7 Manfaat Bunga Lawang Untuk Diet dan Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Manfaat bunga Lawang untuk diet menurunkan berat badan memang sudah tidak perlu buat diragukan lagi. Pasal, ada banyak orang yang menjadikan tumbuhan satu ini sebagai salah satu obat herbal untuk diet. Sudah banyak yang membuktikan akan keampuhan dari tumbuhan satu ini. Selain untuk diet, bunga satu ini juga bisa mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

A. Apa Sih Bunga Lawang Itu?

Bunga Lawang adalah jenis rempah-rempah yang khas dari Indonesia yang mana selain mempunyai fungsi sebagai campuran bumbu masakan juga digunakan untuk perawatan kulit serta mengatasi masalah kesehatan lainnya. Bunga ini mempunyai bentuk kecil seperti bintang dan mempunyai warna kecoklatan.

Bunga Lawang adalah tumbuhan yang berasal dari pohon kecil dan banyak berkembang biak dengan biji. Bunga Lawang ini bisa dipetik sebelum kondisinya mata g dan setelah itu dijemur di bawah sinar matahari sebelum Anda menggunakannya untuk ramuan obat tradisional.

B. Kandungan Dalam Bunga Lawang

Bunga Lawang memang sangat kaya akan khasiat. Selain manfaat bunga Lawang untuk diet, juga baik dijadikan sebagai obat untuk berbagai macam jenis penyakit. Ada beberapa kandungan senyawa yang terkandung dalam bunga Lawang yaitu :

  • Kalsium
  • Potasium
  • Magnesium
  • Protein
  • Sodium
  • Vitamin C

Dari beberapa kandungan senyawa yang ada pada Bunga Lawang tersebut yang berperan dalam mempercepat penurunan berat badan adalah vitamin C dan potasium. Selain itu, zat lainnya mempunyai manfaat untuk mengatasi berbagai macam gangguan penyakit lainnya yang ada di tubuh.

C. Apa Manfaat Bunga Lawang untuk Diet dan Kesehatan?

Bunga Lawang menjadi salah satu jenis bunga yang banyak dicari. Hal ini karena bunga ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk diet dan kesehatan. Yuk simak penjelasan berikut ini ya.

Menurunkan berat badan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu manfaat bunga Lawang untuk diet.  Bunga Lawang  bisa mengurangi adanya penumpukan racun yang ada di dalam tubuh dan juga mempunyai fungsi untuk memperlancar sistem pencernaan. Para penderita obesitas bisa menggunakan bunga Lawang ini untuk membantu dalam program diet penurunan berat badan dengan cara menjadikannya sebagai teh herbal Bunga Lawang.

Atasi masalah gangguan pencernaan

Bagi Anda yang suka sembelit atau sering mengalami masalah gangguan pencernaan, maka Anda bisa menggonsumsi bunga Lawang. Air rebusan bunga Lawang dapat melancarkan percernaan dan membersihkan kotoran pada saluran pencernaan. Masalah pencernaan tidak bisa disepelekan. Jika disepelekan bisa membuat timbulnya berbagai macam gangguan kesehatan yang dapat mempengaruhi berbagai macam organ pada sistem pencernaan. Padahal semua organ pada sistem penerimaan mempunyai peranan yang penting yaitu menyerap nutrisi dari makanan dan disalurkan ke seluruh tubuh.

Pada saat Anda sedang diet maka secara otomatis konsumsi makanan akan menjadi berkurang dibandingkan biasanya. Dengan asupan nutrisi yang cukup yang disimpan pada semua organ pencernaan akan membuat Anda tidak mudah kenyang dan tidak menyebabkan perut jadi buncit.

Pengontrol kadar gula darah dalam tubuh

Gula darah yang ada di dalam tubuh berasal dari makana yang mengandung zat karbohidrat, lemak dan juga protein. Gula darah di dalam tubuh memang harus selalu dalam keadaan normal. Jika tidak, bisa dipastikan Anda terkena gangguan penyakit diabetes. Naiknya gula darah ini disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur. Dengan konsumsi bunga Lawang maka akan membantu di dalam mengurangi kadar gula darah dengan cara konsumsi teh herbal bunga Lawang alami.

