiat yang cukup banyak untuk kecantikan Anda. Timun sendiri memiliki kandungan vitamin E yang akan berfungsi untuk proses peremajaan kulit wajah Anda. Jadi menggunakan timun atau mengkonsumsinya sangat baik bagi tubuh Anda karena memiliki khasiat tersebut. Untuk menggunakannya manfaat tanaman herbal untuk kecantikan Anda bisa memotong timun tersebut kecil kecil.

Kemudian Anda bisa langsung menaruhnya pada wajah Anda. Timun seringkali dimanfaatkan untuk masker pada wajah terutama akan di taruh pada kelopak mata. Karena biasanya perempuan tidak percaya diri dengan kelopak mata yang berkantung, maka dari itu meletakkan timun ini di kelopak matanya agar mata berkantung hitam tersebut bisa hilang.

Sangat banyak dan mudah bukan manfaat tanaman herbal untuk kecantikan dari timun ini. Anda dapat membeli timun di petani atau pasar dengan mudah dan harga murah untuk proses peremajaan kulit Anda. Hasilnya pun tidak kalah dengan klinik – klinik kecantikan di luar sana.

Kunyit

Masih sedikit yang mengetahui manfaat dari tanaman herbal kunyit ini untuk proses kecantikan. Mungkin sebagian dari Anda menganggap kunyit yang berwarna kuning ini hanya dapat dimanfaatkan sebagai obat – obatan herbal yang sudah legendaris sejak nenek moyang. Padahala sebenarnya kunyit tidak hanya dapat digunakan sebagai produk herbal untuk mengatasi penyakit saja, namun juga dapat dijadikan sebagai produk kecantikan dengan cara meminumnya secara rutin.

Manfaat tanaman herbal untuk kecantikan dari kunir ini adalah mengatasi atau mencegah kanker kulit yang kemungkinan akan menyerang Anda. Dengan mengkonsumsi minuman kunir ini secara rutin, kanker kulit dapat Anda cegah dengan sendirinya. Atau jika Anda tidak menyukai jamu kunir ini, bisa menggunakan kunir ini untuk masker.

Caranya seperti menggunakan masker pada umumnya yaitu parut kunir tersebut campur dengan madu atau jeruk nipis kemudian tinggal Anda letakkan pada wajah Anda beberapa menit kemudian basuh dengan air bersih.

Sirih Merah

Banyak yang memanfaatkan manfaat tanaman herbal untuk kecantikan tanaman sirih merah ini sebagai tanaman hias di pekarangan rumah. Namun hanya sedikit yang mengetahui khasiatnya sebagai tanaman untuk kecantikan.

Padahal sirih merah ini dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda bahkan juga dapat mengatasi keputihan yang sering di keluhkan oleh para wanita.

Untuk memanfaatkan tanaman sirih merah sebagai produk kecantikan, caranya tidak seperti tanaman lainnya yang digunakan sebagai masker wajah. Namun Anda dapat menikmati manfaat tanaman herbal untuk kecantikan dari sirih merah ini dengan cara menjadikannya sebagai minuman atau jamu keseharian.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, masalah jerawat dan keputihan bahkan berbagai penyakit akan hilang dari tubuh Anda.

Baca juga artikel lain disini

Bunga Sepatu

Bunga sepatu ini memiliki khasiat manfaat tanaman herbal untuk kecantikan untuk kecantikan Anda. Mungkin belum ada yang mengetahui khasiat kecantikan dari bunga sepatu ini. Biasanya bunga yang ditanam dipekarangan untuk tanaman hias, kini dapat Anda manfaatkan sebagai produk kecantikan Anda. Bunga sepatu dapat dijadikan produk kecantikan karena memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini dan menghilangkan jerawat pada wajah Anda.

Serta juga dapat Anda manfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah, karena minyak pada bunga sepatu ini dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.

Itulah tadi beberapa manfaat tanaman herbal untuk kecantikan yang dapat Anda coba gunakan di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakannya secara rutin. Dan perlu diingat kalau menggunakan tanaman herbal ini tidak akan mendapatkan hasil yang instan, namun hasil yang diperoleh akan bertahap.

About Aziza Linda Verra

Check Also

manfaat tapak liman

11 Manfaat Tapak Liman dari Mengatasi Diare sampai Kanker

sumbersehat.com - Manfaat tapak liman telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal beragam penyakit yang sangat efektif dalam penyembuhannya. Kandungan beberapa senyawa bioaktif, bahan kimia alami dan minyak essential

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *