7 Manfaat Sereh untuk Rahim dan Ibu Hamil yang Jarang Orang Tahu

Manfaat serai untuk rahim banyak orang yang kurang memahaminya padahal ada banyak sekali kegunaan dari sereh tersebut. Ada beberapa orang juga yang terkadang bingung dengan manfaat apa saja yang didapatkan setelah mengkonsumsi sereh. Maka dari itulah Anda wajib membaca beberapa ulasan di bawah ini yang membahasa mengenai aneka ragam manfaat dari sereh yang berguna untuk rahim.

Nah di artikel berikut ini saya uraikan beberapa manfaat serai untuk rahim dan ibu hamil yang paling bagus. Jika anda sedang hamil penting banget baca ini.

Keunggulan dari Sereh

Selain untuk bahan masakan sereh juga memiliki fungsi untuk bisa mengobati tubuh yang sedang terkena luka. Banyak orang zaman dulu yang memanfaatkan tanaman ini untuk dijadikan obat herbal. Namun saat ini jarang sekali orang menggunakan sereh tersebut untuk mereka jadikan sebagai obat.

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda rasakan ketika memanfaatkan sereh. Selain bisa untuk menyembuhkan rasa gatal pada tubuh. Sereh juga sering digunakan untuk meredakan tenggorokan dengan. Ada campuran jahe dan bahan rempah-rempah lainnya. Bahkan tanaman herbal ini juga mempunyai manfaat serai untuk rahim.

Proses pembuatannya pun sangat mudah tidak membutuhkan cara mengolah yang cukup sulit. Namun memang yang perlu diperhatikan adalah manfaat yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itulah jika Anda mengalami permasalahan pada rahim. Bisa dengan menggunakan obat herbal ini.

Manfaat Sereh untuk Rahim

Selain untuk membuat stamina tetap baik dengan mengkonsumsi sereh tersebut. Manfaat serai untuk rahim lainnya yang jarang orang ketahui yaitu untuk menyembuhkan penyakit yang ada di rahim. Maka dari itu untuk para wanita sereh ini akan sangat cocok untuk Anda. Anda dapat mencoba beberapa hal dibawah ini untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang ada pada rahim.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan untuk menyembuhkan penyakit yang ada pada rahim.

Bisa untuk Detoksifikasi tubuh

Hampir beberapa orang terkadang sering kali mengalami susah untuk buang air kecil. Hal ini terjadi karena akibat dari menahan buang air kecil. Jika terus-terusan dan dibiarkan maka akan mengakibatkan Anda mengalami kencing batu yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Anda bisa mengkonsumsi minuman ini untuk melancarkan buang air kecil tersebut agar tidak terasa sakit. Cara ini juga merupakan manfaat serai untuk rahim agar air urine yang harusnya keluar tidak mengganggu rahim Anda. Prosesnya sangat mudah Anda hanya harus memasak air hangat dan campurkan potongan serai dengan teh. Minuman ini bagus untuk di konsumsi setiap pagi hari. Maka dari itu ini sebagian manfaat serai untuk rahim.

Meredakan nyeri datang bulan

Tanaman herbal satu ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa lainnya. Hal tersebut yaitu dapat meredakan sebuah nyeri datang bulan yang terkadang suka menimpa wanita yang haid. Maka dari itu lebih baik Anda mengkonsumsi minuman herbal untuk mengatasi hal tersebut.

Caranya hanya cukup menyeduh serai tersebut ke dalam air panas. Kemudian diminum sebelum menjelang datangnya haid tersebut. Bagi Anda yang tidak menyukai kunyit asam maka bisa menggunakan minuman ini untuk meredakan nyeri datang bulan. Itulah yang menyebabkan tanaman ini disebut memiliki banyak manfaat serai untuk rahim.

Membersihkan Jamur pada vagina

Terkadang hampir sebagian wanita pernah merasakan hal ini yaitu adanya jamur yang terdapat pada vagina Anda. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa mengobati penyakit ini dengan tanaman serai tersebut. Sehingga jamur yang ada pada vagina bisa menghilang.

Jika tidak dibersihkan maka akan sangat membahayakan bagi vagina Anda. Hal tersebut juga dapat menjalar ke seluruh tubuh salah satunya adalah rahim. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba manfaat serai untuk rahim ini karena memiliki fungsi yang sangat bagus.

Bolehkah serai untuk ibu hamil?

Jarang sekali ibu hamil biasanya mengkonsumsi minuman serai tersebut kecuali memang saat digunakan sebagai bumbu pelengkap. Hal ini karena belum ada penelitian yang mengatakan bahwa serai tersebut tidak berbahaya untuk ibu hamil. Namun hal tersebut tetap harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan ibu dan janinnya.

Ada beberapa manfaat serai untuk rahim dan cara untuk mengolahnya. Anda bisa menyimaknya dalam ulasan dibawah ini.

Sebagai aroma terapi

Biasanya hampir sebagian ibu hamil merasakan mual ketika sedang mengandung. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan serai tersebut sebagai minyak essential. Minyak tersebut akan membantu ibu dalam meredakan mual.

Bahkan tidak hanya itu saja minyak ini juga akan sangat berguna untuk ibu dalam memijat badan. Selain menghadirkan aroma yang sangat harum. Juga bisa dimanfaatkan sebagai aroma terapi itulah kelebihan dari manfaat serai untuk rahim.

Sebagai minuman penghangat

Serai juga bisa diminum untuk membuat badan agar tetap hangat. Anda bisa mencampurkan nya dengan berbagai macam bahan lainnya. Untuk menambahkan cita rasa dari minuman tersebut. Namun ada hal yang perlu Anda perhatikan.

Salah satunya yaitu tidak dianjurkan untuk meminum minuman ini dengan jumlah yang banyak. Hal tersebut karena akan membuat perut Anda tidak enak sehingga akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu gunakan minuman ini hanya sekedarnya saja.

Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa minuman serai dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun hal ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Hal tersebut karena jika ibu hama secara terus-menerus meminum minuman serai tersebut. Maka akan menimbulkan berbagai hal yang bebahaya.

Salah satunya yaitu dapat menimbulkan keguguran. Minuman serai sendiri biasanya sering digunakan oleh para wanita untuk melancarkan datang bulan. Hal itulah yang dikhawatirkan oleh dokter jika ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi minuman tersebut.

Jika minuman ini diminum oleh ibu hamil seminggu hanya beberapa kali saja atau masih dalam tahap wajar. Hal itu tidak dilarang namun harus tetap dalam pengawasan dokter. Maka dari itu sebagai ibu hamil Anda harus berhati-hati dalam memilih obat untuk diminum.

Dapat menghilangkan setres

Biasanya ada pada masa-masa tertentu ibu hamil megalami yang namanya sebuah depresi. Hal ini sangat dilarang oleh dokter karena akan beresiko kepada sang janin. Maka dari itu Anda bisa membuat ramuan dari serai yang akan membuat Anda rileks.

Caranya bisa dilakukan dengan memotong-motong serai. Lalu masukkan ke dalam wadah dan isikan air. Kemudian panaskan air tersebut hingga mendidih setalah itu barulah bisa di minum saat minumannya sudah tidak terlalu panas. Gunakan minuman tersebut saat Anda sedang merasakan setres. Namun tidak baik jika digunakan secara terus-menerus.

Kesimpulan

Adapun kesimpulan dari berbagai macam manfaat serai yaitu ada banyak. Namun memang perlu diperhatikan dalam penggunaan manfaat serai untuk rahim. Agar tidak untuk digunakan oleh ibu hamil terlebih lagi saat trimester pertama.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

manfaat daun salam untuk wanita

6 Manfaat Daun Salam Untuk Wanita, Nomor 5 Sangat Menggoda

sumbersehat – Berita tentang manfaat daun salam untuk wanita sempat tenar beberapa waktu lalu. Sejak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *