4 Manfaat Masker Himalaya, Solusi Atasi Masalah Kecantikan Anda!

By

sumbersehat.com – Manfaat masker himalaya perlu diketahui karena bisa sebagai obat herbal alami dan untuk meningkatkan kesehatan. Pada masa pubertas, permasalahan pada kulit wajah biasa terjadi dan Anda perlu melakukan perawatan dan itu bisa diatasi dengan masker ini. Masalah kulit pada remaja terjadi karena perubahan hormon atau stres maka akan menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Atau bisa jadi Anda kurang merawat pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Untuk mengatasi semua hal berkaitan dengan masalah kulit wajah Anda, gunakan produk perawatan masker himalaya. Masker ini, dapat mengatur sekresi adanya minyak berlebih, dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Sehingga, akan mencegah kembali timbulnya jerawat. Ingin tahu apa saja ulasan lengkap mengenai produk dan manfaat masker himalaya ini? Simak di bawah ini.

manfaat masker himalaya
masker himalaya

Bagaimana Produk Himalaya?

Produk Himalaya ini merupakan hasil produksi dari sebuah perusahaan yang berasal dari India. Perusahaan pembuatan berbagai obat perawatan dan pengobatan tradisional ini didirikan tahun 1930 oleh Meraj Manal. Uniknya, masker himalaya ini mengandung tiga komponen bahan, yaitu kunyit, daun nimba dan multani mitti.

Beliau memperkenalkan produknya dan diadaptasi dengan teknologi masa kini. Teknik untuk menciptakan produk kecantikan ini dengan teknik pertanian organik dengan cara eko-sensitif. Alhasil, produk ini benar-benar terbukti alamiah dan tidak sembarangan manfaatnya.

Apa Saja Kandungan Masker Himalaya?

Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa produk ini terdiri dari tiga komponen bahan, dan salah satunya adalah daun nimba. Daun nimba berasal dari India yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan dipercaya mengandung anti-oksidan untuk membebaskan kulit dari radikal bebas.

Kandungan lain seperti quercetin, katekin, karoten, dan juga asam askorbat. Hal ini berfungsi dalam menjaga pigmen kulit wajah. Pastinya, semua mengundang manfaat masker himalaya bagi siapapun yang memakai produk ini. Berikut ulasan lengkap mengenai manfaat daun nimba, diantaranya :

  • Mengandung anti bakteri yang sudah dipercaya bisa mengurangi bakteri penyebab adanya jerawat. Kandungan antioksidan di dalamnya pun benar-benar berfungsi secara maksimal, untuk terhindar dari radikal bebas pada kulit. Hal ini, bisa menuntaskan jerawat hingga ke akar-akarnya. Daun nimba pun bisa mengatasi kemerahan pada kulit wajah.
  • Daun nimba pun dapat menghilangkan adanya minyak berlebih, sebagai pemicu utama munculnya jerawat. Kemampuannya untuk menangani kotoran dan minyak pada wajah, tidak akan membuat kulit menjadi kering. Kemampuan lainnya pun dapat mencerahkan wajah. Cocok sekali bukan untuk membuat kulit Anda nampak terasa lebih cerah dan tidak kusam?
  • Mengoleskan minyak neem (daun nimba) pada wajah dapat membantu menghilangkan noda hitam, berupa komedo pada wajah. Neem memiliki sifat non-comedogenic, sehingga bisa membersihkan pori. Hal ini akan membuat pori-pori bersih dan lebih kencang. Anda bisa rasakan dengan menggunakan minyak neem dan mengoleskan secara teratur.

Berdasar manfaat dari salah satu bahan utama masker himayala, yaitu daun nimba seperti ulasan di atas dan khasiatnya yang beragam. Kini, Anda perlu tahu apa saja manfaat masker himalaya. Karena produk ini, benar-benar sudah terbukti dan banyak yang me-review betapa bagusnya produk perawatan kulit ini. Berikut ini berbagai rentetan khasiat masker himalaya!

Inilah Manfaat Masker Himalaya untuk Kecantikan

Adapun khasiat masker himalaya untuk kecantikan adalah:

1. Membersihkan Kulit Hingga ke Dalam

Anda perlu tahu satu hal dengan salah satu produk himalaya dengan merasakan manfaat himalaya neem scrub. Manfaat produk ini dapat membersihkan pori-pori wajah dari berbagai kotoran, komedo, bahkan sel kulit mati.

Produk ini, bahkan ampuh membersihkan minyak berlebih dengan lebih mendalam pada kulit wajah. Ini karena manfaat tiga bahan utama dalam masker tersebut. Jerawat pada wajah pun akan perlahan menghilang tanpa bekas dengan adanya produk ini.

2. Mampu Mencerahkan Kulit

Manfaat masker himalaya selanjutnya, yaitu dapat mencerahkan kulit wajah. Menggunakan masker ini secara rutin akan membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Sehingga, dapat menyingkap kulit wajah menjadi lebih mulus dan cerah. Produk ini tidak akan membuat kulit wajah Anda menjadi kering, dan Anda bisa merasakan khasiat dari penggunaan ini jika secara rutin.

3. Dapat Menyerap Lebih Baik

Tahukah Anda, bahwa tidak semua produk perawatan kulit dapat menyerap sempurna jika masih ada lapisan kulit mati dan debu yang menempel di kulit? Cara mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan manfaat masker himalaya ini. Masker ini dapat menyerap sempurna hingga lapisan terdalam. Gunakan masker himalaya secara rutin, dan hasilnya kotoran dan sel kulit mati di wajah Anda akan terangkat.

4. Menghaluskan Kulit dan Menjaga Kulit Tetap Sehat

Manfaat masker himalaya ini sudah dipercaya mampu membantu menghaluskan kulit wajah. Jika Anda memakainya secara rutin dan rajin mengikuti petunjuk penggunaannya. Masker himalaya membantu kulit wajah agar tetap lembab, sebab kandungan di dalam masker ini dapat mengembalikan kandungan air. Sehingga, membuat kulit terasa lebih lembut dan lentur.

Bagaimana Cara Penggunaan Masker Himalaya?

Setelah mengetahui khasiat masker himalatya untuk wajah dan kecantikan Anda, simak juga cara penggunaanya. Karena jika salah caranya, Anda tidak akan mendapatkan manfaatnya. Cara penggunaan masker himalaya:

1. Bersihkan Wajah Sebelum Memakai Masker

Untuk mendapatkan manfaat masker himalaya, hal pertama yang harus Anda membasuh wajah dengan air secara menyeluruh sebelum menerapkan maskernya. Disarankan dengan menggunakan air hangat supaya pori-pori kulit wajah Anda terbuka. Lalu, setelah dibasuh, keringkan wajah Anda dengan handuk kering.

2. Mengoleskan Masker pada Wajah

Mulai aplikasikan masker himalaya ini secara merata pada wajah Anda. Biasanya, dioleskan ke area wajah dan leher yang ingin dibersihkan. Anda bisa menggunakan alat berupa brush atau kuas untuk mengolesi maskernya. Hindari area sekitar mata ataupun mulut.

3. Tunggu Masker Hingga Mengering Lalu Bersihkan

Setelah mengaplikasikan masker himalaya ke seluruh wajah, biarkan masker mengering. Tunggu hingga mencapai 10-15 menit, dan jangan melebihi sampai 15 menit agar manfaat masker himalaya tidak menimbulkan efek samping. Ini akan membuat kulit Anda mengering. Anda bisa memakai masker ini setiap 1-2 kali dalam seminggu. Jika kulit berminyak, gunakan masker sebanyak 1-2 kali dalam sehari.

Penggunaan masker tersebut berbeda dan menyesuaikan dengan jenis kulit. Jika kulit normal, pemakaian cukup sekali atau dua kali. Jika berminyak, Anda bisa menambah durasi pemakaian. Setelah mengering dan seluruh kandungan masker menyerap, basuh dengan spons basah atau handuk.Lalu, basuh menggunakan air bersih secara perlahan.

4. Gunakan Toner Sesudahnya

Menggunakan toner setelah memakai masker wajah, seringkali disepelekan. Padahal, menggunakan toner setelah bermasker akan melembabkan kulit wajah. Tak hanya itu, dapat mengunci semua manfaat masker himalaya tersebut. Jika kulit Anda kering, Anda bisa gunakan moisturizer untuk menghindari kulit menjadi lebih kering.

Kelebihan Masker Himalaya

  • Membantu jerawat mengering
  • Dapat mengontrol minyak berlebih
  • Sangat baik untuk kulit acne prone dan oily
  • Masker cepat kering
  • Harga murah
  • Isi lebih banyak

Kekurangan Masker Himalaya

  • Membuat kulit menjadi kerings
  • Kulit sedikit kemerahan setelah pemakaian
  • Sulit ditemukan

Dikarenakan kemasan masker ini praktis, dan mudah pemakaiannya, sehingga banyak orang yang mencari. Tak jarang, produk ini sulit ditemukan, karena manfaat masker himalaya ini benar-benar bekerja ampuh. Kisaran harga masker himalaya ini beragam dan cukup murah. Anda hanya mengeluarkan uang sekitar Rp. 25.000 untuk ukuran 50 ml dan Rp. 40.000 untuk ukuran 100 ml.

Produk ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko. Jika Anda kesulitan mencari di toko biasa, Anda bisa membelinya di Alfamart atau Indomart. Namun, jika tidak berhasil menemukan, Anda bisa membeli di E-Commerce yang terpercaya. Biasanya, toko online seperti Shopee dan Tokopedia menjual produk ini.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai produk serta manfaat masker himalaya. Produk himalaya ini terdiri dari 4 varian, yaitu Himalaya Purifying Neem Mask, Himalaya Purifying Mud Mask, Himalaya Refreshing Fruit, dan Himalaya Almond and Cucumber Peel-Off Mask. Penggunaan masker ini akan berbeda hasilnya sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Gunakan secara baik dan benar agar kulit Anda tetap terjaga.

Tinggalkan komentar