5 Manfaat Jahe Merah untuk Pria dan Cara Mengolahnya dengan Mudah

Bagi Anda yang belum mengetahui informasi manfaat jahe merah untuk pria. Sekaranglah waktu yang tepat untuk Anda mengetahuinya. Sebab akan banyak manfaat yang dikeluarkan oleh jahe merah tersebut tanpa Anda ketahui. Maka dari itu simaklah beberapa uraian di bawah ini mengenai jahe merah dan tahapan pembuatan ramuan dari jahe merah.

Jahe adalah sebuah bahan rempah-rempah yang memiliki beragam manfaat. Jahe ini juga dipercaya dapat menghangatkan badan Anda yang sedang terkena masuk angin dan sebagainya. Maka dari itu Anda perlu mengetahui apa saja manfaat yang diberikan oleh rempah satu ini.

A. Cara membuat ramuan Jahe Merah untuk pria

Berikut ini bagi Anda kaum pria yang ingin membuat sebuah ramuan dari jahe merah. Ulasan berikut ini akan membahasnya secara tuntas. Bahkan hampir seluruh pria di Indonesia merasakan manfaat jahe merah untuk pria yang biasanya jarang diberikan oleh ramuan mana pun maka dari itu Anda perlu menyimak beberapa hal berikut ini.

Cara membuat ramuan Jahe merah yang pertama

Cara membuat ramuan yang pertama yaitu siapkan jahe merah yang sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya. Jangan biarkan ada sisa tanah ataupun kulit yang menempel pada jahe tersebut. Setelah itu jahe merah tersebut Anda parut hingga halus. Kemudian siapkan sebuah kain-kainan bersih untuk memeras jahe merah agar ampas dari jahe tidak ikut terbawa.

Masukkan satu butir ayam kampung ke dalam sebuah panci yang sudah diisi air. Kemudian rebus telur tersebut hingga setengah matang. Telur ayam kampung juga memiliki sebuah manfaat yang sama dengan manfaat jahe merah untuk pria. Kemudian masukan perasan jahe merah tadi ke dalam sebuah gelas, tidak lupa juga tambahkan telur ayam kampung yang telah di kupas.

Jika Anda ingin menambah cita rasa dari ramuan ini maka Anda bisa masukan satu sendok madu asli untuk pemanisnya. Anda dapat meminum ramuan ini di setiap malam hari menjelang Anda tidur. Setelah Anda rutin mengkonsumsi ramuan ini maka akan terlihat hasilnya.

Jahe merah dengan perasan jeruk nipis

Hal yang kedua dalam membuat sebuah ramuan jahe merah untuk pria yaitu dapat mencampurkannya dengan perasan jeruk nipis. Hal ini yang biasanya terdapat pada warung jamu yang terletak di jalanan. Namunz mereka jarang menggunakan jahe merah karena harganya yang lumayan cukup mahal. Anda bisa mulai sama hal nya seperti cara diatas yaitu membersihkan jahe merah terlebih dahulu dan kupas kulitnya. Setelah itu peras jahe merah dengan menggunakan kain-kainan agar ampasnya tidak terbawa.

Setelah itu siapkan gelas masukkan satu telur ayam kampung, satu sendok kecap manis. Kemudian tidak lupa juga tambahkan perasan jahe merah, dan juga satu sendok madu untuk menambahkan cita rasanya. Aduk ramuan tersebut hingga tercampur rata semua dan tidak ada yang tersisa dibawah. Cara meminumnya pun masih sama yaitu diminum pada malam hari.

B. Aneka ragam manfaat jahe merah

Ada berbagai jenis ragam manfaat yang diberikan oleh jahe merah ini. Anda pun perlu mengetahui beberapa hal mengenai manfaat yang diberikan oleh jahe merah kepada Anda. Sehingga jahe ini akan sangat memiliki sebuah khasiat ketika Anda meminumnya disaat Anda sedang merasakan hal tersebut.

 Menghilangkan angin yang ada di dalam tubuh Anda

Bagi Anda yang suka bergadang di malam hari, minuman hangat ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. Minuman ini juga biasanya diminum oleh para bapak-bapak yang sedang melakukan ronda. Terlebih lagi angin malam terkadang yang tidak baik untuk tubuh biasanya akan menyebabkan Anda tidak enak badan. Maka dari itu minuman ini sangat penting untuk Anda.

Dapat membantu menurunkan kadar diabetes

Selain manfaat jahe merah untuk pria, jahe ini juga memiliki sebuah fungsi lainnya yaitu dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar diabetes pada tubuh. Oleh karena itu bagi Anda para penderita diabetes dapat mencoba cara alami ini. Agar dapat membantu Anda untuk menurunkan serta mengontrol kadar diabetes yang ada dalam tubuh.

Cara membuatnya cukup mudah Anda hanya perlu menyiapkan beberapa irisan jahe merah tentunya yang sudah di kupas dan di bersihkan. Lalu, setelah itu masukan ke dalam air yang sudah mendidih. Campurkan juga satu sendok madu asli untuk menambah sebuah cita rasa dari ramuan ini. Perlu Anda perhatikan bahwa bagi para penderita diabetes sangat tidak dianjurkan untuk mencampurkan ramuan ini dengan gula. Hal ini karena akan menambah kadar gula dalam tubuh.

Dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh

Bagi Anda yang memiliki sebuah penyakit kolestrol maka minuman ini akan sangat memiliki banyak manfaat untuk Anda. Pada dasarnya penyakit kolestrol tersebut sangat berbahaya dalam tubuh ketika tidak dicegah bahkan di obati. Maka penyakit ini akan menyerang kepada jantung Anda. Oleh karena itu Anda dapat mengkonsumsi minuman ini untuk mengontrol kolestrol dalam tubuh.

Caranya yaitu berbeda dengan cara manfaat jahe merah untuk pria pada tahap pengolahannya tersebut jahe merah di masukkan ke dalam air mendidih. Kemudian tunggu hingga sampai air mendidih dan berubah warna. Setelah itu campurkan dengan madu alami tanpa tambahan rasa pemanis buatan. Minuman ini bisa diminum sehari dua kali secara teratur agar mendapatkan sebuah hasil yang maksimal.

Penghalang masuknya penyakit kanker ke dalam tubuh

Penyakit kanker sudah banyak sekali hadir di masyarakat bahkan ada beragam jenis kanker yang menyerang dalam tubuh. Bagi sebagian masyarakat terkadang sulit untuk mengobatinya bahkan sampai ada yang sudah keluar hingga puluhan juta bahkan hingga ratusan juta. Namun Anda tidak perlu khawatir karena bisa mencegah penyakit kanker tersebut masuk ke dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi jahe merah ini.

Caranya Anda tidak perlu merebusnya hal yang harus Anda lakukan yaitu membersihkan jahe merah dari kotoran yang menempel. Kemudian cuci bersih setelah Anda mengupas kulitnya baru setelah itu Anda bisa memotongnya menjadi bagian kecil-kecil. Kemudian tambahkan sedikit garam diatas jahe merah tersebut. Anda dapat mengunyah jahe merah ini secara langsung.

Meningkatkan imunitas tubuh Anda

Saat ini banyak sekali penyakit yang terdapat di Indonesia bahkan penyakit tersebut mudah terserang kepada orang yang memiliki imunitas kurang baik. Sebuah imunitas juga diperlukan oleh tubuh untuk memperkuat daya tahan agar tidak mudah terserang penyakit. Bahkan hampir sebagian dari Anda terkadang kurang memelihara sebuah imunitas tubuh.

Anda dapat menjaga imunitas tubuh hanya dengan cara mengkonsumsi minuman jahe ini. Siapkan jahe yang sudah di kupas dan di cuci bersih kemudian Anda geprek jahe tersebut. Setelah itu Anda bisa. Siapkan satu buah lemon dan iris menjadi 4 bagian setelah itu siapkan pula madu. Siapkan air dalam panci masukkan jahe merah, tunggu hingga mendidih berikan sebuah perasan dari lemon tersebut. Kemudian tambahkan madu dua sendok makan untuk menambahkan rasa manis.

Itulah beberapa manfaat jahe merah untuk pria dan juga manfaat lainnya yang diberikan oleh jahe tersebut. Anda dapat merasakan khasiatnya ketika mengkonsumsi minuman ini secara rutin dan teratur sehingga manfaat tersebut bisa Anda rasakan.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

manfaat rumput mutiara

10 Manfaat Rumput Mutiara untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya yang Mudah

sumbersehat.com - Manfaat rumput mutiara tak hanya sebagai obat tradisional yang dipercaya mampu mengobati kanker. Khasiat lain yang tak kalah jitu adalah kandungan kimia rumput mutiara yang juga mampu mengobati penyakit ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *