6 Rekomendasi Makanan Diet untuk Golongan Darah B Positif yang Menyehatkan


sumbersehat – Makanan diet untuk golongan darah B positif akan sangat efektif dan efisien dilakukan oleh Anda, khususnya yang bergolongan darah B positif. Hal ini karena Anda dapat memilih program diet secara tepat yang bisa dilakukan sesuai dengan tipe golongan darah. Jenis diet, pola makan, dan jenis makanannya pun akan sangat berbeda karena disesuaikan dengan beberapa hal penting yang lainnya.

Dengan melakukan program diet berdasarkan golongan darah, maka makanan yang dikonsumsi pun akan berinteraksi secara kimiawi dengan golongan darah. Selain itu, jika Anda menjalani diet berdasarkan golongan darah yang dimiliki, maka tubuh Anda akan mencerna makanan dengan lebih efisien daripada sebelumnya. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui panduan tepat dan jenis makanan diet untuk golongan darah B positif.

makanan diet untuk golongan darah B positif

Inilah Rekomendasi Makanan Diet untuk Golongan Darah B Positif yang Menyehatkan

Setiap golongan darah mempunyai cara-cara yang pasti berbeda dalam mencapai pola hidup yang lebih sehat dan juga berat badan yang ideal. Oleh karena itu, bagi Anda yang bergolongan darah B positif, maka simaklah makanan diet untuk golongan darah B positif yang menyehatkan di bawah ini:

Ikan dan Daging

Makanan diet untuk golongan darah B positif yang pertama direkomendasikan adalah dagin dan juga ikan. Golongan darah B dikenal sering sekali mengonsumsi makanan dengan basis tinggi protein hewani. Contohnya adalah domba, kambing, kelinci, rusa. Untuk jenis ikannya bisa berupa sarden, salmon, halibut, dan kod. Jika seseorang dengan golongan darah B positif mengonsumsinya, maka metabolisme di dalam tubuhnya akan meningkat dan baik untuk kesuksesan menjalani program diet.

Telur

Selanjutnya, makanan diet untuk golongan darah B positif yang lainnya adalah telur. Anda yang merupakan seorang dengan golongan darah B positif sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung telur. Hal ini karena telur dipercaya mampu memberikan efek baik bagi sistem metabolisme. Meskipun begitu, Anda tetap harus memberi batasan ketika mengonsumsinya.

Produk Susu Rendah Lemak

Orang dengan golongan darah B positif akan sangat diuntungkan jika melakukan program diet dengan cara yang satu ini. Hal ini tidak lain adalah karena banyak sekali produk yang berasal dari olahan susu yang tentu saja akan memberikan kebaikan bagi tubuh Anda. Anda dapat mengonsumsi makanan diet untuk golongan darah B positif jenis produk susu rendah lemak seperti keju Belanda, cottage, ricotta, mozzarella, yoghurt, dan juga susu kambing.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Makanan kesukaan golongan darah B positif salah satunya adalah kacang-kacangan dan juga biji-bijian. Hal ini bisa jadi karena kacang-kacangan memiliki manfaat yang baik dalam menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan juga mengontrol kadar gula dalam darah. Sehingga jenis kacang-kacangan yang baik untuk dikonsumsi oleh Anda adalah kacang merah.

Sedangkan makanan yang membuat gemuk golongan darah B positif adalah daging ayam. Alasannya adalah karena daging ayam ini memiliki lektin yang terkandung di dalamnya. Sehingga lektin tersebut akan menggumpal dan juga saling mengikat di dalam jaringan otot. Oleh karena itu, hindarilah jenis makanan yang satu ini agar mendapatkan hasil yang optimal dalam menjalani diet.

Beras dan Oat

Selanjutnya, menu diet golongan darah B positif yang bisa dikonsumsi adalah beras dan juga oat. Hal ini karena orang dengan golongan darah B positif juga memerlukan karbohidrat untuk menambah energi di dalam tubuhnya. Sumber pangan dengan kandungan karbohidrat di dalamnya bisa dipenuhi dengan mengonsumsi sereal, oat, nasi merah, tepung beras, tepung oat, roti beras merah, dan juga kue beras.

Namun, ada satu hal yang perlu sekali diperhatikan, yaitu Anda harus menjauhi konsumsi jagung. Hal ini diklaim karena jagung dan produk olahan yang lainnya dapat menghambat sistem kerja metabolisme. Disisi lain, makanan netral yang bisa dikonsumsi adalah cokelat, pasta, dan kedelai. Jenis-jenis makanan tersebut tidak akan menambah berat badan Anda secara maksimal.

Jus Buah dan teh

Mengonsumsi teh juga termasuk ke dalam pola hidup sehat yang bisa diterapkan selain mengonsumsi makanan diet untuk golongan darah B positif. Teh hijau dan teh herbal yang mengandung peppermint, ginseng, jahe, raspberry, dan sage merupakan jenis teh yang sangat baik untuk dikonsumsi saat Anda ingin menurunkan berat badan secara optimal.

Sedangkan jenis minuman lainnya yang sangat baik bagi kesehatan adalah jus buah segar yang dimodifikasi menjadi smoothies. Untuk jenis buahnya Anda dapat menggunakan pepaya, anggur, pisang, dan juga nanas. Dengan mengonsumsi minuman-minuman tersebut secara rutin, maka tubuh yang sehat pun bisa Anda miliki.

Kiat Jitu dalam Melaksanakan Program Diet untuk Golongan Darah B Positif

Setelah Anda mengetahui rekomendasi dan jenis makanan diet untuk golongan darah B positif, maka selanjutnya adalah mengetahui kunci sukses dalam diet. Hal ini dipaparkan karena banyak sekali pendukung suksesnya program diet selain mengonsumsi makanan sehat. Kiat jitu program diet goldar B yaitu

Jangan Lupakan untuk Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Sudah banyak yang mengetahui bahwa dengan berolahraga, tubuh akan menjadi sehat dan juga terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan diet untuk golongan darah B positif juga harus diimbangi dengan berolahraga. Di antara olahraga yang bisa dilakukan adalah:

  • Tenis
  • Martial Arts
  • Bersepeda
  • Golf
  • Dengan berolahraga tersebut, maka proses diet yang sedang dijalankan pun bisa menuai hasil yang memuaskan seperti yang Anda harapkan.
  • Memperhatikan Gaya Hidup yang Dijalani

Selain mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur, Anda pun dianjurkan untuk tetap memperhatikan gaya hidup yang dijalani. Hal ini juga memiliki hubungan erat dengan keberhasilan program diet Anda. Anda diharapkan untuk memiliki pola istirahat yang sesuai dan cukup. Sehingga tubuh Anda akan merasa selalu segar.

Istirahat yang cukup juga memungkinkan Anda terhindar dari keadaan stres. Jika seseorang sedang mengalami stres, maka seseorang tersebut cenderung melampiaskannya dengan mengonsumsi makanan secara berlebihan. Hal inilah yang harus dihindari karena dikhawatirkan mengganggu program diet yang sedang Anda lakukan. Oleh karena itu, perhatikanlah hal serius yang satu ini.

Berkonsultasi dengan Ahli Gizi

Kiat yang terakhir ini bisa membantu Anda dalam menentukan jenis makanan diet untuk golongan darah B positif. Hal ini karena seorang ahli gizi sudah memahami kandungan nutrisi apa saja yang Anda butuhkan. Sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk berkonsultasi dengan para ahli gizi agar mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal seperti yang diharapkan.

Itulah beberapa rekomendasi makanan diet untuk golongan darah B positif dan kiat sukses dalam menjalaninya. Anda diharapkan mampu memperhatikan semua aspeknya agar bisa sukses dalam program diet yang sudah direncanakan. Tetaplah memperhatikan aturan agar tidak terjadi hal-hal buruk selama proses diet berlangsung.

About Vita

Seorang introvert yang suka menulis

Check Also

olahraga sehat untuk diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet

8 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Olahraga Sehat untuk Diet – Setiap orang pasti sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *