10 Manfaat Herbal Kutus Kutus untuk Kesehatan dan Kecantikan

sumbersehat – Manfaat herbal kutus kutus sangat beragam karena kandungan bahan alami yang ada di dalam minyak ini. Minyak herbal kutus kutus dibuat dari racikan berbagai campuran ekstrak tanaman herbal. Penemu minyak herbal kutus kutus adalah Servasius Bambang Pranoto. Beliau menggunakan lebih dari 40 bahan tanaman obat herbal untuk menciptakan minyak kutus kutus. Pada awalnya minyak ini diracik untuk mengobati sakit yang disebabkan karena kecelakaan.

Minyak kutus kutus pada dasarnya digunakan sebagai minyak pijat. Namun, karena beragam bahan tanaman obat yang terkandung di dalamnya membuat minyak kutus kutus memiliki berbagai manfaat. Contoh manfaat herbal kutus kutus adalah untuk mengobati nyeri pada bagian tubuh.

Manfaat herbal kutus kutus

Ragam Manfaat Herbal Kutus Kutus

Meskipun banyak orang yang mempercayai beragam manfaat dari minyak ini namun belum ada penelitian yang membenarkannya. Berikut adalah manfaat minyak kutus kutus.

1. Mengurangi Stress

Stress dapat menyerang siapa saja dan bisa terjadi kapan saja. Ketika sedang melakukan kegiatan seperti bekerja yang membutuhkan konsentrasi akan menyebabkan penderitanya sangat terganggu. Apabila Anda adalah orang yang gampang stress atau mood yang sering berubah ubah, mungkin minyak kutus kutus dapat membantu.

Manfaat herbal kutus kutus yang pertama adalah untuk menghilangkan stress. Aroma herbal yang dihasilkan dari berbagai bahan tanaman alami akan memberikan efek relaksasi kepada pengguna. Anda bisa mengoleskannya di bagian tangan dan menghirup aromanya sehingga anda akan diberikan efek relaksasi. Harapannya adalah stress yang Anda alami bisa hilang karena efek relaksasi akan merangsang sistem limbik di otak dan stress akan hilang.

2. Memperbaiki Metabolisme Tubuh Dan Sebagai Antioksidan

Selain mengurangi stress manfaat herbal kutus kutusbisa juga untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan sebagai antioksidan. Dalam hal ini minyak kutus kutus bisa bermanfaat untuk semua orang dari yang terkena penyakit atau yang sehat sekalipun. Menurut penciptanya, penggunaan minyak herbal kutus kutus akan menjaga sistem metabolisme tubuh sehingga terjaga kesehatannya.

Tanaman herbal alami yang ada di dalam minyak kutus kutus menciptakan berbagai khasiat apabila rutin digunakan. Minyak kutus kutus mengandung antioksidan yang baik digunakan untuk semua kalangan. Dengan rutin dan teratur menggunakannya akan melindungi tubuh dari virus dan bakteri.

3. Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat herbal kutus kutus yang satu ini adalah manfaat yang banyak dicari kaum Adam. Di dalam minyak kutus kutus terdapat tanaman herbal jenis purwaceng. Tanaman purwaceng ini dipercaya sebagai tanaman yang mampu meningkatkan gairah seksual pria. Tanaman purwaceng bisa digunakan untuk memperlancar sirkulasi darah dengan kata lain darah yang mengalir ke daerah seksual sehingga sirkulasinya akan lancar.

4. Melembabkan Kulit

Apabila manfaat sebelumnya banyak dicari oleh kaum Adam, sebaliknya kali ini manfaat herbal kutus kutus banyak dicari kaum Hawa. Minyak kutus kutus mengandung minyak kelapa yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Bagi wanita yang memiliki kulit kering dan bersisik, minyak herbal kutus kutus bisa menjadi solusi untuk Anda.

Di sisi lain, minyak herbal kutus kutus memiliki harga yang jauh lebih terjangkau daripada produk kecantikan yang digunakan untuk perawatan kulit. Selain itu Anda juga bisa merasakan manfaat yang lebih banyak dari produk kecantikan yang mahal. Anda bisa merasakan manfaat kulit sehat dan lembab serta berbagai manfaat herbal kutus kutus bagi kecantikan lainnya.

5. Menjaga Sistem Pencernaan

Manfaat herbal kutus kutus yang juga tak kalah penting adalah untuk menjaga atau melindungi pencernaan. Minyak kutus kutus bisa dijadikan solusi saat sedang sakit perut, diare dan masalah pencernaan lain.

