11 Manfaat Baby cream untuk Kecantikan yang Harus Diketahui

By

sumbersehat.com – Adanya manfaat baby cream untuk kecantikan membuat sebagian perempuan beralih menggunakan baby cream. Sama seperti namanya, baby cream adalah cream yang diformulasikan untuk bayi. Sehingga komposisinya dibuat dari bahan-bahan alami, agar aman untuk bayi. 

Dibuat dari bahan alami, tentu baby cream juga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Selain itu, baby cream dijual dengan harga yang lebih murah bila dibanding produk skincare untuk dewasa. Harga yang terjangkau dan bahan aman untuk kulit tentu menjadikan banyak orang lebih memilih menggunakan baby cream untuk perawatan kulitnya. Simak yuk, manfaat baby cream untuk kecantikan!

Manfaat baby cream untuk kecantikan

Inilah Manfaat Baby Cream untuk Kecantikan

Baby cream dibuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit sensitif bayi. Hal ini tentu membuat sebagian perempuan yang memiliki kulit sensitif lebih memilih menggunakan produk bayi. Berikut 11 manfaat menggunakan baby cream untuk kecantikan. 

1. Bisa Menutrisi Kulit Wajah

Manfaat baby cream untuk kecantikan yang pertama yaitu bisa menutrisi kulit wajah. Nutrisi sangat penting bagi wajah, karena bisa melembapkan dan mencerahkan. Kulit yang tidak ternutrisi dengan baik bisa menjadi kering, kusam, dan muncul garis halus pada wajah. Cara tepat untuk memberi nutrisi pada wajah yaitu menggunakan baby cream

Baby cream dibuat dari bahan alami yang tentu sangat aman untuk semua jenis kulit wajah, baik kering maupun berminyak. Bahkan bahan alami yang terkandung di dalam baby cream juga sangat aman untuk pemilik kulit wajah sensitif.  Agar kulit wajah ternutrisi dengan baik, Anda bisa menggunakan baby cream sebagai cream dasar sebelum menggunakan make up. Bila menggunakan baby cream secara rutin, maka Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat. 

2. Bisa Digunakan Sebagai Pelembap

Manfaat baby cream untuk kecantikan selanjutnya yaitu bisa digunakan sebagai pelembap wajah. Jika Anda ingin mencari pelembap yang aman dan ringan untuk wajah, baby cream bisa dijadikan pilihan tepat. Dibuat dari bahan alami yang diformulasikan untuk kulit sensitif bayi, baby cream tentu ringan dan aman saat digunakan. 

Salah satu bahan alami yang ada dalam baby cream yaitu almond oil. Adanya kandungan almond oil inilah yang berfungsi menjaga kelembapan kulit secara alami dan efektif. Sebelum mengoleskan baby cream sebagai pelembap, pastikan Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian oleskan secara tipis dan rata ke seluruh permukaan wajah. Setelah dirasa cukup meresap, lanjutkan dengan menggunakan make up seperti biasa. Penggunaan baby cream sebagai pelembap wajah bisa membuat make up menempel dengan baik dan bisa mencegah wajah kering.

3. Bisa Menyeimbangkan Kadar PH Pada Kulit Wajah

Menyeimbangkan ph merupakan salah satu manfaat baby cream untuk kecantikan yang jarang sekali diketahui. Agar kadar pH kulit wajah menjadi seimbang, Anda bisa menggunakan baby cream sebagai pelembap. Selain menyeimbangkan kadar pH pada kulit wajah, kandungan alami dalam baby cream juga bisa melembutkan kulit. Jika rutin merawat wajah menggunakan baby cream, maka Anda bisa memiliki kulit wajah yang lembut, sehat, dan terawat. 

4. Bisa Mengatasi Kulit Kering

Manfaat baby cream untuk kecantikan selanjutnya yaitu bisa mengatasi kulit kering pada wajah. Bahkan baby cream juga bisa mengatasi kondisi kulit wajah yang bersisik. Adanya kandungan vitamin E dalam baby cream berfungsi melindungi kulit kering, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan lembap. Agar wajah menjadi sehat, lembap, dan terawat Anda harus mengaplikasikan baby cream secara rutin. Pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan baby cream pada wajah. 

5. Bisa Mencegah dan Mengobati Jerawat 

Manfaat menggunakan baby cream pada wajah selanjutnya yaitu bisa mencegah dan mengobati jerawat. Wajah berjerawat tentu menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan menurunkan rasa percaya diri. Cara tepat untuk mengatasi jerawat yaitu menggunakan baby cream. Baby cream dibuat dari bahan alami tanpa pewarna dan bebas paraben, sehingga aman digunakan oleh kulit berjerawat. Pastikan untuk menggunakan baby cream secara rutin agar jerawat di wajah lebih cepat mengering.

6. Bisa Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Selain bisa mengobati jerawat, manfaat baby cream untuk kecantikan yaitu bisa menghilangkan noda bekas jerawat di wajah. Hal ini karena baby cream mengandung berbagai bahan alami yang bisa mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Selain menghilangkan bekas jerawat, baby cream juga bisa memudarkan flek hitam di wajah. Jika Anda mengoleskan baby cream secara rutin, maka flek hitam dan bekas jerawat akan memudar secara perlahan. 

7. Bisa Melembutkan Kulit

Selanjutnya, Manfaat baby cream untuk kecantikan selanjutnya yaitu bisa melembutkan kulit. Baby cream mengandung berbagai nutrisi penting yang bermanfaat bagi kulit, sehingga membuat kulit lebih halus dan lembut. Selain itu, aroma baby cream yang lembut bisa membuat pikiran lebih tenang dan relaks. Pastikan untuk menggunakan baby cream secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih lembut, sehat, dan terawat. 

8. Cocok untuk Kulit Sensitif

Manfaat baby cream untuk kecantikan selanjutnya yaitu bisa digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Hal ini karena baby cream tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk kulit. Selain itu, baby cream juga bebas dari paraben, sehingga lebih aman saat digunakan. Jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif, sebaiknya gunakan baby cream sebagai pelembap wajah. Hal ini karena baby cream lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping saat digunakan. 

9. Bisa Mencegah dan Mengobati Iritasi

Penggunaan baby cream secara rutin bisa mencegah dan mengobati iritasi di kulit wajah. Iritasi di wajah bisa disebabkan berbagai hal seperti makanan pedas, cuaca panas, terkena gigitan serangga, dan salah memilih produk kecantikan. Iritasi di wajah tentu harus diatasi secara hati-hati. Pasalnya bila salah penanganan bisa menimbulkan peradangan pada kulit. Cara tepat untuk mengatasinya yaitu menggunakan baby cream. Pastikan Anda mengaplikasikan baby cream secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

10. Bisa Mengatasi Biang Keringat

Selain bisa mengatasi iritasi, baby cream juga berfungsi mengatasi biang keringat. Adanya biang keringat di wajah tentu membuat Anda merasa tidak nyaman. Cara tepat untuk mengatasi biang keringat yaitu dengan mengoleskan baby cream secukupnya. Baby cream mengandung bahan alami seperti essential oils, chamomile, dan lain sebagainya. Adanya bahan-bahan inilah yang bisa meredakan biang keringat secara tepat. 

11. Bisa Digunakan Sebagai Base Make Up

Manfaat menggunakan baby cream selanjutnya yaitu bisa digunakan sebagai base make up. Penggunaan baby cream sebagai base make up, tentu bisa membuat make up Anda lebih menempel dan tahan lama. Formulanya yang ringan juga membuat Anda merasa nyaman saat mengaplikasikan baby cream sebagai base make up

Terdapat berbagai manfaat baby cream untuk kecantikan, seperti menutrisi kulit wajah, mengatasi kulit kering, hingga sebagai base make up. Baby cream dibuat dari bahan alami sehingga lebih aman saat digunakan, bahkan untuk pemilik kulit sensitif. Selain itu, aroma baby cream yang lembut dan wangi bisa memberikan efek ketenangan. 

Tinggalkan komentar