2 Macam Cara Menghilangkan Kulit Berminyak dan Sensitif dengan Mudah

By

Bagi Anda yang sering menghadapi sebuah kulit berminyak maka akan membuat aktivitas Anda terganggu. Bahkan terkadang bagi orang yang memiliki sebuah kulit wajah yang berminyak membutuhkan  perawatan yang khusus. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki kulit wajah  berminyak maka akan sulit untuk menggunakan sebuah make up. Maka dari itu  Anda bisa memperhatikan cara merawat kulit berminyak dan sensitif.

 A.  Cara merawat kulit berminyak

Ada beberapa hal cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat sebuah kulit yang berminyak bahkan tidak hanya itu saja, cara ini juga mampu untuk mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah Anda. Bagi sebagian orang yang memiliki kulit wajah tersebut dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk merawat kulit agar tidak berminyak.

1. Membersihkan kulit wajah

Hal yang pertama harus Anda lakukan yaitu membersihkan wajah setiap hari. Hal ini dilakukan agar kulit wajah Anda tidak mudah berminyak. Jika Anda tidak melakukan pembersihan wajah setiap hari maka kulit wajah Anda akan mengalami yang namanya berjerawat. Hal itulah yang sering terjadi pada kulit berminyak dan sensitif.  Bahkan hal tersebut juga dapat membuat Anda kesulitan untuk merawat kulit wajah tersebut.

2.   Menggunakan sebuah toner

Setelah melakukan cuci muka Anda bisa menggunakan sebuah toner untuk mengangkat sisa sabun. Hal ini akan sangat membantu Anda bahkan juga dapat membantu memberikan sebuah hal yang terbaik untuk Anda. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti aturan tersebut agar kulit wajah Anda pun bisa terbebas dari kulit yang berminyak.

3.  Menggunakan cream pelembab

Hal perawatan berikutnya yaitu Anda harus menggunakan cream pelembab. Hal ini yaitu untuk membuat kulit wajah Anda menjadi lembab sehingga terbebas dari minyak yang menempel pada kulit wajah Anda. Oleh karena itu Anda harus mencoba cara ini untuk mendapatkan hal itu semua. Bagi sebagian orang kulit berminyak dan sensitif terjadi karena adanya sebuah ketidak cocokan dengan suatu perawatan wajah.

4.   Menggunakan perawatan khusus kulit berminyak

Selanjutnya dalam segi penggunaan sebuah perawatan kulit wajah. Anda pun harus menggunakan sebuah perawatan kulit wajah yang khusus untuk kulit berminyak. Sebab jika Anda tidak menggunakan sebuah perawatan khusus. Maka kulit berminyak Anda pun akan semakin banyak mengeluarkan minyak sehingga sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu mengapa kulit berminyak dan sensitif.

5. Menjaga pola makan

Faktor kurang menjaga pola makan yang tidak sehat juga akan membuat kulit wajah Anda menjadi berminyak. Bahkan tidak hanya itu saja ada beberapa makanan yang juga harus Anda hindari salah satunya yaitu makanan yang terlalu mengandung banyak minyak di dalamnya. Mengkonsumsi buah dan sayuran juga dapat membantu perawatan kulit wajah Anda dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

B. Cara merawat kulit wajah sensitif

Bagi sebagian orang yang memiliki kulit wajah sensitif maka akan mengalami sebuah kesulitan untuk melakukan perawatannya. Terkadang orang yang memiliki sebuah kulit sensitif maka akan lebih sulit merawatnya. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda melakukan sebuah perawatan kulit yang khusus pada kulit wajah yang sensitif tersebut. Berikut ini adalah cara perawatan untuk kulit wajah yang sensitif.

1. Mencuci kulit wajah secara rutin

Terkadang wajah yang sensitif memiliki kulit yang kering bahkan juga memiliki sebuah perbedaan dengan kulit lainnya. Oleh karena itu Anda bisa untuk mulai rajin membersihkannya dengan menggunakan sebuah sabun pembersih yang khusus agar membuat kulit wajah Anda menjadi lembab dan tidak mudah kering. Maka dari itu Anda bisa mencuci wajah secara rutin maksimal sehari tiga kali untuk mendapatkan perawatan kulit wajah.

2. Menggunakan sebuah pelembab wajah

Hal ini bisa Anda lakukan pada kulit berminyak dan sensitif karena wajah tentunya harus lembab dan tidak boleh kering. Jika wajah Anda kering maka akan menyebabkan sebuah iritasi pada kulit Anda yang dapat mudah membuat kulit wajah menjadi luka dan lain sebagainya. Oleh karena itu Anda perlu melakukan sebuah perawatan kulit wajah khusus ini agar hal tersebut tidak terjadi pada kulit wajah Anda.

3. Menggunakan sebuah pelembab tabir Surya

Tidak hanya untuk kulit wajah sensitif saja Anda yang memiliki kulit wajah normal tersebut juga harus menggunakan cream ini. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebih juga akan membuat kulit wajah Anda mengalami kekeringan bahkan juga tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah Anda sendiri. Cream ini juga akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

4. Mencari sebuah produk perawatan yang khusus

Jika Anda memiliki sebuah kulit wajah yang sensitif maka salah satu tahapan caranya yaitu Anda harus menemukan sebuah perawatan khusus. Hal tersebut karena penggunaan produk khusus dapat mengurangi sebuah masalah pada kulit wajah Anda. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan hal ini untuk menutupi sebuah masalah pada kulit berminyak dan sensitif.

5.Adanya batasan waktu saat mandi

Bagi setiap orang yang memiliki sebuah kulit sensitif maka Anda bisa wajib untuk membatasi jam pada saat mandi tersebut. Hal ini karena kulit sensitif tidak bisa berlama-lama di dalam kamar mandi. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda membatasi terlebih dahulu mandi tersebut. Bahkan tidak hanya itu saja Anda juga perlu untuk menghindari air hangat terlebih dahulu ketika Anda sedang mengalami sebuah kulit sensitif.

6. Menjaga pola makan Anda

Selain beberapa hal di atas Anda juga perlu untuk menghindari pola hidup yang tidak sehat bahkan juga harus mulai mengatur sebuah hidup Anda agar bisa menjalani sebuah pola hidup sehat. Jadi, usahakan untuk menjauhkan makanan yang memiliki sebuah kandungan yang banyak minyak bahkan tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mengatur agar pola hidup tersebut tetap berlanjut hingga tidak kembali dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

7.Menjaga kebersihan tubuh

Kulit yang sensitif tentunya tidak akan bisa tahan dengan sebuah kulit yang tidak lembab maka dari itu Anda harus membiasakan untuk menjaga tubuh Anda agar tetap dalam kondisi sehat dan juga lembab. Hal ini untuk menghindari sebuah iritasi yang kadang terjadi pada kulit yang sensitif. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mulai mengubah pola hidup tersebut agar masalah kulit berminyak dan sensitif tidak menggangu.

Kesimpulan

Bagi sebagian orang masalah kulit berminyak dan sensitif merupakan sebuah masalah yang besar. Bahkan terkadang hampir sebagian orang terkesan cuek dan sulit untuk menemukan solusinya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena masalah tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara diatas. Ketika Anda melakukannya secara rutin dan serius maka masalah kulit tersebut tidak akan mengganggu kulit Anda lagi.

Tinggalkan komentar