6 Jenis Makanan untuk Anak Batuk Pilek, Ampuh dan Mudah Didapatkan

By

Sebagian orang tua terkadang sulit untuk berpikir ketika anak sedang mengalami sakit bengkak. Namun hal ini biasanya Anda tidak perlu panik dalam menghadapi sebuah persoalan tersebut. Berikut ini adalah sebuah makanan untuk anak batuk pilek. Cara herbal ini akan sangat membantu Anda dalam menyembuhkan anak Anda

A. Aneka ragam bentuk makanan untuk anak batuk pilek

Biasanya seorang ibu ataupun orang tua selalu merasa panik ketika anaknya sudah mengalami yang namanya batuk ataupun pilek. Hal ini juga yang terkadang membuat anak mengalami sebuah penurunan berat badan secara drastis. Ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan mengenai sebuah makanan apa yang bisa dikonsumsi oleh mereka.

1. Mengkonsumsi sup ayam hangat

Hal yang pertama bisa Anda buat untuk anak yaitu sebuah sup ayam hangat. Sup ini dipercaya bahwa dapat menyembuhkan batuk pilek. Hal ini juga termasuk ke dalam salah satu makanan untuk anak batuk pilek yang sangat bisa untuk dijadikan sebagai rekomendasi Anda. Ketika buah hati Anda mengalami sebuah batuk pilek tersebut.

2. Mengkonsumsi bawang putih

Kedua selain bisa dan sangat sering digunakan untuk masak. Bawang putih ini juga menjadi salah satu menu yang dipercaya dapat membantu Anda untuk melawan virus. Terkadang penyakit batuk-pilek tersebut terjadi karena sistem daya tahan tubuh yang sedang tidak baik kemudian ditambahkan dengan sebuah virus ataupun bakteri yang ada di sekitar anak Anda.

3. Mengkonsumsi ikan salmon

Bagi setiap orang tua tentunya pernah memberikan sebuah ikan salmon terhadap anaknya. Ternyata Ikan salmon selain baik untuk tubuh. Ikan ini juga bisa memberikan sebuah imunitas daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Hal tersebut karena ikan ini memiliki sebuah kandungan vitamin yang baik yaitu dapat memberikan sebuah daya tahan tubuh kepada anak Anda.

4. Mengkonsumsi kaldu ayam

Jika anak Anda mengalami sebuah sakit batuk pilek tersebut maka bisa di obati dengan sebuah kaldu ayam. Kaldu ini sangat berguna bagi tubuh Anda untuk memberikan sebuah kekebalan daya tahan tubuh. Terlebih lagi menjaga anak Anda agar terhindar jauh dari anak-anak. Menu ini merupakan makanan untuk anak batuk pilek sehingga dapat memperbaiki daya tahan tubuh.

5. Mengkonsumsi makanan yang lembut

Bagi para orang tua ketika anak Anda sedang mengalami sebuah sakit flu ataupun batuk. Anda dapat memberikan sebuah asupan makanan yang mudah dan lembut untuk dimakan. Terkadang banyak orang tua yang kurang memahami kondisi sang anak ketika sedang mengalami sakit pada bagian tenggorokan. Maka dari itu makanan yang dimakan pun harus yang mudah lunak sehingga tidak akan menimbulkan sakit saat menelannya.

6. Mengkonsumsi kacang almond

Makanan untuk anak batuk pilek yang berikutnya yaitu terdapat pada kacang almond. Makanan ini juga biasanya dikonsumsi oleh para orang tua ketika sang anak mengalami batuk dan pilek. Almond juga bisa membantu Anda untuk menjaga sistem imunitas dalam tubuh anak. Hal ini agar tidak memperparah keadaan anak Anda.

B. Aneka ragam bentuk buah makanan untuk anak batuk pilek

Selain makanan buah juga dapat dikonsumsi oleh Anda untuk mendapatkan sebuah daya tahan tubuh yang membaik. Terdapat beberapa buah yang dapat mengembalikan sebuah imunitas daya tahan tubuh. Maka dari itu Anda dapat menyimak beberapa buah untuk membantu Anda dalam yang mampu memberikan sebuah daya tahan untuk tubuh Anda.

1. Mengkonsumsi buah alpukat

Buah alpukat merupakan sebuah makanan untuk anak batu pilek yang sangat cocok untuk Anda gunakan. Hal ini karena terdapat sebuah kandungan yang dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Jika sistem tersebut lemah maka virus akan mudah masuk ke dalam tubuh. Sehingga hal tersebut menyebabkan anak Anda mudah terserang berbagai penyakit.

2. Mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C

Vitamin C selain bagus untuk kulit ternyata vitamin ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Buah yang memiliki rasa agak asam ini ternyata bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh adanya sebuah virus yang menempel pada tubuh. Terlebih lagi pada anak-anak yang mudah terserang penyakit ketika imunitas mereka mulai turun.

3. Mengkonsumsi buah apel

Selain buah yang mengandung vitamin C ternyata buah apel juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan virus yang ada di dalam tubuh. Virus itulah yang terkadang mengganggu anak Anda saat imunitasnya sedang mengalami sebuah perubahan. Maka dari itu Anda bisa mengkonsumsi buah apel ini untuk bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Mengkonsumsi buah jambu biji

Buah ini selain enak dan juga memberikan sebuah daya tahan tubuh. Bahkan makanan untuk batuk pilek ini juga membantu untuk menghilangkan dan memperkuat sel yang ada di dalam tubuh. Hal inilah yang membuat buah ini sangat cocok dan berguna bagi anak Anda ketika sedang mengalami sebuah batuk pilek tersebut.

5. Mengkonsumsi buah kiwi

Ternyata buah kiwi juga sebuah makanan untuk anak batuk pilek. Buah ini akan membantu anak Anda ketika sulit bernafas. Maka dari itu buah ini akan sangat membantu anak Anda disaat flu dan batuk tersebut datang menyerang tubuh anak Anda. Hal inilah yang terkadang membuat para orang tua lebih memilih sebuah pengobatan herbal bila dibandingkan dengan lainnya.

C. Minuman yang digunakan untuk membantu anak batuk pilek.

Hampir beberapa orang tua terkadang mengalami sebuah bimbang ketika anaknya sedang mengalami sebuah batuk pilek tersebut. Maka dari itu selain bisa diobati dengan mengkonsumsi makanan serta buah. Anda juga bisa menambahkannya dengan sebuah minuman hangat agar kondisi tubuh sang anak juga hangat.

1. Mengkonsumsi minuman teh hijau

Selanjutnya yaitu terdapat pada sebuah minuman teh hijau. Anda bisa memberikannya kepada buah hati untuk menghangatkan badan. Batuk pilek terkadang juga bisa terjadi karena kondisi tubuh yang dingin. Anda dapat mengobatinya dengan cara meminumkan teh hijau ini untuk menghangatkan tubuh sang buah hati dari dalam. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba minuman ini kepada sang buah hati.

2. Mengkonsumsi madu

Madu juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit pilek dan batuk pada buah hati. Namun madu yang digunakan adalah madu khusus untuk anak. Anda bisa mencampurkan madu tersebut ke dalam air hangat dan memberikannya kepada sang anak. Hal ini juga dipercaya tidak hanya mampu mengobati anak-anak saja tetapi juga bisa digunakan untuk orang tua.

3. Mengkonsumsi jus buah

Jus buah juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan pilek dan juga batuk. Maka dari itu bagi Anda para orang tua di saat anak sedang mengalami sebuah sakit batuk atau pun pilek. Penyakit ini tentunya akan mengganggu aktivitas anak untuk bermain. Maka dari itu Anda bisa secepatnya untuk memberikan beberapa minuman dan juga makanan untuk anak batuk pilek.

D. Kesimpulan

Jadi untuk para orang tua ataupun ibu di rumah Anda bisa menggunakan sebuah makanan untuk anak batuk pilek. Sehingga Anda tidak terlambat dalam memberikan sebuah penanganan pertama dalam sakit batuk pilek tersebut.

Tinggalkan komentar