10 Daftar Makanan Diet untuk Penderita Miom yang Ampuh

By

Sumbersehat.com – Diet untuk penderita miom bisa mengurangi gejala dan membantu penyembuhan penyakit. Miom merupakan penyakit yang masuk ke dalam kategori tumor jinak yang tumbuh di dalam dinding rahim atau di luar dinding rahim. Sehingga, gejala miom yang muncul pendarahan atau kram perut.

Saat ini sudah banyak cara atau alternatif yang bisa digunakan untuk mengatasi miom, mulai dari operasi pengangkatan hingga mengkonsumsi makanan untuk penghancur miom. Menariknya, bahan makanan ini sangat mudah didapat disekitar kita lho, apa saja bahan makanan yang bisa menghancurkan miom.diet untuk penderita miom

Inilah Resep Makanan Diet untuk Penderita Miom

Berikut ini adalah 10 daftar bahan makanan diet untuk penderita miom yang sangat mudah anda dapatkan, diantaranya:

Bawang putih

Bawang putih sudah tidak asing lagi di dalam kehidupan kita sehari-hari. Biasanya bawang putih dipakai untuk membumbui masakan atau sebagai penyedap rasa. Namun, perlu diketahui bahwa bawang putih juga bisa digunakan sebagai makanan untuk penghancur miom juga nih.

Nah, jika gali lebih dalam lagi, bawang putih ini memiliki senyawa yang sangat bermanfaat bernama sulfur bioaktif. Senyawa sulfur bioaktif inilah yang menjadikan uang menjadi salah satu bahan makanan diet untuk penderita miom. Ditemukannya senyawa ini di dalam bawang sudah melewati sebuah penelitian lho.

Di dalam sebuah penelitian tersebut, sel kanker akan mati setelah diberikan zat yang diambil dari bawang putih tersebut. Dari hasil tersebut, bawang putih bisa menjadi salah satu makanan untuk penghancur miom karena akan membunuh sel sel aktif di dalam miom.

Selain menjadi makanan diet untuk penderita miom karena bisa membunuh sel aktif di dalam miom, bawang putih juga bisa membunuh sel sel ganas lainnya. Bawang putih bisa menghancurkan dan mematikan beberapa jenis sel kanker seperti kanker rahim, kanker payudara, kanker paru dan beberapa sel kanker lainnya.

Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran berwarna orange yang sangat digemari oleh kelinci. Selain itu, wortel juga sayuran yang biasa digunakan untuk bahan pelengkap membuat sayur sop. Ternyata wortel juga makanan untuk penghancur miom, karena bisa mengecilkan ukuran miom secara bertahap.

Penobatan wortel sebagai makanan diet untuk penderita miom karen wortel memiliki kandungan fosfor, hidrat arang dan juga beta karoten. Beta karoten merupakan senyawa yang sangat penting untuk mengecilkan ukuran miom. Di dalam dunia kedokteran, beta karoten digunakan untuk mencegah serangan tumor di tubuh.

Tak hanya itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa di dalam sebuah wortel juga mengandung zat bernama falcarinol dan falcarinol. Zat falcarinol dan zat falcarinol terbukti sebagai zat anti tumor dan hanya terdapat di dalam wortel. Dengan adanya zat itu juga wortel menjadi makanan untuk penghancur miom.

Brokoli

Salah satu sayuran hijau yang memiliki rasa lezat dengan kandungan gizi dan vitamin yang tinggi yaitu brokoli. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari mengkongkonsumsi sayur brokoli. Diet untuk penderita miom menggunakan sayuran ini sangat membantu dan dengan mudah miom akan mengecil.

Brokoli memiliki zat zat yang dapat mengobati penyakit kronis seperti tumor dan juga kanker, sehingga brokoli dijuluki sebagai superfood karena memiliki khasiat yang sangat hebat di dunia media. Sehingga brokoli bisa menjadi alternatif makanan untuk penghancur miom dengan cepat dan mudah.

Kubis

Kubis atau yang beberapa orang sebut dengan nama kol menjadi daftar selanjutnya bahan makanan diet untuk penderita miom. Di dalam sayur kubis terdapat kandungan kalsium, mineral, fosfor, zat besi, natrium dan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E dan juga vitamin E.

Dengan banyaknya kandungan vitamin dan mineral di dalam sayuran kubis ini membuat konis menjadi salah satu makanan untuk penghancur miom. Kubis juga sangat mudah ditemui di berbagai pusat perbelanjaan, swalayan dan juga pasar pasar atau warung di sekitar anda.

Anda bisa mengolah makanan diet untuk penderita miom yang berbahan dasar kubis dengan cara membuatnya menjadi sayur orak-arik, capcay atau bahkan digunakan sebagai lalapan ketika makan. Dengan rasa yang enak dan mudah ditemukan tentu kalian tidak akan kebingungan dengan obat miom yang satu ini.

Pare

pare merupakan sayuran yang sangat terkenal dengan rasa pahitnya dan membuat banyak orang tidak menyukai sayuran ini. Dibalik rasa pahit dan kebencian banyak orang dengan sayur ini, ternyata pare ini juga memiliki khasiat sebagai makanan untuk penghancur miom.

Pare memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik dalam membunuh sel sel aktif didalam miom. Dengan mengkonsumsi pare sebagai bahan makanan diet untuk penderita miom, lama kelamaan miom akan mengecil dan bisa hilang sehingga anda akan sembuh dari penyakit miom,

Buncis

Buncis adalah sayuran hijau yang masih masuk dalam kategori sayur kacang-kacangan dan juga makanan untuk penghancur miom. Dengan mengkonsumsi sayur bunci di setiap harinya, miom yang tumbuh di dalam rahim anda akan berangsur mengecil dan akan hilang.

Anda bisa mengolah makanan diet untuk penderita miom dari buncis menjadi bahan olahan yang sangat enak. Anda bisa menumis buncis tersebut dan mencampurkan beberapa daging sebagai sumber protein. Atau anda juga bisa menggunakan buncis sebagai bahan campuran pembuatan sup.

Leunca

Leunca merupakan daun daunan yang biasanya digunakan menjadi lalapan, nasi goreng hingga nasi kuning. Leunca memiliki sedikit rasa manis dan sangat segar berasa di mulut ketika dimakan. Selain menjadi alasan dan bahan campuran nasi, sayuran ini juga menjadi makanan untuk penghancur miom.

Daun sambung nyawa

Bahan makanan diet untuk penderita miom selanjutnya adalah daun sambung nyawa. Bagi anda yang masih asing dengan daun ini, daun sambung nyawa biasa juga dikenal dengan nama akar sebiak merupakan sebuah jenis tanaman yang biasanya tumbuh di pulau jawa, bali dan sumatra.

Meskipun tidak banyak orang yang mengenalnya, makanan untuk penghancur miom ini sangat ampuh sekali. Kandungan zat sitotaik yang terkandung di dalam daun ini akan menghambat pertumbuhan sel sel ganas di dalam tubuh, sehingga miom juga akan mati.

Bit

Buah bit memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat dimasukan dalam kategori bahan makanan diet untuk penderita miom. Kandungan antioksidan ini merupakan zat anti tumor yang akan membunuh juga zat jahat yang menjadikan miom semakin tumbuh dan berkembang.

Tomat

Makanan untuk penghancur miom yang satu ini memiliki kandungan zat lycopene yang baik bagi kesehatan terutama untuk penghancur miom. Mengkonsumsi tomat dapat dipercaya bisa mengecilkan hingga menghilangkan miom yang tumbuh di dalam rahim anda. tomat juga aman dikonsumsi setiap hari.

Itulah tadi 10 bahan makanan yang bisa menjadi alternatif bahan diet untuk penderita miom. Jadi saat ini anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menghilangkan miom di dalam rahim anda.

Tinggalkan komentar