Simak 11 Manfaat Kulit Jeruk untuk Wajah dan Kulit!

sumbersehat.com – Manfaat kulit jeruk untuk wajah sangatlah banyak. Menggunakan kulit jeruk bisa digunakan untuk merawat kulit. Merawat kulit wajah merupakan hal yang sangat diperhatikan kaum perempuan. Sejak dahulu, beragam cara dilakukan hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, kenyal dan pastinya cantik. Mulai dari berbagai obat-obatan , kosmetik hingga ramuan tradisional sering digunakan hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik.

Berbicara mengenai cara merawat kulit wajah, anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya. Ada cara lain yaitu dengan memanfaatkan kulit jeruk sebagai gantinya. Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan memang tidak perlu diragukan lagi. Anda tidak perlu lagi bingung memilih skincare dan obat-obatan.

manfaat kulit jeruk untuk wajah
kulit jeruk

Inilah Manfaat Kulit Jeruk untuk Wajah

Berbicara mengenai khasiat kulit jeruk, berikut ini adalah ulasannya:

1. Menangkal radikal bebas

Manfaat kulit jeruk untuk wajah yang pertama adalah menangkal radikal bebas. Kandungannya sangat baik untuk perawatan kulit wajah adalah mampu menangkal radikal bebas. Kulit jeruk memang menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit. Kulit jeruk mengandung vitamin B dan C yang menjadi kunci penting untuk menjadikan kulit lebih sehat dan bercahaya.

Di dalam kulit jeruk mengandung vitamin C 136 miligram, berbeda dengan daging jeruk yang hanya memiliki 70 miligram atau 100 miligram. Dengan kandungan vitamin C yang sangat melimpah tersebut lah kulit jeruk bisa memerangi radikal bebas. Tidak hanya itu vitamin C juga bisa menghancurkan sel-sel kulit sehingga bisa mengganti dengan sel -sel kulit baru.

2. Mencerahkan kulit dua kali lebih cepat

Selanjutnya, manfaat kulit jeruk untuk wajah adalah mencerahkan kulit lebih cepat. Penggunaan kulit jeruk untuk wajah mampu menjadi pemutih alami. Mengapa dikatakan pemutih alami? Karena kulit jeruk mampu mencerahkan kulit dua kali lebih cepat dan membantu menghilangkan noda gelap pada wajah seiring waktu.

Caranya juga cukup mudah yaitu hanya dengan melarutkan kulit jeruk sebelum mengoleskan pada wajah. Hindari mengoleskan langsung kulit jeruk pada wajah sebelum di larutkan, hal itu di karenakan kulit jeruk mengandung asam sitrat yang bisa membuat kulit iritasi dan timbul sensasi terbakar.

3. Membantu menghilangkan komedo

Manfaat kulit jeruk untuk wajah selanjutnya adalah membantu menghilangkan komedo. Untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan kulit jeruk Anda hanya cukup membuat masker kulit jeruk. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan yogurt dengan bubuk kulit jeruk. Setelah tercampur,oleskan masker ke seluruh wajah dengan gerakan memutar lembut. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Toner alami kulit

Selanjutnya manfaat kulit jeruk untuk wajah yaitu sebagai toner alami. Kulit jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, dengan kandungan inilah kulit jeruk bisa membantu untuk melembabkan kulit dan mengatasi minyak berlebih pada wajah. Toner alami kulit jeruk bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi dengan yang baru. Selain itu juga bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

5. Melawan keriput dan penuaan dini

Seperti kita ketahui bersama, kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan adalah salah satu senyawa kuat yang bisa melawan radikal bebas yang biasa merusak sel-sel kulit yang sehat. Radikal bebas sendiri juga bisa menyebabkan keriput dan mengendurnya kulit wajah.

Selain kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk melawan radikal bebas. Kulit jeruk juga sangat ampuh untuk melindungi kulit dari penuaan dini karena kandungan kalsium yang juga banyak. Oleh karena itu khasiat kulit jeruk sangat bagus untuk melawan keriput dan penuaan dini.

6. Memperbaharui sel-sel kulit

Selanjutnya manfaat kulit jeruk untuk wajah yaitu memperbaharui sel-sel kulit mati. Kandungan kalsium yang terdapat pada kulit jeruk bisa membantu memperbaiki sel- sel kulit yang rusak dan mencegah kerusakan DNA. Di dalam 100 gram kulit jeruk mengandung 161 miligram kalsium. Kalsium dengan porsi sekian itu sudah mampu memenuhi kebutuhan kalsium harian manusia. Dengan begitu tidak heran jika dengan mengkonsumsi kulit jeruk kita mampu memenuhi kebutuhan kalsium dan bisa menjadikan kulit wajah menjadi tampak lebih sehat.

7. Meremajakan kulit

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan wajah antara lain meremajakan kulit. Kandungan vitamin yang ada di dalam kulit jeruk yaitu vitamin C dan antioksidan. Kandungan senyawa ini mampu melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Sehingga kulit anda akan terasa lebih sehat dan selalu terlihat lebih remaja.

8. Menjadi scrub alami

Selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan manfaat kulit jeruk adalah dengan menjadikan nya scrub alami. Kulit jeruk sangat efisien untuk dijadikan scrub wajah hingga badan. Cara untuk menjadikan scrub pun cukup mudah yaitu hanya dengan menjemurnya di bawah terik matahari, setelah kering tumbuk hingga halus dan serbuk ini bisa digunakan untuk scrub alami untuk wajah dan tubuh.

9. Menjadikan kulit awet muda

Manfaat alami kulit jeruk untuk wajah adalah mampu menjadikan kulit lebih awet muda. Kandungan senyawa yang ada pada kulit jeruk sangat komplek sehingga bisa menjadikan kulit lebih sehat dan tentunya tampak awet muda. Dengan menggunakan kulit jeruk untuk treatment harian yang rutin, anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat kulit jeruk untuk wajah dengan sangat mudah.

Syaratnya hanya harus dilakukan dengan teratur dan rutin. Semua penggunaan kulit jeruk untuk merawat kulit wajah ataupun kesehatan, harus dilakukan dengan rutin. Hal itu dikarenakan kulit jeruk merupakan bahan alami yang tidak bisa menghasilkan sesuatu dengan instan.

10. Membersihkan pori-pori kulit dan mencegah jerawat

Mencegah jerawat sekaligus membersihkan pori-pori adalah manfaat kulit jeruk untuk wajah selanjutnya. Dengan menggunakan kulit jeruk, kotoran yang menempel pada wajah akan dengan mudah dibersihkan. Sehingga kulit wajah anda akan tampak selalu bersih dan tentunya sehat. Jika kulit bersih, maka jerawat juga akan kesulitan muncul di wajah anda. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memiliki kulit bersih serta terbebas dari jerawat, bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengatasinya.

11. Menyamarkan garis halus

Manfaat kulit jeruk untuk wajah yang terakhir adalah mampu menyamarkan garis halus. Garis halus yang terbentuk di wajah sangatlah mengganggu. Garis halus akan membuat wajah keriput sehingga tampak lebih tua. Oleh karena itu bagi anda yang ingin memiliki wajah mulus bebas dari garis halus harus menggunakan kulit jeruk untuk perawatan wajah anda.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda terima jika menggunakan kulit jeruk untuk merawat kulit. Tidak hanya untuk kulit wajah, manfaat kulit jeruk juga sangat banyak. Bisa juga untuk kesehatan, dan kecantikan. Bagaimana, bukankah anda tertarik untuk mencoba perawatan dengan kulit jeruk? Perawatan yang murah, namun mampu menghasilkan hal yang sempurna.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan mengenai 11 manfaat kulit jeruk untuk wajah. Semoga dengan informasi yang kami berikan anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dalam proses perawatan wajah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

manfaat rumput mutiara

10 Manfaat Rumput Mutiara untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya yang Mudah

sumbersehat.com - Manfaat rumput mutiara tak hanya sebagai obat tradisional yang dipercaya mampu mengobati kanker. Khasiat lain yang tak kalah jitu adalah kandungan kimia rumput mutiara yang juga mampu mengobati penyakit ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *