9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Alami, Simak Penjelasannya!

By

sumbersehat.com – Buah Zaitun adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat untuk manusia. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan sangatlah membantu para wanita dalam merawat dirinya. Buah Zaitun memang diunggulkan karena kandungan di dalamnya yang sangat bagus dan tidak menimbulkan efek buruk.

Temukan salah satu manfaat dari buah zaitun yang banyak digunakan untuk kecantikan adalah diambil minyak untuk memaksimalkan perawatan wajah dan tubuh. Di dalam 100 mililiter minyak zaitun ini terdapat 884 kalori. Selain itu, terdapat polifenol yang bagus untuk tubuh. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai macam-macam manfaat buah zaitun dalam bidang kecantikan yang harus Anda ketahui!

manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Alami

Setelah mengetahui kandungan buah zaitun secara umum, kini Anda harus mengetahui manfaat buah ini untuk kecantikan yang alami. Berikut adalah pembahasan lengkapnya:

Penghapus Make up yang Baik

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang pertama adalah penghapus make up yang baik. Tidak ada kandungan bahaya yang bisa mengiritasi kulit Anda. Gunakan minyak zaitun murni untuk menghapus makeup sehari-hari dan oleskan dan pijet lembut ke area seluruh wajah.

Setelah itu, Anda dapat membilasnya handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Selain itu, Anda bisa menggunakan sabun yang terdapat ekstrak zaitun. Dengan begitu, make up yang melekat pada wajah angkat terangkat maksimal dan kulit Anda akan bersih dari partikel-partikel make up.

Mempersempit Pori-Pori Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mampu untuk mempersempit pori pori wajah. Anda harus mengetahui jika pori-pori wajah besar dan lebar maka tentu saja akan membuat penampilan terganggu. Dapat dikatakan jika kulit yang mempunyai pori-pori besar dan lebar akan membuat penampilan terlihat tua.

Untuk itu, Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun ke area seluruh wajah. Anda harus mengetahui jika di dalam minyak zaitun ini terdapat kandungan baik bernama Zat Linoleic. Kandungan ini sangat ampuh dalam mengecilkan pori-pori wajah dan hasilnya tentu saja kulit akan terlihat lebih muda.

Menyembuhkan Jerawat

Selanjutnya, manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan adalah untuk menyembuhkan jerawat dengan cara yang alami. Anda harus mengusap minyak zaitun ke wajah secara rutin setiap harinya. Mengapa minyak zaitun mampu menyembuhkan jerawat secara alami? Baca juga 9 Cara Menjadi Cantik Alami Tanpa Obat dengan Mudah.

Hal ini dikarenakan minyak zaitun mempunyai khasiat atau kandungan anti racun dan infeksi. Selain itu, manfaat zaitun untuk kecantikan dikarenakan didalamnya terdapat vitamin, anti inflamasi, dan anti bakteri. Dari kandungan-kandungan itulah yang bisa membuat kulit lebih ternutrisi dan terhalang dari partikel bebas dari udara.

Membuat Kulit Putih dan Bersinar

Banyak orang yang sudah berhasil mencoba manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah dengan campuran bahan alami lainnya. Ini akan lebih baik jika Anda campurkan minyak zaitun dengan buah-buahan yang segar. Vitamin dari buah dan kandungan di dalam minyak zaitun akan menutrisi kulit wajah secara alami dan maksimal.

sebenarnya penggunaan minyak zaitun ini tidak ada batasan untuk usia. Akan tetapi, mungkin ada pembatasan jika Anda mempunyai kulit yang sensitif dan khusus. Gunakan masker minyak zaitun dan campuran buah agar mendapatkan hasil kulit putih dan bersinar. Ini tidak dapat diragukan lagi karena di dalam minyak zaitun terdapat polifenol yang bisa membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

Menyehatkan Rambut

Salah satu manfaat minyak Zaitun untuk kecantikan adalah sebagai minyak perawatan rambut. Ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai masalah rambut bercabang, kasar, dan susah diatur. Gunakan minyak zaitun untuk mengatasi dan memperbaiki hal-hal diatas.

Cara penggunaannya adalah Anda cukup memijat kulit kepala dengan minyak zaitun dan biarkan meresap dalam jangka waktu sekitar satu jam. Kemudian, Anda bisa langsung keramas dan membersihkannya dengan shampoo dan kondisioner.

Membuat Warna Bibir Sehat dan Merah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan juga bisa membuat bibir menjadi sehat dan berwarna merah. Untuk permasalahan bibir seperti kering dan pecah-pecah oleskan minyak zaitun secara rutin. Menurut beberapa informasi, minyak zaitun tidak akan membuat efek buruk pada bibir seperti gatal-gatal atau semacamnya.

Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat minyak Zaitun untuk kecantikan juga bisa digunakan mengencangkan kulit wajah. Kulit wajah yang kencang akan memberikan kesan yang lebih muda untuk seseorang. Kandungan didalam Zaitun yang bernama Linoleic Acid ini akan membantu penjagaan kadar air di kulit wajah. Dari hal tersebut, masalah penuaan seperti keriput dan sejenisnya akan mudah untuk diatasi.

Selain itu, di dalam Zaitun juga terdapat antioksidan yang sangat tinggi. Ini berfungsi sebagai pelindung sel-sel dalam kulit dari adanya kerusakan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun menjadi masker dengan bahan lainnya seperti madu. Lakukan dan oleskan masker zaitun secara rutin agar hasilnya lebih maksimal dan dapat terlihat.

Menghilangkan Kutil pada Kulit Wajah

Kutil memang tidak membahayakan seseorang. Akan tetapi, kutil tentu saja akan mengganggu penampilan seseorang terlebih lagi jika ada di bagian wajah. Kutil ini disebabkan karena bakteri yang dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi. Oleh karena itu, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan salah satunya mengatasi akan permasalahan kutil pada wajah.

Oleskan minyak zaitun pada daerah kutil hingga merata dan diamkan hingga beberapa menit. Anda bisa mencobanya tiga kali dalam sehari dan pastikan Anda sudah membersihkan wajah sebelum mengoleskan minyak zaitun ke area wajah.

Melembabkan Kulit Wajah

Tahukah Anda jika minyak zaitun ini sangat ampuh digunakan untuk melembabkan kulit wajah? Kandungan zaitun ini mempunyai antioksidan dan vitamin E. Jika kedua kandungan ini dikolaborasikan maka kulit wajah akan semakin lembab. Kelembaban ini dapat bertahan lama dalam aktivitas keseharian.

Anda harus mengetahui jika kulit yang lembab adalah ciri dari kulit yang sehat. Kulit lembab akan menjadikan seseorang lebih fresh dan menyenangkan. Cobalah untuk menggunakan zaitun dan lihat perkembangan kelembaban dari kulit Anda dalam hidup keseharian. Dengan mengambil manfaat minyak zaitun untuk kecantikan ini, Anda akan memiliki wajah yang lembab alami.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun untuk Jenis-Jenis Kulit

Setelah mengenal manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, kini Anda harus bisa memakai minyak zaitun berdasarkan golongan tipe kulitnya. Berikut adalah penjelasannya:

Manfaat zaitun untuk kecantikan ternyata harus menyesuaikan dengan jenis kulit penggunanya. Minyak zaitun pada dasarnya mempunyai tekstur yang kental dan bisa memicu adanya jerawat. Ini akan membuat pori-pori tersumbat dan jerawat akan muncul pada kulit sensitif.

Untuk mengatasi masalah ini, ketika Anda sudah mengoleskan minyak zaitun ke wajah jangan lupa memijatnya secara perlahan dan menyeluruh. Ini akan membantu minyak zaitun yang kental bisa meresap ke kulit secara menyeluruh dan tidak terlalu menggumpal.

Minyak Zaitun untuk Wajah Orang Tua

Minyak zaitun bisa membantu menangkal radikal-radikal bebas. Direkomendasikan kepada Anda agar menggunakan minyak zaitun di waktu sebelum tidur. Diamkan selama satu malam dan bilaslah pada keesokan harinya pada pagi hari. Anda Juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan lemon untuk memaksimalkan fungsi di dalamnya.

Demikian penjelasan lengkap mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Manfaat diatas dapat membuat Anda lebih percaya bahwa minyak zaitun ini sangat berguna untuk kecantikan terutama untuk kulit dan rambut. Untuk itu, segera beli dan coba minyak zaitun untuk mendapatkan hasil kulit dan rambut yang cantik alami.

Tinggalkan komentar