Atasi Insomnia

Insomnia merupakan sebuah gejala dimana Anda mengalami susah untuk tidur.  Biasanya ini terjadi Karan adanya penyakit psikologis tertentu. Kebanyakan para penderita insomnia bisa mengatasi masaklah ini dengan cara konsumsi obat tidur atau obat penenang. Padahal jika dilakukan secara terus menerus tidak akan baik dan berdampak buruk pada kesehatan loh. Anda bisa mengalami obesitas.

Dengan mengonsumsi teh herbal bunga lawan maka Anda bisa mengatasi masalah insomnia dan busa mendapatkan pola tidur yang cukup. Selain itu, hal ini juga akan sangat mendukung sekali untuk menurunkan berat badan bagi Anda yang sedang dalam program diet.

Bantu jaga kesehatan jantung

Berat badan berlebihan atau obesitas memang sangat erat sekali kaitannya dengan resiko penyakit jantung. Dengan mulai menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga, diet yang sehat, dan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi akan menghindarkan dari berbagai macam resiko tersebut.

Selain itu, Anda bisa mengonsumsi air rebusan daun Lawang sebagai salah satu ramuan obat herbal alami untuk mengatasi masalah gangguan penyakit jantung. Selain itu, jika Anda konsumsi secara konsisten dan teratur dapat mencegah gangguan penyakit lainnya misalnya kolesterol, darah tinggi yang mana merupakan penyakit yang memicu gangguan penyakit jantung.

Atasi perut kembung

Perut kembung dapat terjadi apabila Anda sedang masuk angin atau kebanyakan minum. Ini biasanya akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman. Langkah pertama ketika perut Anda kembung adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang mana susah buat dicerna  oleh tubuh.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi bunga Lawang . Bunga Lawang akan membuat perut Anda yang kembung menjadi normal kembali. Cara buat obat dari kembang Lawang sangat muda sekali kok. Ambil beberapa lembar bunga Lawang dan cuci hingga bersih. Setelah itu, rebus bunga Lawang tersebut hingga air mendidih. Saring dan konsumsi rebusan air bunga Lawang secara teratur. Anda juga bisa menjadikannya sebagai teh Bunga Lawang.

Turunkan dan atasi masalah kolesterol

Pada dasarnya di dalam tubuh setiap manusia terdapat sebuah zat yang bernama kolesterol. Kolesterol ini ada yang bersifat baik dan jahat. Kolesterol yang baik bisa membantu dalam proses metabolisme tubuh, sedangkan kolesterol jahat sangat berbahaya bagi tubuh.

Sekarang ini banyak orang yang menderita gangguan kolesterol. Jika dibiarkan akan menyebabkan berbagai macam gangguan penyakit yang berbahaya seperti jantung, kanker , stroke dan sebagainya.  Penyakit ini tidak mengenal usia loh. Siapa saja  bisa terkena gangguan penyakit ini.

Jika Anda ke dokter, pasti Anda akan diberikan obat penurun kolesterol. Namun obat ini hanya bersifat sementara. Jika Anda tidak diimbangi dengan menjaga pola hidup agar tetap sehat  maka kolesterol akan naik kembali.

Selain obat kimia penurun kolesterol, Anda juga bisa menggunakan Bunga Lawang untuk mengatasi gangguan penyakit ini. Zat yang ada pada Bunga Lawang mampu menjaga kesehatan dan menyeimbangkan kadar kolesterol di  dalam tubuh. Sehingga akan stabil. Caranya adalah dengan konsumsi teh Bunga Lawang secara teratur.

Manfaat bunga Lawang untuk diet dan kesehatan memang sangat banyak sekali ya ? Selain untuk mengatasi masalah gangguan penyakit, Anda bisa menggunakan bunga Lawang untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi dalam jumlah yang cukup, pastikan anda tidak memiliki kontra indikasi.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

Manfaat ketumbar untuk diet

Ketahui 4 Manfaat Ketumbar Untuk Diet, Badan Langsing dan Sehat

sumbersehat – Manfaat ketumbar untuk diet belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Namun belakangan hal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *