6 Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Dewasa yang Wajib Dicoba

By

Manfaat bawang putih untuk pria tidak perlu diragukan lagi, terutama dalam urusan menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga antara suami dan istri. Namun sayangnya untuk manfaat ini masih jarang orang ketahui.

Bawang putih ini termasuk tumbuhan yang ada dalam kategori umbi-umbian yang sangat mudah tumbuh di tanah Indonesia. Sehingga tidak heran lagi jika sangat mudah untuk ditemui di pasaran. Selain sering digunakan sebagai bahan penyedap rasa dibumbu masakan, bawang putih juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi pria dewasa.

Apa saja kandungan bawang putih?

Sebelum membahas lebih jauh terkait manfaat bawang putih untuk pria, ketahuilah terlebih dahulu kandungan yang ada pada bawang putih ini. Di dalam bawang putih terdapat kandungan yang bernama allicin, di mana kandungan ini sangat bermanfaat untuk mencegah kenaikan berat badan seseorang dan tekanan darah tinggi.

Selain itu, di dalam bawang putih juga terkandung kandungan kalsium, zat besi, tembaga, potassium, fosfor, dan Vitamin B1. Dalam 28 gram bawang putih, terdepat beberapa kandungan di dalamnya, antara lain:

  • Kandungan Vitamin B6 sebanyak 17%
  • Kandungan (AKG) mangan sebanyak 23%
  • Kandungan vitamin C sebanyak 15%
  • Kandungan selenium sebanyak 6%
  • Kandungan serat sebanyak 0,6 gram
  • Kandungan protein sebanyank 1,8 gram
  • Kandungan kalori sebanyak 42 gram
  • Kandungan karbohidrat sebanyak 9 gram

Apa saja manfaat bawang putih untuk pria?

Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap manfaat bawang putih yang bisa didapatkan oleh kalangan pria dewasa

1. Bawang putih mampu menciptakan aroma khas pria

Manfaat bawang putih untuk pria yang pertama adalah, mampu menciptakan aroma khas pria di tubuh. Mungkin ini terdengar sedikit aneh di telinga, namun percayalah bahwa, jika seorang laki-laki dewasa rutin mengkonsumsi bawang putih, maka produksi keringat khas pria di tubuh akan semakin meningkat. Tentunya akan menciptakan aroma tubuh yang khas pula pada tubuhnya sendiri.

Dengan aroma tersebut, seorang wanita atau pasangan hidup akan selalu mengenang dan merindukan aroma tubuh suaminya yang menggoda dan menggairahkan.

2. Meningkatkan produksi hormon testosterone dalam tubuh

Hormon testosterone merupakan salah satu hormon reproduksi dalam tubuh seorang pria yang sangat penting dan berpengaruh besar terhadap jumlah produksi sperma. Ketika terjadi pembuahan, hormon testosterone inilah yang mencipatakan genetikal laki-laki di dalam janin si ibu.

Hormon tersebut akan mengalami penurunan seiring meningkatnya usia seorang pria. Biasanya orang yang mengalami penurunan hormon ini Ketika usia telah menginjak 30 tahun ke atas.

Bukan karena faktor usia saja, faktor aktivitas yang terlalu berat dilakukan oleh seorang pria juga mampu mempengaruhi penurunan produksi hormon terstosterone dalam tubuhnya. Salah satu contohnya adalah seorang atlet yang selalu melakukan olahraga berat.

Selain berpengaruh pada bagian alat reproduksi pria, hormon terstosterone juga berpengaruh pada kepadatan tulang dan masa otot seorang pria. Jika seorang pria sudah mengalami penurunan produksi hormon ini dalam tubuhnya, maka gairah seksualnya akan menurun.

Oleh karena demikian, seorang pria dianjurkan agar rajin mengkonsumsi bawang putih untuk meningkatkan produksi hormon terstosterone.

3. Meningkatkan gairah seksual

Manfaat bawang putih untuk pria berikutnya adalah mampu meningkatkan gairah seksual. Ini karena bawang putih yang dikonsumsi mampu meningkatkan produksi hormon terstosterone pada tubuh yang berefek besar terhadap gairah seksual bagi laki-laki.

Selain mampu meningkatkan produksi hormon terstosterone, mengkonsumsi bawang putih juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan lancarnya sirkulasi darah ini, mampu meningkatkan gairah bercinta seorang pria.

Untuk manfaat bawang putih ini sudah sejak lama diketahui, namun sayangnya belum semua orang mengetahui akan manfaat bawang putih yang mana mampu meningkatkan gairah seksual bagi seorang pria.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, seseorang bisa mencampurkan atau menambahkan bawang putih pada masakan sehari-harinya.

4. Mengatasi disfungsi ereksi pada organ seksual laki-laki

Manfaat bawang putih untuk pria deawasa ini tentu sangat diharapkan, ya mengatasi masalah disfungsi ereksi pada mr p. Dengan cara memakan bawang putih, masalah seperti ini bisa teratasi dengan alami tanpa adanya kontaminasi dari bahan kimia.

Disfungsi ereksi itu sendiri merupakan ketidak mampuan mempertahankan ereksi pada organ reproduksi seorang pria Ketika melakukan hubungan seksual. Jika masalah ini dialami, tentu akan menciptakan kerenggangan di tengah hubungan suami istri dalam suatu keluarga. Biasanya masalah disfungsi ereksi disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya akibat ketidak lancaran aliran darah yang menuju alat vital seorang pria.

Sempat juga pada poin sebelumnya dijelaskan bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin mampu melancarkan peredarah darah dalam tubuh, termasuk pada organ reproduksi. Oleh karena itu, sangat penting untuk membiasakan diri dalam mengkonsumi bawang putih ini.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa dengan mencampurkan bawang putih pada masakan harian. Atau bisa dengan membuat ramuan bawang putih dan jahe. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan khasiat bawang putih dan jahe untuk pria dan manfaat bawang putih dan jahe untuk mr p

5. Menjaga stamina tubuh seorang pria

Seorang pria terkenal sebagai sosok yang selalu bekerja keras dan kasar untuk menjadi tulang punggung keluarga. Tentu pekerjaan ini sangat membutuhkan energi yang tinggi. Oleh karena demikian, penting bagi kamu untuk selalu menjaga stamina dalam tubuh. Salah satu Langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengkonsumsi bawang putih.

Manfaat bawang putih untuk pria dalam meningkatkan stamina tubuh bukan menjadi sesuatu yang baru lagi. Pasalnya sejak zaman Yonani Kuno bawang putih telah dikonsumsi dan dirasakan manfaatnya oleh para atlet olimpiade dalam  menjaga stamina tubuhnya yang selalu fit. Selain menjaga stamina dalam tubuh seorang pria, bawang putih juga memiliki manfaat untuk mencegah kelemahan yang terjadi di dalam otot.

Apabila kamu adalah salah satu pria pekerja keras dan membutuhkan tenaga ekstra, masukkanlah bawang putih sebagai salah satu campuran menu masakan harianmu untuk mendapatkan kondisi yang selalu fit.

6. Mejaga Kesehatan prostat

Manfaat bawang putih untuk pria yang terakhir adalah untuk menjaga Kesehatan prostat yang merupakan salah satu dari beberapa kelenjar yang sangat penting bagi seorang pria.

Kelenjar prostat itu sendiri merupakan kelenjar eksokrin yang terletak di bagian dalam panggul dan terletak paling dekat dengan kandung kemih laki-laki. Kelenjar ini sendiri memiliki fungsi mengeluarkan cairan yang melindungin sperma. Di saat seorang pria mengalami ejakulasi, maka prostat akan menutup saluran yang menuju ke kantung kemih. Dan prostat ini akan mengeluarkan cairan yang mengakibatkan sperma laki-laki bergerak menuju rahim wanita saat berhubungan seksual.

Kelenjar prostat seorang pria bisa mengalami permasalah. Salah satu faktor yang paling sering menyebakan adalah karena usia yang semakin menua. Ketika itulah prostat akan mengalami masalah yaitu mengalami pembesaran melebihi ukuran normalnya. Ketika prostat memiliki ukuran yang terlalu besar, maka akan mengganggu fungsinya. Sehingga mengkonsumsi bawang putih secara rutin bisa kamu jadikan solusi dari masalah ini agar prostat tetap sehat walaupun usia sudah tua.

Hal Ini karena kandungan yang terdapat dalam bawang putih yang mampu mengatasi resiko penyebab  Benign Prostatic Hyperplisia (BPH), yang merupakan resiko pembesaran prostat jinak.

Itulah 6 manfaat bawang putih untuk pria. Dalam mengkonsumsinya harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan manfaat. Bisa dengan mencampurkan pada makanan harian, atau dengan membuat ramuan bawang putih dan jahe agar mendapatkan khasiat bawang putih dan jahe untuk pria dan manfaat bawang putih dan jahe untuk mr p.

Tinggalkan komentar