Kandungan tanaman herbal temulawak yang ada di dalam minyak kutus kutus memiliki manfaat mengurangi gangguan pencernaan. Namun, mengkonsumsi minyak kutus kutus tidak dianjurkan karena minyak ini hanya digunakan sebagai minyak balur. Selain itu belum ada penelitian tentang aman atau tidaknya mengkonsumsi minyak ini apalagi dikonsumsi secara rutin.

6. Meredakan Rasa Nyeri

Manfaat kutus kutus yang berikutnya adalah untuk meredakan rasa nyeri pada bagian tubuh. Minyak herbal kutus kutus bisa digunakan pada saat nyeri asam urat, nyeri otot dan bisa juga untuk nyeri sendi. Selain itu minyak kutus kutus dipercaya bisa meredakan rasa nyeri pada wanita yang sedang mengalami haid.

Minyak herbal kutus kutus mengandung analgesik yang bermanfaat sebagai pereda rasa nyeri. Minyak kutus kutus dipercaya sangat ampuh untuk obat meredakan rasa nyeri. Apabila Anda memiliki gangguan nyeri, minyak ini bisa digunakan sebagai solusi pertama.

7. Mengaktifkan Chi Di Dalam Tubuh

Energi Chi yang ada di dalam tubuh memiliki fungsi sebagai energi chi penyembuh atau energi penyembuh. Energi  chi penyembuh ini akan merangsang sel penyembuh yang ada di dalam tubuh agar bekerja dengan lebih optimal. Apabila energi chi di dalam tubuh berkerja dengan optimal, tubuh juga akan berkerja dengan optimal.

Manfaat minyak kutus kutus untuk mengaktifkan chi penyembuh di dalam tubuh ini belum terbukti secara ilmiah karena belum ada penelitian secara seksama. Namun, penciptanya Servasius Bambang Pranoto mengakatan minyak kutus kutus bisa memiliki manfaat mengakifkan chi penyembuh di dalam tubuh.

8. Mengatasi Gangguan Tidur

Gangguan tidur adalah masalah yang sering dirasakan oleh banyak orang di semua kalangan. Namun sebagian besar orang yang mengeluhkan masalah ini adalah orang dewasa. Karena beragam persoalan orang dewasa sering mengalami gangguan susah tidur. Minyak herbal kutus kutus adalah minyak herbal yang memiliki manfaat untuk menghindari masalah gangguan tidur.

Apabila Anda mengalami gangguan tidur, gunakan minyak ini setiap sebelum tidur. Aroma yang dihasilkan minyak kutus kutus akan memberikan efek tenang pada Anda. Apabila Anda menggunakan menghirup aroma yang dihasilkan oleh minyak kutus kutus, Anda akan merasakan efek nyaman. Selain itu tubuh akan menjadi lebih rileks sehingga memudahkan Anda untuk tidur dengan nyaman.

9. Mengatasi Iritasi Kulit

Manfaat herbal kutus kutus yang berikutnya adalah untuk mengatasi iritasi kulit. Kandungan antioksidan yang ada di dalam minyak herbal kutus kutus membantuk untuk mengatasi masalah iritasi kulit. Selain itu, minyak herbal kutus kutus di dalamnya terkandung tanaman herbal jenis  bunga lawang.

Bunga lawang menurut penelitian yang sudah ada mampu untuk mengobati infeksi bakteri dan jamur. Selain itu antioksidan yang dihasilkan dari minyak herbal kutus kutus dipercaya mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, bunga lawang dipercaya dapat  untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.

10. Mengobati Penyakit Serius

Manfaat herbal kutus kutus yang terakhir disebutkan di artikel ini adalah untuk mengobati berbagai penyakit serius. Minyak herbal kutus kutus memiliki berbagai tanaman herbal alami yang bisa bermanfaat menyembuhkan berbagai penyakit misterius.

Minyak herbal kutus kutus dipercaya dapat mengobati penyakit seperti diabetes, kelumpuhan, darah tinggi dan kanker. Apabila manfaat ini benar adanya, tentu menggunakan minyak herbal kutus kutus sangat disarankan digunakan rutin dan teratur.

Itulah beragam manfaat herbal kutus kutus. Semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan pembaca sekalian.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

manfaat sirup parijoto

7 Manfaat Sirup Parijoto bagi Kesehatan, Nomor 3 Penting Sekali

sumbersehat.com - Manfaat sirup parijoto mendadak ramai diperbincangkan saat pandemi berlangsung. Sirup yang berasal dari Kudus ini memiliki beragam kandungan dan berkhasiat bagi tubuh manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *