8+ Manfaat Ikan Tuna Untuk Pria, Tingkatkan Gairah Seks Hingga Jantung

Manfaat ikan tuna untuk pria mampu meningkatkan libido dalam dirinya. Libido ini sendiri merupakan sesuatu yang memicu dorongan atau hasrat seksual seorang laki-laki.

Selain mampu meningkatkan libido, ikan tuna yang dikonsumsi oleh seorselainang pria setiap hari secara rutin juga memiliki manfaat yang tak kalah pentingnya. Berikut akan di ulas secara lengkap

1. Meningkatkan kadar testosterone pria

Manfaat ikan tuna untuk pria yang pertama adalah mampu meningkatkan kadar testosterone dalam tubuhnya. Pasalnya dalam daging ikan tuna mengandung kandungan berupa Zinc, dari kandungan inilah yang berkaitan erat dengan tingkat kadar testosterone seorang laki-laki

Dalam sebuah studi yang di buat oleh dokter Walter Eddy pada tahun 1997 ini menyatakan bahwa, seseorang yang kekurangan kandungan Zinc dalam dirinya dapat mengganggu kinerja kelenjar seksual dalam tubuh, termasuk juga menghambat produksi jumlah sperma dalam organ reproduksi pria. selain itu, kandungan Zinc yang ada pada daging ikan tuna juga memiliki manfaat untuk meningkatkan Kesehatan dan perkembangan alat kelamin seorang pria.

Untuk para pria yang menginginkan produksi testosterone normal dan meningkat, disarankan untuk mengkonsusmi kandungan Zinc sebanyak 11 mg. Dan kandungan Zinc ini bisa didapatkan pada daging ikan tuna, yang mana ikan tuna mengandung sebanyak 0,8 mg kandungan Zinc dalam tiap porsinya.

2. Menyeimbangkan hormon dalam tubuh

Manfaat ikan tuna untuk pria berikutnya adalah mampu menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh. Pasalnya dalam daging ikan tuna terdapat kandungan omega-3 yang sangat bermanfaat untuk masalah hormon manusia.

Seorang pria yang memiliki hormon tubuh yang baik dan seimbang, mampu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh termasuk ke bagian alat kelamin. Dengan demikian, libido seorang pria bisa meningkat.

Bukan hanya bermanfaat untuk meningkatkan libido pria, manfaat kandungan omega-3 dalam daging ikan tuna juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Dengan demikan, seorang pria akan mampu memuaskan istrinya di atas ranjang secara maksimal. Tertari untuk mencoba?

3. Meminimalisir masalah penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang paling ganas. Selain dapat menyerang secara tiba-tiba pada seseorang, penyakit ini juga masuk daftar penyakit paling mematikan dan paling banyak menelan korban jiwa setiap tahunnya.

Manfaat ikan tuna untuk pria di sini berasal dari kandungan omega-3 yang ada pada daging tuna. Di mana kandungan ini mampu mengurangi kandungan kolestrol tinggi dalam tubuh dan mencegah resiko terserang penyakit jantung.

Penting menjadi catatan, seorang yang memiliki kadar kolestrol paling tinggi dalam tubuhnya, adalah orang yang paling beresiko terkena penyakit jantung. Ini dikarenakan kandungan kolestrol yang menumpuk dalam tubuh akan menempel pada pembuluh darah, dan kemudian akan menyumbat aliran darah yang dipompa oleh jantung.

Dengan cara mengkonsumsi daging ikan tuna secara teratur setiap hari, mampu meminimalisir 2 kali bahaya terserang penyakit jantung. Khasiat ini sama halnya dengan manfaat ikan tuna bagi manusia dan manfaat ikan tuna sirip biru.

4. Mencegah ganguan depresi

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan depresi, seperti karena mereka sedang mengalami masalah yang tidak menemukan solusi atau terlalu banyak  kegiatan yang dilakukan dalam waktu bersamaan. Sehingga pikiran akan menjadi mumet dan berakibat pada depresi.

Jika gangguan depresi ini dibiarkan begitu saja tanpa melakukan pencegahan, dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih serius kepada penderita. Nah untuk mengatasi masalah ini kamu bisa dengan jalan mengkonsumsi manfaat ikan tuna untuk pria. Karena menurut sebuah penelitian, mereka yang rutin dalam mengkonsumsi daging ikan tuna jarang akan mengalami depresi.

Mengapa bisa seperti itu? Ini karena dalam daging ikan tuna terdapat kandungan yang bernma asam lemak omega-3. Selain dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, kandungan omega-3 mampu mengatasi depresi yang dialami oleh seseorang.

Bukan itu saja, seseorang yang rutin dalam mengkonsumsi ikan tuna setiap harinya mampu meningkatkan efektivitas obat antidepresan dalam tubuhnya.

5. Meningkatkan Kesehatan reproduksi pada pria

Rutin mengkonsumsi daging tuna mampu memeberikan manfaat ikan tuna untuk pria terkhusus pada masalah kesehatan alat reproduksi. Cukup dengan mengkonsumsi sebanyak 50 gram daging ikan tuna setiap hari secara rutin, kamu sudah mendapatkan asupan selenium di dalam tubuh sebanyak 60%.

Selenium di sini merupakan kandungan sejenis senyawa antioksidan yang mampu melindungi kesehatan tubuh dari kerusakan oksidatif yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas dalam tubuh. Ini juga berpengaruh besar terhadap kesehatan organ reproduksi.

6. Meningkatkan energi dalam tubuh

Seorng pria identik dengan sosok pekerja keras. Mereka melakukan semua ini untuk menjadi tulang punggung dalam keluarga agar anak istrinya bisa menikmati sesuap nasi di setiap harinya. Tentunya energi yang digunakan dalam melakukan pekerjaan ini sangatlah besar. Jika tidak segera dilakukan pemulihan, maka bisa menyebabkan gangguan Kesehatan dalam tubuh yang akan menghambat aktivitas.

Untuk itu konsumsilah dagin ikan tuna secara rutin, dengan cara ini kamu sudah mendapatkan asupan vitamin B kompleks yang mana bisa membantu tubuh untuk meningkatkan energinya. Selain dapat meningkatkan energi dalam tubuh, kandungan ini juga bermanfaat besar dalam melindungi kulit dari kerusakan dan juga meningkatkan kinerja fungsi organ dalam tubuh.

7. Menjaga fungsi ginjal

Mengkonsumsi ikan tuna secara rutin mampu menjaga kadar cairan dalam tubuh. Karena seimbangnya cairan dalam tubuh ini, mampu mejaga Kesehatan ginjal dan mengatasi ginjal dari berbagai macam serangan penyakit.

Kendati demikian, mengkonsumsi daging ikan tuna bagi seseorang pemili riwayat sakit ginjal kronis sangat tidak disarankan. Pasalnya, dalam daging ikan tuna terdapat kandungan kalium dan fosfor. Apabila ini dikonsumsi, maka akan menumpuk di dalam tubuh, dan ini sangat tidak baik bagi mereka pemiliki riwayat sakit ginjal kronis.

Jika ingin menggunakan daging ikan tuna sebagai penyembuhan sakit ginjal, alangkah lebih baiknya melakukan konsultasi dulu kepada pihak medis. Jika sudah mendapatkan rekomendasi, kamu boleh mengkonsumsi daging tuna secukupnya saja sesuai anjuran dokter. Jika belum, lebih baik untuk tidak mengkonsumsinya.

8. mengurangi resiko tekanan darah tinggi

Manfaat ikan tuna untuk pria juga bisa dikonsumsi agar terhindar dari resiko tekanan darah tinggi. Pasalnya dalam daging ikan tuna terdapat kandungan asam lemak omega-3. Selain dapat menyehatkan jantung, kandungan omega-3 ini juga berperan penting dalam mengurangi resiko tekanan darah tinggi pada seseorang termasuk pria.

Bukan hanya omega-3 saja yang berperan dalam masalah ini, kandungan kalium yang terdapat dalam daging ikan tuna juga mampu melebarkan pembuluh darah dalam tubuh. Sehingga resiko tekanan darah bisa diminimalisir.

9. Menjaga Kesehatan mata

Manfaat ikan tuna untuk pria yangterakhir adalah mampu menjaga Kesehatan mata. Ini karena kandungan omega-3 yang terdapat pada daging ikan tuna yang mampu mencegah berbagai penyebab penyakit mata, salah satunya adalah degenerasi macula.

Selain itu juga, seseorang yang rajin mengkonsumsi daging tuna juga mampu meminimalisir resiko terkena penyakit mata akibat diabetes (diabetic retinopathy)

Itulah 9 manfaat ikan tuna untuk pria yang bisa kamu coba di rumah. Ingat, daging ini harus dikonsumsi secara teratur dan rutin untuk mendapatkan khasiat yang optimal. Selamat mencoba!

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

manfaat buah plum

Ketahui 8 Manfaat Buah Plum bagi Kesehatan, Terutama untuk Wanita

sumbersehat.com – Manfaat buah plum untuk wanita memang seringkali kita dengar di tengah masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *